1. Alaminya Kawah Biru di Kecamatan Tinggi Raja Kab. Simalungung

Pemandangan Kawah Biru di Tinggi Raja

Pemandangan Kawah Biru di Tinggi Raja via http://www.firlyanand.blogspot.com

Ada beberapa objek wisata yang menjadi tempat tujuanku bersama keluarga di liburan akhir semester sekaligus akhir tahun kemarin, yang pertama yaitu Kawah Biru.

Kawah Biru ini merupakan salah satu objek wisata yang baru-baru ini mulai tersohor. Kawah Biru ini terletak di Kabupaten Simalungun, tepatnya di Kecamatan Tinggi Raja Desa Dolok Merawan. Pemandangan Di kawah Biru ini sangat menarik, apalagi jika kita mengunjunginya di pagi hari.

2. Semburan Belerang di Sekitar Kawah Biru

Semburan belerang yang membentuk Sumur

Semburan belerang yang membentuk Sumur via http://www.firlyanand.blogspot.com

Selain pemandangan Kawah birunya, tak jauh dari itu kita bisa melihat juga semburan air belerang. Di mana katanya semburan ini berpindah-pindah setelah bertahun-tahun jadi semburannya tidak hanya menetap di satu tempat.

Di semburan air belerang ini kamu juga bisa merebus telur, luar biasa bukan? 

Lebih Uniknya lagi masuk ke dalam Kawah Biru ini tidak bayar alias Gratis, akan tetapi perjalanan menuju lokasi benar-benar sangat melelahkan dikarenakan jalan yang begitu rusak apalagi di musim hujan.

3. Sungai Blotu atau Bah Kare yang Tak Jauh dari Kawah Biru

Pemandangan sungai blotu atau Bah Kare

Pemandangan sungai blotu atau Bah Kare via http://www.firlyanand.blogspot.com

Tak jauh dari lokasi kawah Biru, ada sungai yang sangat jernih airnya dan menarik sekali untuk bermain di dalamnya. Nama sungai itu adalah Sungai Blotu atau orang sering menamainya dengan Bah Kare, dari Kawah Biru menuju sungai kita hanya perlu memakan waktu selama 20 Menit. Selain itu di sekitaran sungai tersebut terdapat aliran air belerang seperti pancuran yang katanya baik untuk menghilangkan berbagai jenis penyakit.

4. Taman Simalem Resort di Tanah Karo

Pemandangan Danau Toba melalui Taman Simalem Resort

Pemandangan Danau Toba melalui Taman Simalem Resort via http://www.firlyanand.blogspot.com

Taman ini terletak di Kabupaten Tanah Karo, karena pada awalnya kami sudah stay di Kota Tebing Tinggi waktu yang diperlukan menuju Taman ini hanyalah 3,5 Jam. Lain halnya jika kita memulai perjalanan dari Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara yaitu Kota Medan mungkin bisa hingga mencapai waktu hingga 6 jam.

Taman Simalem Resort ini dibuat di atas pegunungan yang melingkari Danau Toba, pemandangannya benar-benar seperti surga, di sini kamu benar-benar melihat keindahan alam dari atas dan berkeliling menggunakan mobil pribadi.

Pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosirnya akan terlihat dari atas atau lebih tepatnya Taman Simalem Resort ini. Harga tiket untuk masuk juga tidak terlalu mahal yaitu 250 ribu untuk 1 mobil serta dapat voucher yang bisa ditukarkan di outlet-outlet yang terletak di kawasan Simalem Resort tersebut.

5. Karena yang Terpenting Bukanlah Destinasinya Tetapi Seberapa Besar Kamu Menikmati Perjalanan Itu!

Gunakan waktu libur mu sebaik-baiknya bersama keluarga

Gunakan waktu libur mu sebaik-baiknya bersama keluarga via http://www.firlyanand.blogspot.com

Beberapa objek di 2 kabupaten yang berbeda, walau tidak terlalu banyak yang dikunjungi tapi proses dan moment bersama keluarga sudah membayar semuanya. Tunggu apalagi, hayu liburan bersama keluargamu ke Sumatera Utara.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya