Punya banyak teman, memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi kita bisa menjalin relasi dengan mereka. Tapi terkeadang pemikiran serta mood yang dimiliki seseorang itu selalu berbeda, kita harus mampu menyesuaikannya. Terlebih lagi jika seseorang itu sedang memiliki mood yang jelek, salah sedikit berbicara dia akan tersingung. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan jika temanmu lagi bad mood:

1. Menghiburnya

Tipe satu ini tidak ingin temannya larut dalam keburukan hati. Niat kita ingin mengembalikan mood. Tapi kadang yang kita lakukan, di mata orang lain belum tentu benar. Malahan kita bisa bikin dia jadi tambah bad mood. Kembali lagi, yang penting kita sudah mencoba :D

2. Membiarkannya agar mempunyai waktu untuk sendiri dulu

Membiarkan dia dengan segala keburukan hatinya sendiri. Lalu kita akan mendekatinya jika teman sudah merasa lebih baik. Tipe ini dapat dikatakan “cari aman” biar gak kena semprot, atau biar kita tidak jadi korbannya. Dapat dikata juga, kita memberi sedikit ruang untuk dirinya sendiri. Bisa dibilang “Me time” buat dia.

3. Menanyakan apa penyebabnya

Advertisement

Kadang kita suka kepo sama orang yang biasanya ceria, terus tiba-tiba dia diam. Seharian. Alhasil kita nanyaKamu kenapa?,”. Masih untung jika dia mau cerita. Tapi sebagian besar orang yang sedang bad mood akan menjawab “Nggak papa kok,”.

4. Berusaha menuruti kemauannya, selagi tidak merugikan dirimu

Tapi emang, nggak semua sifat dan cara menangani teman yang sedang bad mood itu sama.Tergantung dari teman kita sendiri orangnya gimana. Ada teman yang bawaannya pengen makan mulu, ada juga yang tidur mulu, dan butuh hiburan.

Sebagai teman, kita seharusnya bisa mengerti bagaimana cara memperlakukan mereka. Kalau ada anak yang sedang bad mood dan dia tidak mau diganggu, biarkan saja. Dia butuh “me time”. Toh, ntar juga moodnya bakal balik sendiri.

Advertisement

Jangan malah diajakin becanda. Bakal garing nanti candaannya. Seriusan. Beda lagi kalau teman yang bad mood suka makan terus. Kasih dia makanan, bakalan balik deh mood-nya. Dijamin. Haha.

5. Ngajak makan bareng

makan bersama

makan bersama via http://3.bp.blogspot.com

Beruntung nggak beruntung sih punya teman seperti gini. Siapa juga yang bisa menolak makanan gratis. Tapi namanya bad mood, makanan itu bakal dibiarin saja. Nggak bakal dia sentuh. Ngomong aja malas, gimana mau makan.

Beda lagi kalau terjadi sebaliknya. Teman kita lebih banyak makan di saat sedang bad mood. Siap-siap aja duit kita ludes.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya