Kamu bosan dengan rutinitas setiap hari? Jenuh dan merasa kehilangan motivasi? Nah, kalau kamu nggak produktif, maka hasil kerja akan menurun dan akan semakin jauh dari apa yang diharapkan. Masih mau stuck saja dan dikalahkan rasa malas? Let’s Move! Yuk, lakukan 5 jurus jitu ini agar hidupmu lebih dekat dengan impian!

Baca dan langsung terapkan, ya!

1. Punya Ambisi Postitif

Ambisi Positif via https://www.google.co.id

Mungkin selama ini kamu hanya memanfaatkan sosmed dan menonton Youtube sebagai hiburan atau sekedar mengusir kebosanan. Itu tidak salah, kok. Tapi poin penting yang harus kamu ingat adalah apapun pekerjaan atau kegiatan yang kamu lakukan, kamu harus tahu apa hikmah dan sesuatu yang bisa dipetik dari kegiatan itu.


"Jika itu bisa membuat motivasi kamu bertambah, maka besar kemungkinan kegiatan yang kamu lakukan itu makin bagus dan luar biasa"​​


2. Harus Tetap Fokus

Advertisement

Kalau kamu nggak fokus, ya nggak termotivasi dong. Mengerjakan satu hal saja tapi dilakukan dengan sering, akan lebih baik dari pada kamu mengerjakan banyak hal tapi tak ada satu pun yang tuntas. Jadi, fokuslah pada satu hal saja dan secara konsisten, maka apa yang dikerjakan akan membawa satu dampak dan hasil. Selain itu, pekerjaan itu bisa diselesaikan dengan maksimal dan dengan hasil yang memuaskan.

3. Lakukan Usaha!

Usaha yang maksimal via https://www.google.co.id

Jika kamu merasa bosan atau malas, kamu harus segera mencari penyegaran dan jangan malah melampiaskannya ke suatu hal yang negatif. Kamu harus berusaha menemukan habit (kebiasaan) yang positif, agar menemukan sesuatu yang baru dan bisa membawa kamu agar selalu dalam mood yang baik.


Berusahalah agar kamu tidak kehilangan motivasi!


4. Bersikap Baik

Masalah bukan untuk dikeluhkan, ya! via https://www.google.co.id

Jika kamu mengalami suatu masalah, maka sikap yang harus dilakukan adalah bisa menjadikan masalah sebagai pelajaran berharga, merenungkan masalah itu, bukan mengeluh dan mengutuknya.


Selalu katakan ini jika ada masalah dalam hidupmu, “Masalah ini bukan ujian dari Tuhan, tapi Tuhan Yang Maha Esa sedang mencintai aku, karena tidak ada orang sukses yang tidak melewati ujian, badai, dan masalah”


5. Selalu Punya Harapan

Harapan membuat makin hidup via https://www.google.co.id

Harapan membuat orang tetap bertahan hidup dan mengubah hidup terasa indah. Kamu harus selalu memiliki harapan, karena jika kamu berada di posisi terendah dalam hidupmu pun kamu selalu berpikir bahwa hidup tidak harus berakhir di sini tapi hidup bisa indah jika harapan itu selalu ada.


Katakan ini pada diri kamu agar selalu termotivasi setiap hari, “Saya percaya bahwa suatu hari nanti saya pasti sukses”


Kalau kamu ada masalah, sikap kamu lah yang akan menentukan kemana arah diri kamu selanjutnya. Percaya deh, setiap orang punya masalahnya sendiri-sendiri. Kamu harus menjadi pemenang, dan tak sudi menjadi pecundang!


“­­­­­­­­­­­­Kehidupan itu punya masalah yang harus diselesaikan dan nilai yang harus dikerjakan, kita harus menghadapi masalah dan kemudian akan mendapatkan suatu nilai yang bagus”