Terkadang kamu bingung nggak sih kenapa para cowok tiba-tiba cuek dan marah terhadapmu? Kamu yang menganggap semuanya baik-baik saja pun semakin panik ketika chat-mu yang sudah lebih dari 5 jam nggak juga mendapat balasan. Semakin kamu menebak-nebak, semuanya semakin membingungkan karena kamu memang merasa baik-baik saja tanpa ada kesalahan yang diperbuat sebelumnya.

Tapi tahukah kamu, Girls… Kesabaran cowok yang sering dikira super kuat pun ada batasnya, lho. Ada beberapa hal yang ternyata bisa membuat cowokmu kesal, kecewa sampai marah hanya karena hal sepele yang kamu lakukan tanpa sadar. Parahnya, hal ini berlangsung berulang-ulang tanpa memberimu sedikitpun pelajaran. Nah, mau tahu nggak hal sepele yang bisa membuat cowokmu marah ini apa saja? Nih, Hipwee Community bocorin!

1. Kamu selalu berkata, "aku baik-baik aja, kok!" padahal hatimu berkata lain. Jangan dibiasakan, karena cowok sangat membenci hal basa-basi semacam ini!

hmmm, cewek zaman now!

hmmm, cewek zaman now! via https://unsplash.com

Lebih baik berkata jujur di banding berbelit-belit seperti cewek pada umumnya. Toh, cowokmu ini bisa mengerti kok kalau kamu memang sedang nggak baik-baik saja, entah karena masalah hubungan atau yang lainnya. Jangan membuat mereka terus bertanya hanya karena kamu sedang mencari perhatian, karena ini bukan lelucon!

2. "Terserah kamu deh, aku nurut…", juga bukan kalimat penyelesaian dalam hubungan yang dewasa. Come on, Girls, jangan manja ah!

jangan terserah dong!

jangan terserah dong! via https://unsplash.com

Advertisement

Satu hal yang membuat para cowok kesal padamu adalah ketika apa-apa serba terserah, termasuk hal sepele seperti memilih tempat makan. Hubungan yang telah berlangsung tahunan pun bisa kandas kalau kamu terus-terusan berkata "terserah" dalam segala situasi. Kenapa sih kamu sebagai cewek nggak bisa tegas? Lagipula, pilihan cowokmu belum tentu cocok denganmu, kan?

3. Cewek yang suka marah tiba-tiba sama sekali nggak ada "harganya" di mata cowok. Bagi mereka, menjadi pendampingmu hanya akan cari penyakit

suka marah

suka marah via https://unsplash.com

Kamu mungkin terlahir dari keluarga kaya dan sering memanjakanmu sedari kecil. Tapi ketika sudah dewasa, akankah kamu bersikap manja terus menerus? Tentu nggak, karena karakter macam ini justru akan menjauhkanmu dari hal-hal baik. Sama kasusnya dengan kamu yang hobi marah secara tiba-tiba, bukannya bikin cowok gemas, kamu justru bisa ditinggalkan karena sangat menyebalkan!

4. Cuek dan keras kepalamu yang keterlaluan juga bukan sebuah solusi kalau mau menjalin hubungan yang sehat, Girls!

cuek bebek!

cuek bebek! via https://unsplash.com

Sebagai cewek, kamu memang dituntut untuk memiliki kepekaan tinggi di banding cowok. Kamu mungkin merasa keberatan di awal, tapi tahukah kamu kalau memiliki kepekaan tinggi ini bisa berguna suatu saat nanti ketika kamu sudah menjadi ibu atau istri? So, nggak ada salahnya kan latihan dari sekarang?

Advertisement

Kalau kamu terlalu cuek dan keras kepala, jangan harap deh para cowok ini akan maklum begitu saja. Mereka juga punya hati, yang tentunya akan jauh lebih mecintaimu saat kamu pun bersikap demikian.

5. Siapa di sini yang cengeng dan over drama? Iyuuuuh, ubah deh kalau nggak mau disia-siakan cowokmu!

nangis terus!

nangis terus! via https://giphy.com

Menangis itu ada waktu dan tempatnya. Bukan dengan cengeng dan apa-apa dibuat drama, kamu harus secepatnya berlatih menjadi orang dewasa! Misalnya saja, kamu menangis tersedu-sedu ketika cowokmu telat menjemput, atau saat dia lupa hari jadian kalian. Kenapa kamu nggak stay cool saja sih? Toh, cengeng dan over drama itu sikap yang sungguh kekanak-kanakan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya