Biar Nggak Stuck, 7 Langkah Ini Bisa Membantumu Mengelola Inspirasi dan Referensi dalam Berkarya

Ide itu bebas, tak terbatas, dan memerlukan kreativitas. Semua aspek membutuhkan gagasan yang mantap.Mulai dari industry kreatif seperti desain grafis, fotografi, music hingga ranah perekonomian besar. Ibarat sebuah krayon yang dipadukan dengan kertas putih, sebuah ide akan mendapatkan treatment dan hasil yang berbeda dari tiap individu. Salah satu keresahan serta kelabilan yang kerap kali muncul saat berkarya adalah Ih bagus nih konsepnya, tapi gimana gabungin ama ide gue? atau Ya ampun bagus semua, mau contoh yang mana enaknya?

1. KNOW THE SHAPE

Tak kenal maka tak sayang via http://cdn.csswinner.com

Advertisement

Nah ini yang paling basic, peribahasanya tak kenal maka tak sayang. Alangkah baiknya dalam mengambil sebuah inspirasi dan referensi untuk berkarya wajib untuk paham dan mengerti bentuk dari referensi yang dilihat, jangan asal pilih karena bagus. Hal ini perlu supaya ide awal dari kamu sendiri tetep berdiri tegak dan nggak keluar jalur apalagi jadi peniru.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A curios, troubleshooter, and an artsy type of learning student. I'm highly interested with graphic design, advertising, content writing, public speaking, and art.In combining my own ideas and belief in design, I decide to built my own design service named CREATOR.ART"Your concept is my playground"Collaboration or Project? just send an email to danielmessak@gmail.com

CLOSE