Biar Kencan Pertama Jadi Pengalaman yang Lebih Berkesan, Terapkan 5 Hal Ini yuk!

Buat dia ingin kencan lagi yuk!

Setuju nggak kalau kesan pertama tak akan bisa tergantikan? Apalagi untuk urusan kencan pertama, baik kamu pria atau wanita, pasti ingin kencannya berlangsung sukses dan berkesan dong. Nah, karena itu kita perlu persiapkan diri kita sebaik mungkin agar kencan pertama kita menyenangkan dan gebetan mau kencan lagi dan lagi dengan kita.

Saya pernah membahas bagaimana mencari gebetan potensial lewat dating app di artikel sebelumnya. Boleh dibilang artikel ini kelanjutannya, karena setelah menemukan beberapa gebetan yang potensial langkah selanjutnya untuk menyeleksi gebetan mana yang terbaik adalah kencan. Yup, kencan! Bukan berlama-lama di chatting sampai akhirnya baper tapi nggak pernah ketemu, hehehe.

Kembali ke topik bagaimana membuat kencan pertama berkesan, selain berdasarkan pengalaman pribadi saya pun ngobrol dengan beberapa teman dan gebetan mencari tau hal apa saja pada kencan pertama yang membuat mereka mempertimbangkan kencan kedua dengan orang tersebut. Berikut beberapa pendapat mereka.

Z, pria, 21 tahun, mahasiswa dan entrepreneur

Yang penting di kencan pertama itu orangnya nyambung, tidak terlihat suka ngatur-ngatur, fleksibel, dan penampilannya nggak norak

N, wanita, 34 tahun, pemilik klinik kecantikan

Orangnya kalau diajak ngobrol nyambung, ga suka pamer, wangi, pintar

B, pria, 35 tahun, manajer hotel

nyambung, fleksibel, sama seperti di foto (kalau kenal lewat online dating)

E, wanita, 34 tahun, entrepreneur

Nyambung, berpenampilan baik

A, pria,35 tahun, entrepreneur

nyambung, nggak jelek, nggak bau

Melihat beberapa pendapat di atas kita bisa ketahui kalau masing-masing orang memiliki standar dan juga ekspektasi pada teman kencan mereka, yang jika itu tidak dipenuhi, mereka tidak berminat untuk diajak atau mengajak kencan lagi.

Jadi, apa saja yang sebaiknya kita persiapkan agar kencan pertama kita sukses dan berkesan? Saya akan membagikan pengalaman saya dalam beberapa poin yang sebaiknya dilakukan saat akan kencan pertama.

Advertisement

1. Antusias

Foto oleh Mikhail Nilov dari Pexels

Foto oleh Mikhail Nilov dari Pexels via https://www.pexels.com

Tidak ada yang lebih mematikan ketertarikan selain orang yang terlihat ogah-ogahan saat bersamamu. Kalau kamu memang tidak bersemangat untuk kencan, ya sebaiknya jangan pergi, daripada membuat suasana jadi tidak menyenangkan. Pastinya hal ini juga akan membuat teman kencanmu merasa tidak nyaman.

 

Advertisement

2. Perhatikan penampilan

Foto oleh Darina Belonogova dari Pexels

Foto oleh Darina Belonogova dari Pexels via https://www.pexels.com

Pastikan kamu tampil keren dan semenarik mungkin! Keren berbeda dengan cantik atau ganteng lo ya. Kamu bisa saja merasa tidak cantik atau ganteng, tapi tentu kamu bisa tampil rapi, wangi dan enak dilihat kan?

Terutama buat wanita, penting sekali untuk tampil semenarik mungkin, karena pria adalah mahkluk visual, yang menilai wanita dari penampilannya dahulu. No excuse untuk urusan yang satu ini. Kamu mungkin akan bilang, tapi aku ingin tampil apa adanya atau aku inginnya gebetanku menerimaku apa adanya.

Advertisement

Hm… Apakah apa adanya kamu itu memang sudah menarik? Kalau belum, lalu kamu memaksa orang untuk menyukai dirimu yang tidak menarik itu, kamu tidak realistis. Karena realitanya orang akan mau mengenalmu hanya jika mereka sudah tertarik padamu.

 

3. Datang tepat waktu

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

Datang terlambat itu big no! Membuat teman kencanmu menunggu adalah tanda kamu tidak menghargainya. Ciptakan kesan yang baik dengan datang tepat pada waktunya. Apalagi kalau kamu pria, membuat wanita menunggu sendirian bukanlah perilaku gentleman.

Tapi untuk wanita, bukan berarti boleh datang terlambat lo, justru kalau kamu dating lebih cepat beberapa menit, kamu punya waktu dulu untuk mengecek penampilanmu di toilet sebelum benar-benar ketemu. Biar memastikan kalau kamu tampil sebaik mungkin kan? 

4. Siapkan topik dan tidak jaim

Foto oleh cottonbro dari Pexels

Foto oleh cottonbro dari Pexels via https://www.pexels.com

Jangan jadikan momen kencan pertama jadi seperti wawancara kerja! Pertanyaan kamu kerjanya apa? Saudaramu berapa? Anak ke berapa? Benar-benar membuat kencan tidak menarik.

Kenapa kamu tidak bahas saja hal yang pasti akan disukai teman kencanmu? Apa itu? Hobinya! Pertanyaan pembuka seperti, kalau lagi senggang biasanya kamu ngapain aja?

Pertanyaan seperti ini akan memancingnya menceritakan hal yang dia sukai atau hobi dan kebiasaannya. Seharusnya dari pertanyaan pembuka ini obrolan bisa mengalir dengan seru sih. Tapi kalau kamu sering merasa susah buat obrolan jadi menarik, bisa jadi karena kamu tidak pandai menyambung topik. Gunakan pertanyaan penyambung seperti:

Oya..? Unik juga hobi kamu? Sudah berapa lama kamu lakukan itu?

enapa kamu suka melakukan itu?

Pertanyaan-pertanyaan itu akan membuat 1 topik bertambah luas dan dalam, kamu tidak perlu memikirkan topik lain lagi dan lagi, atau mungkin hal itu yang selama ini kamu lakukan sehingga sering merasa kehabisan topik ngobrol ya?

Dan ingat, jangan jaim! Terutama untuk para wanita nih yang sering jaim, pura-pura tidak tertarik padahal ngarep. Just show what do you feel, kamu ga akan menjadi terlihat buruk kalau menunjukkan ketertarikan kok.

5. Tertawalah yang banyak!

Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels

Foto oleh RODNAE Productions dari Pexels via https://www.pexels.com

Kalau tadi tidak ada yang lebih mematika ketertarikan, kali ini tidak ada yang bisa lebih menyulut ketertarikan dan chemistry dibandingkan tawa. Tapi tentunya tertawa disini adalah menertawakan suatu hal bersama-sama lo ya.

Bukan saling menertawakan. So ladies, jangan ragu untuk menunjukkan tawamu jika teman kencanmu melemparkan lelucon, bahkan kalau bisa kamu balas dengan lelucon lain! Dan gentlemans, siapkan beberapa jokes untuk membuat teman kencanmu tertawa ya!

Kalau kencanmu banyak dihiasi tawa, makan kesan yang akan tertinggal di akhir kencan sudah pasti positif dan menyenangkan. Dan sudah pasti, jika kesannya menyenangkan, si dia bakalan ingin mengulanginya lagi, dan lagi!

Nah guys, itu tadi adalah beberapa tips kencan pertama yang sukses berdasarkan pengalaman saya. Coba deh di kencan berikutnya kamu lakukan! Tentu saja tips di atas sifatnya umum ya. Artinya bisa saja ada yang tidak cocok dengan yang saya sarankan, jangan protes! 

 

 

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

menulis itu hobi dan tempat curhat terbaik

CLOSE