#JarakMengajarkanku: Meski Terpisah oleh Jarak, Lagu Romantis Ini Bisa Menemanimu di Kala Rindu

Adakah lagu favoritmu?

Kata orang, jika ada dua orang yang saling mencintai maka mereka akan memperjuangkan segala hal untuk bisa mempertahankan hubungannya. Nggak hanya soal beda pemikiran, terkadang ada saja hal tak terduga yang menjadi halangan. Salah satunya saat kalian terpisah oleh jarak. Berapapun jarak dan waktu yang ditempuh akan sangat berharga untuk pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Apalagi jarak yang tepisah bisa mengurangi waktu kalian untuk bertemu. Lucunya, buat kalian yang pernah merasakan pasti selalu curi-curi waktu hanya untuk mengobati rasa rindu.

Memang sih cara mengobati rasa rindu yang paling ampuh adalah bertemu. Namun kalau nggak ada waktu untuk bertemu, kamu juga bisa menyiasatinya dengan mendengarkan lagu. Sebuah lagu dipercaya bisa menyampaikan perasaan yang sulit tersampaikan. Dari liriknya seseorang bisa mengungkapkan perasaan tanpa harus banyak usaha seperti mengucapkannya langsung. Nah, biar perasaanmu makin tersampaikan beberapa lagu ini rekomendasi banget buat kamu yang lagi hangat-hangatnya menahan rindu. 

Advertisement

1. The Only Exception – Paramore

allisonjnaylorphoto.com

allisonjnaylorphoto.com via http://allisonjnaylorphoto.com

Lagu ini menceritakan seseorang yang trauma karena keluarganya bercerai sejak ia kecil. Dari kejadian tersebut ia berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia nggak akan percaya lagi dengan yang namanya cinta. Baginya semua hubungan yang berawal dengan cinta hanya akan berakhir dengan kesedihan.

Namun pada suatu hari ia bertemu dengan seseorang yang membuatnya jatuh cinta. Cinta baru inilah yang membuatnya mengubah pikiran tentang arti cinta yang sesungguhnya. Dari liriknya saja bisa menyampaikan rasa bersyukur seseorang saat bertemu dengan pasangan yang ia inginkan.

Teruntuk kamu yang sedang dilanda rindu, coba deh nyanyikan lagu ini saat kalian lagi video call!

And that was the day that I promised

I'd never sing of love

If it does not exist

But darling, you are the only exception 

2. Back to You – Selena Gomez

Advertisement
freepik.com

freepik.com via http://freepik.com

Lagu ini cocok banget buat kamu yang lagi bosan dengan hubungan jarak jauh karena banyak orang bilang nggak bisa langgeng. Tapi buktinya kamu masih tetap baik-baik saja tuh dengan si dia karena sudah saling nyaman.

Rasanya nggak ada orang lain yang bisa menggantikan kehadirannya. Nggak peduli jarak dan waktu selama dia selalu ada buat kamu kenapa harus cari yang lain. Setuju?

I wanna hold you when I'm not supposed to

When I'm lying close to someone else

You're stuck in my head and I can't get you out of it

If i could do it all again

I know I'd go back to you

3. Lost Stars – Adam Levine

notablelife.com

notablelife.com via https://notablelife.com

Saat menjalani hubungan jarak jauh, ibaratnya dia itu seperti bintang yang hilang namun masih bisa kita jaga dan doakan. Meski nggak selalu bersama kamu pasti percaya bahwa ia akan selalu bersinar. 

Kamu mungkin nggak bisa memeluknya langsung namun dengan doa kamu bisa menyampaikan ketulusanmu padanya. 

And God, tell us the reason youth is wasted on the young

It's hunting season and the lambs are on the run

Searching for meaning

But are we all lost stars trying to light up the dark?

Lagu ini sebenarnya bercerita tentang seseorang yang meminta kesempatan kedua. Namun kesempatan kedua ini juga bisa diartikan bahwa kamu harus selalu menghargai pasangan. Memang hubungan jarak jauh akan ada banyak rintangan, namun semua itu bisa kembali membaik jika kalian mau memperbaiki kesalahan.

4. Photograph – Ed Sheeran

pinterest.com/gregorymetcalf

pinterest.com/gregorymetcalf via http://pinterest.com

Sebuah foto itu ibaratnya momen yang terekam dan bisa diingat kembali saat melihatnya. Dengan melihat sebuah foto, pasti kamu akan terbayang semua kenangan yang ada di dalamnya. Hanya dari sebuah foto kamu jadi bisa mengingat hal yang pernah terjadi dan membuatmu lebih bersyukur.

Lagu ini cocok banget didengarkan sambil melihat foto pertama kalian pacaran. Hayo, coba deh diingat-ingat lagi kapan terakhir kali kamu senyum-senyum melihat foto itu!

So you can keep me

Inside the pocket of your ripped jeans

Holding me close until our eyes meet

You won't ever be alone, wait for me to come home

5. Little Things – One Direction

expertphotography.com

expertphotography.com via https://expertphotography.com

Ingat nggak perlakuan manis yang selalu ia lakukan padamu? Bukan hanya gombalan manis saja, namun hal sederhana yang pernah ia lakukan dan sukses membuatmu tersenyum. Misalnya saja saat kamu marah ia malah nggak balik marah dan memelukmu agar kamu tenang.

Bisa juga saat merasa capek ia lebih memilih menemanimu saat kamu nggak bisa tidur. Meski sekarang nggak ada di sampingmu, namun kamu masih bisa merasakan kehadirannya dengan mendengarkan lagu ini.

I won't let these little things

Slip out of my mouth

But if i do

It's you

They add up to

I'm in love with you

And all these little things

6. Stay With Me – Sam Smith

bustle.com

bustle.com via http://bustle.com

Oh, won't you stay with me?

Cause you're all i need

This ain't love, it's clear to see

But darling, stay with me

Rasanya kalau nggak ada dia selalu ada yang kurang deh. Kamu pasti pernah merasakan yang rasanya kehilangan dan rasanya pasti benar-benar sakit. Maka dari itu kamu selalu menghindari kesalahan tersebut agar nggak terjadi lagi.

Mungkin kata tetaplah bersamaku akan selalu terngiang dikepalamu saat kamu merasa kesepian dan ingin mempertahankannya. Pastinya rasa kangenmu bisa tercurahkan dengan lagu dari Sam Smith ini. 

7. One Call Away – Charlie Puth

pexels.com/kaboompics.com

pexels.com/kaboompics.com via http://pexels.com

Meski jarak memisahkan, namun dia akan selalu berusaha ada untukmu. Walaupun sibuk dia pasti akan selalu menyempatkan untuk sekedar menelpon atau mengirimkan chat.

Memang sih kalau setiap hari melakukannya akan terasa bosan. Namun hal itulah yang membuatmu ingat setiap perkataannya dan nggak akan kamu ceritakan ke siapapun selain pada hati kecilmu. 

I'm only one call away 

I'll be there to save the day

Superman got nothing on me

I'm only one call away

Nah, itu dia beberapa rekomendasi lagu yang bisa menemani kesendirianmu. Terpisah oleh jarak memang menyebalkan, namun kamu harus tahu kalau hal ini salah satu cara untuk membuatmu menjadi dewasa.

Karena menjadi dewasa, kalian bisa saling menjaga dan memahami arti kasih sayang yang sesungguhnya. Untukmu yang masih semangat menjalani hubungan jarak jauh, terimakasih sudah berjuang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

https://luthfiamiranda.blogspot.co.id/

CLOSE