Perpisahan memang terkadang menyakitkan untuk dijalani, apalagi setelah kamu menjalani hubungan dengan si dia dalam waktu yang lama. Sakit hati tentu akan terus mengikuti dan membayangi kamu kemanapun pergi. Rasa sakit itu takkan langsung hilang begitu saja.

Masih mau berendam dalam rasa sakit? Tentu tidak! Kamu harus kembali menegakkan dirimu dan move on secepatnya. Kamu harus kembali menata dan membuat transformasi kehidupanmu. Bila perlu, kamu bisa membuat mantamu gusar dengan kehidupanmu yang baru. Bagaimana? Ini caranya!

1. Cari Pengganti yang lebih-lebih dari dia

mantan galau via http://www.monitorday.com

Cara pertama adalah dengan mencari sosok pengganti yang jelas-jelas lebih dari si dia. Lebih di sini bisa berarti banyak arti. Bisa lebih ganteng, lebih cantik, lebih pintar, lebih bertanggung jawab, ataupun lebih romantis. Cara ini sudah pasti akan membuat gusar mantan kamu karena pada akhirnya, kamu mendapatkan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah dia berikan. kamu bisa share bahwa semua hal yang kamu lakukan dengan pacar barumu adalah hal yang baru kamu rasakan. Dijamin, mantan kamu akan gusar tak karuan!

2. Tunjukkan Kesuksesan dan Prestasi

sukses mah nyantai via http://www.blog.yam.com

Cara ini ampuh untuk membuat gusar mantan kamu, terutama jika mantan kamu matre. Bagaimana tidak? Karena pada akhirnya, ia melihat kamu bisa sukses tanpa dia di sampingmu. Jika dulu kamu hanya menggunakan sepeda motor kemana-mana, tentu si mantan akan gusar jika melihat kamu mengendarai mobil kemana-mana.

Advertisement

Melihat perkembanganmu sebegitu dahsyat, si mantan pasti sudah gusar dan buru-buru menghubungi kamu. Pada akhirnya, dia menyadari bahwa dia sudah melewati hal indah yang akan ia rasakan ketika setia bersama kamu. Kalau sudah begitu, tinggal bagaimana kamu.

3. Travelling ke tempat-tempat seru

travelling seru via http://www.kutipkata.com

Daripada bengong menunggu dia kembali, mendingan kamu isi dengan travelling ke tempat-tempat seru. Percaya atau tidak, kamu bisa membuat mantan kamu gusar karena foto-foto kamu saat travelling. Dia menyadari bahwa tenyata, kehidupan kamu begitu seru dan berwarna ketika dia hilang dari hidupmu. Jika dia merasakan hal itu, perlahan-lahan dia akan menghubungi kamu. Dia akan sejenak membahas mengenai acara travelling kamu yang begitu seru. Pada akhirnya, dia akan ngajak kamu travelling bareng. Entah itu sungguhan atau hanya modus untuk balikan.

4. Move on dengan tenang

I don’t care via http://www.wardayacollege.com

Ketenangan dalam move on ternyata bisa membuat mantan gusar, apalagi setelah dia sok-sokan memajang foto bersama pacar barunya. Dia berbuat seperti itu karena dia ingin membuat kamu terus meratapi kepergian dia dari hidupmu. Kamu tidak perlu menangis tersedu-sedu ataupun nangis bombay karena dia. Cukup tenang dan bertindak tidak peduli bisa menjadi senjata yang ampuh untuk kamu. Karena dengan cara itu, kamu membuktikan bahwa semua upayanya untuk membuat kamu sedih tidak berhasil.

5. Utarakan betapa beruntungnya kamu memiliki pacar barumu

Setelah kamu memiliki pengganti sang mantan, cobalah untuk membagikan pengalaman yang kamu dapatkan bersama si pacar baru. Entah pengalaman kamu jalan setiap minggu, pengalaman travelling, ataupun pengalaman romantis yang belum pernah diberikan mantan padamu. Kalau si mantan ngeliat apa yang kamu share, bisa jadi jenggotnya langsung kebakar. Apalagi kalau dia, nyatanya, masih jomblo. Sudah makin gatel aja dia untuk menghubungi kamu lagi. Jadi, siap-siap aja ya! haha

6. Rubah penampilan ketika lepas dari dia

aku cantik kan? via http://www.blog-netizen.com

Kamu mau buat mantan kamu lebih gusar lagi? Rubah penampilan kamu sekarang! Jika kamu dulunya lusuh dan tak suka merawat diri, jadilah dirimu yang baru dengan gaya dan perawatan diri. Kamu menjadi sosok yang lebih stylish setelah bersama dia.

Setelah kamu percaya bahwa kamu berubah, bagikan foto-foto perubahanmu ke sosial media dimana si mantan bisa melihat perubahan itu. Di jamin, dia tidak akan percaya bahwa kamu bisa berubah se-drastis itu. Bisa-bisa malah dia akan ngaka balikan lagi. hihi