Siapa bilang, nonton film cuman jadi rutinitas weekend? Lebih dari itu, nonton film bisa kamu jadiin sarana belajar romansa, lho! Memang sih, kebanyakan film itu fiktif dan hanya untuk hiburan semata. Tapi jangan salah, kalau kamu sedikit lebih kreatif, kamu bisa belajar banyak hal dari film.

Artikel ini bakal nunjukin film apa aja yang bisa kamu jadiin ruang belajar kamu. Kamu simak baik-baik ya, karena ke-6 film ini bakal mengajarkanmu tentang sosok cowok idaman yang digilai miliaran cewek cantik di luar sana. Oke, udah siap belajar jadi cowok idaman? Cek yuk!

1. ‘Top Gun’ yang punya Maverick, si cowok keren yang selalu berhasil memikat cewek

Tampan aja gak cukup, bro! via http://img05.deviantart.net

Saat pertama kali menonton film ini, kamu bakal melihat seorang cewek cantik yang tergila-gila kepada cowok petualang. Yap! Berani akan tantangan dan hal-hal ekstrim yang tak terpikirkan oleh cowok biasa. Maverick, yang diperankan oleh Tom Cruise berhasil memikat hati lawan mainnya yang diperankan oleh Kelly McGillis.

Bisa kita lihat, petualangan yang penuh emosi membuat cewek secantik dia terluluhkan hatinya. Terus kamu yakin nih, kamu masih mau mendekam di pojok kamar dan nggak mau keluar cari tantangan? Kalau iya, siap-siap masa jomblomu diperpanjang secara otomatis. Ups!

2. Gambaran seorang cowok idaman yang begitu yakin dikemas manis dalam film ‘Shanghai Kiss’

Kalo cerita, jangan garing dong! via http://images2.fanpop.com

Advertisement

Film ini mengajarkan bagaimana kita mensyukuri apa yang kita punyai dan tidak berusaha merubah apapun keadaannya. Liem yang diperankan oleh Ken Leung begitu mencintai dirinya sendiri. Ia hidup biasa-biasa saja, tetapi sangat yakin pada dirinya sendiri dan tidak peduli apa kata orang.

Kamu pun bakal melihat bagaimana kemahiran seorang cowok dalam berkomunikasi dengan lawan jenisnya. Sangat penting untuk mahir dalam komunikasi, bahasa tubuh, dan perilaku natural. Lebih dari itu, kemampuan story telling yang penuh emosi harus segera kamu latih kalau kamu ingin cewek idamanmu nyaman berada di dekatmu.

3. ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ Perhatikan Rangga, dan kamu bakal mengerti apa itu kharisma

Buat cewek, kharisma itu segala-galanya! via http://fanseal.net

Seri AADC pertama, sangat menggambarkan realita yang ada. Meski diperankan dalam pergaulan anak SMA, tetapi esensi yang bisa kamu pelajari menyeluruh di segala usia. Perhatikan karakter Rangga, itulah karakter yang dibutuhkan cewek-cewek di luar sana. Kharismatik, agak misterius, dan cool.

Pelajaran lain yang bisa dipetik dari film ini, ialah bagaimana seorang cowok mampu mengolah emosinya secara bijak. Satu pertanyaan untuk kamu, apakah kamu pernah melihat karakter Rangga marah kepada Cinta? Hmm… Tau kan maksudnya apa?

4. Koleksi film ‘James Bond’ memang selalu jadi juaranya

Jangan sampai kamu gagal lulus “test” dari si dia, ya! via http://media.lehighvalleylive.com

Kharisma Sean Connery dalam film James Bond keluaran pertama memang memikat. Perhatikan saat Sean menghadapi “test” dari lawan jenisnya, dia selalu menang dalam duel flirting dan berhasil membuat si cewek berkata, “you’re so cool!

Bagaimana Sean berbincang dengan cewek pun patut kamu tiru. Bagaimana dia melakukan kontak mata, sangat powerful untuk membuat si dia menganggapmu sebagai cowok yang percaya diri. Tapi boro-boro lihat mata si dia, bawaannya pengen lihat bawahannya mulu sih!

5. ‘Sex and the City’ mengajarkan kita tentang dinamika sosial dan apa yang ada di pikiran cewek

Apa yang ada di pikiran cewek itu … via http://media.vogue.com

Kalau kamu masuk dalam golongan cowok yang selalu berkata, “apa sih yang diinginkan cewek?” Coba pahami film ini, dan kamu bakal tahu apa aja yang diinginkan oleh cewek idamanmu. Terutama jika kamu tinggal di kota besar, yang penuh dengan cewek cantik di mana-mana.

Rekomendasinya, coba tonton serial pertama yang sangat menggambarkan kehidupan cewek-cewek di luar sana. Tapi ingat, jangan bawa anak kecil pas nonton, ya!

6. Cowok playboy memang menggoda. Film ‘Alfie’ mengajarkan kita kalau PDKT dengan banyak cewek itu sah-sah saja.

Playboy sih boleh, tapi pas PDKT aja, ya! via https://image.tmdb.org

Sosok Aflie begitu menggoda di film ini. Walau ia hanya seorang driver, tapi mampu memikat banyak cewek cantik. Dalam film ini, tiap kali Alfie melintas, tidak ada seorang pun cewek yang tidak memandanginya dengan tatapan tertarik. Sisi lain Alfie, ia punya badan yang bagus dan fashion taste yang baik.

Alfie pun punyai komitmen, untuk tidak PDKT pada satu cewek saja. Banyak cewek dikencaninya, dari yang muda hingga dewasa. Sayangnya, di akhir cerita, Alfie mengalami sad ending. Hal ini mengajarkan pada kita, sah-sah saja kamu PDKT dengan banyak cewek, asal tidak mempermainkan hatinya. Ingat, PDKT itu proses pengenalan satu sama lain, bukan buat menaruh rasa suka, ya!