Kencan jadi momen paling bahagia buat pasangan baru ataupun pasangan yang emang udah lama jadian. Tapi seringkali, hal-hal kecil jadi sesuatu yang terpendam di hati. Salah satunya adalah soal siapa yang seharusnya membayar saat kencan.

Entah membayar makan, nonton, nongkrong, atau parkir sekalipun. Dari hal kecil kayak gini bisa jadi besar. Contohnya muncullah istilah matre. Padahal sebenarnya bukan seperti itu konsep kencan sesungguhnya. Nih, daripada makin penasaran berikut etika yang tepat untuk membayar saat kencan. Biar hubungan kamu adem ayem aja~

1. Buat kalian yang laki-laki, apa salahnya sih bayarin doi saat kencan pertama?

Laki-laki yang membayar saat kencan

Laki-laki yang membayar saat kencan via https://www.qupas.id

Kencan pertama jadi momen paling penting dalam sebuah hubungan. Jadi nggak ada salahnya sih laki-laki dulu yang mentraktir. Membuat wanita merasa diistimewakan bisa membuat hubungan kalian semakin mesra. Tapi jangan cuma mesra di awal ya?

2. Selain laki-laki yang membayar saat kencan, momen ulang tahun juga bisa dimanfaatkan

Momen ulang tahun juga bisa dimanfaatkan

Momen ulang tahun juga bisa dimanfaatkan via http://www.zimbio.com

Advertisement

Nggak perlu ribut-ribut memusingkan siapa yang akan membayar biaya kencan. Kamu bisa juga nih memanfaatkan momen ulang tahun pasangan. Lumayan, kan. Tapi harus tetap tahu batasannya ya. Biar yang nraktir nggak sebel di belakang. Hihihiā€¦

3. Kalau mau yang lebih adil, ya sebaiknya gantian dong untuk menanggung biaya kencan

Tanggung biaya kencanmu bergantian

Tanggung biaya kencanmu bergantian via https://www.sidetrend.com

Sebenarnya bingung soal siapa yang membayar biaya kencan kalian tuh udah nggak jaman. Paling adil adalah saling bergantian. Sama-sama untung kan?

4. Ada juga sih yang memakai konsep siapa yang mengajak pergi, dia yang membayar

Yang ngajak pergi dong yang bayar

Yang ngajak pergi dong yang bayar via https://www.qupas.id

Siapa nih yang menerapkan konsep ini dalam setiap kencan kalian? Pasti ada dong. Nggak masalah kalau kamu pakai konsep ini. Bisa juga jadi jurus ampuh menghindari pertengkaran soal uang.

5. Paling aman ya bayar sendiri-sendiri!

Bayar masing-masing

Bayar masing-masing via https://holmesiswheretheheartis.ca

Advertisement

Ini adalah cara yang paling aman dan etika yang paling tepat. Hubunganmu dijamin bakal aman-aman aja untuk urusan uang. Lagian kalau bayar sendiri-sendiri bisa bebas mau beli apa aja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya