Sudah mulai memasuki bulan puasa, pastinya sudah banyak dong undangan untuk buka bersama. Kita tahu bulan puasa ini juga digunakan sebagian orang untuk ajang reuni loh, mulai dari teman kuliah, SMA, SMP, SD sampai teman TK juga kan hehe.

Saat moment satu tahun sekali ini kamu tentu ingin tampil semaksimal mungkin kan? Nah untuk memaksimalkan penampilanmu, kamu gak perlu beli baju baru setiap hari. kamu bisa memanfaatkan baju- baju yang kamu punya dilemari dan mix and match warna yang tepat yang pastinya tetap stylish dan tidak terkesan itu-itu aja bajunya.

Supaya saat mix and match pakaian mu tidak terkesan seperti jemuran berjelan, kamu bisa melihat gaya pakaian Gita Savitri Devi (@gitasav) sebagai referensi. Gita savitri Devi adalah selebgram Indonesia yang kini tengah menjalani kuliahnya di Berlin yang sangat stylish dalam berpakaian. Meskipun sangat stylish, selebgram cantik yang satu tidak pernah neko-neko dalam bergaya. Sering kali dia hanya memakai pakaian simple dengan mix and match celana longgar bewarna netral seperti warna hitam dan warna- warna pastel.

Nah berikut ini adalah 5 cara tampil stylish saat buka bersama ala selebgram hijab yang bisa kamu jadikan referensi dalam mix and match baju dilemari mu:

1. Tampil sederhana dengan warna gelap

Kamu yang tak suka tampil ribet mungkin bisa mencoba gaya Gita Savitri yang satu ini untuk acara buka bersama nanti. Seperti menggunakan warna- warna netral dan hanya menggunakan 2 warna yaitu hitam dan cream. Atasan longgar dengan warna hitam di mix dengan celana longgar yang kontras adalah cara paling aman dalam berpakaian, kamu akan tetap terlihat manis walaupun sangat simpel.

Tampil stylish tak melulu harus ribet kan?

2. Menggunakan warna senada juga tetap cantik

Advertisement

Saat kamu bingung memilih warna apa yang ingin kamu pakai, gunakan warna senada seperti warna- warna pastel juga bisa menjadi pilihat tepat untuk bertemu teman- teman mu. kamu akan terihat stylish dan fresh ditambah warna hijab hitam yang pastinya warna yang setiap orang punya kan? nah ini juga diperuntukan untuk kamu yang anti ribet karena kamu hanya perlu memakai celana longgar dan baju polos. Nah untuk kamu yang gak mau terlihat polos-polos aja, kamu juga bisa menambahkan sedikit aksesoris seperti kalung supaya terlihat lebih fresh.

3. Kaos striped dengan trench coat bisa jadi pilihan

Siapa di sini yang gak punya baju stripes? Pakaian motif striped merupakan jenis pakaian yang aman digunakan kapan saja, di mana saja dan gak terpengaruh sama trend. Kamu bisa kombinasi kaos striped dan jeans ditambah dengan coat yang berkesan kasual. Kamu nggak perlu menambahkan banyak aksesoris, karena kombinasi ini cukup membuat kamu keren saat berbuka puasa.

4. Pakai warna-warna soft menambah kesan manis

Andalkan jumpsuit-mu yang berwarna pastel agar penampilanmu semakin fresh ditambah dengan hijab pashima pink yang senada menambah kesan manis. Nah Warna pink juga dikenal sebagai warna yang menunjukkan sisi feminim seorang perempuan. Ketika kamumenggunakan dress atau baju warna pink, kamu tidak hanya memperlihatkan keanggunan tetapi juga sisi lembut dari pribadi kamu loh..

5. Baju yang ramai pun bisa jadi terkesan kalem saat di-mix dengan outer polos

Advertisement

Sesekali kamu juga bisa bermain dengan berbagai sentuhan motif yang cantik, berbunga dan terkesan ramai namun jika kamu menambahkan sentuhan outer yang polos bisa jadi sangat cantik dan menjadikan penampilanmu lebih stylish tanpa memberikan efek "rame".

Nah itu dia beberapa tips mix and match pakaian yang bisa kamu jadikan referensi, semoga bermanfaat yaaa….

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya