Menurut prinsip fengsui, desain interior dan tata letak furnitur sangat berperan dalam menentukan keberuntungan. Desain interior dan penempatan perabotan di rumah berdasarkan fengsui dapat menciptkan keseimbangan dan keharmonisan yang mempengaruhi aspek-aspek kehidupan pemilik rumah, seperti rezeki, karir, dan kesehatan. Makanya kesalahan menata perabot rumah sangat dihindari bagi orang Tionghoa.

Nah, apa saja kesalahan yang perlu kamu hindari saa menata rumah sesuai fengsui? Berikut adalah trik dari Dekoruma yang bisa kamu ikuti agar tak salah dalam menata furnitur.

1. Penempatan cermin di pintu masuk

Penempatan Cermin di Pintu Masuk

Penempatan Cermin di Pintu Masuk via http://homedit.com

Menurut fengsui, penempatan cermin yang melawan pintu masuk merupakan sebuah kesalahan.

Advertisement

Hal ini disebabkan karena pintu masuk merupakan akses masuknya energi positif sehingga keberadaan cermin dapat memantulkan energi positif tersebut. Dalam hal ini, kamu bisa menempatkan dekorasi lain di area tersebut, seperti lampu dekor atau pot tanaman.

2. Perhatikan posisi kursi tamu

Perhatikan Posisi Kursi Tamu

Perhatikan Posisi Kursi Tamu via http://pinterest.com

Dalam mengatur kursi tamu ataupun kursi malas, sebaiknya kamu memposisikannya dengan menghadap pintu atau jendela.

Baik pintu maupun jendela dipercaya dapat memberikan energi positif sehingga sebaiknya kamu tidak membelakangi kedua area tersebut. Tak hanya itu, penempatan tersebut pun membuatmu bisa lebih aman karena bisa memantau siapa saja yang ingin mengakses hunianmu.

3. Penempatan cermin di kamar tidur

Penempatan Cermin di Kamar Tidur

Penempatan Cermin di Kamar Tidur via http://pinterest.com

Advertisement

Penempatan cermin di kamar tidur juga perlu kamu perhatikan. Sebaiknya, hindari peletakan cermin di depan kasur mengingat cermin dapat memantulkan energi positif dan negatif secara bersamaan sehingga dapat mempengaruhi tubuhmu saat bangun tidur.

Kamu bisa menempatkan cermin di samping tempat tidur, dekat lemari pakaian, atau posisi lain yang tidak memantul ke area tempat tidurmu.

4. Menata tempat tidur secara ideal

Menata Tempat Tidur Secara Ideal

Menata Tempat Tidur Secara Ideal via http://pinterest.com

Idealnya, penempatan tempat tidur di kamar tidak berhadapan langsung dengan pintu kamar mandi karena selain lembab dan bisa membuat tidurmu tidak nyaman, kamar mandi yang kotor dianggap bisa menyalurkan energi negatif.

Sebaiknya, kamu memberikan sekat seperti memanfaatkan lemari pakaian sebagai partisi agar akses ke kamar mandi menjadi terhalang.

5. Menimbun banyak barang di lemari pakaian

Menimbun Banyak Barang di Lemari Pakaian

Menimbun Banyak Barang di Lemari Pakaian via http://thespruce.com

Jika lemari pakaian kamu sudah overload dengan barang-barang yang tidak terpakai, saatnya kamu menyingkirkan sebagian pakaian yang memang sudah tak pernah dikenakan.

Terlebih lagi, kamu yang masih menyimpan barang dengan kenangan buruk di dalam lemari pakaian, sebaiknya segera kamu buang karena bisa menghambat aliran energi positif.

6. Hindari penempatan tanaman berdaun runcing

Hindari Penempatan Tanaman Berdaun Runcing

Hindari Penempatan Tanaman Berdaun Runcing via http://pinterest.com

Selain melambangkan kesuburan, penempatan tanaman hias sangat efektif untuk menambahkan kesan asri dan alami di dalam hunian.

Namun, kamu sebaiknya menghindari penggunaan tanaman hias dengan daun runcing dan memilih tanaman hias dengan daun berbentuk melengkung.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya