Dulu untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian, traveller mendaki gunung atau memanjat tebing. Sekarang ada cara lain untuk melihat hasil karya yang Maha Esa tanpa perlu melelahkan kaki. Tapi, buat kamu yang takut ketinggian jangan sekali-kali mencoba ya kalau nggak mau berhenti di tengah perjalanan. Dengan melewati 5 jembatan ini, kamu langsung bisa menikmati pemandangan yang bikin matamu nggak berkedip!

1. Oryukdo Skywalk, jembatan kaca di tepi tebing setinggi 35 meter

Oryukdo Skywalk

Oryukdo Skywalk via http://www.touropia.com

Jembatan sepanjang 15 meter ini akan membuatmu serasa berjalan di angkasa. Pemandangan alam yang super menakjubkan dari Pulau Oryukdo, Korea Selatan akan memanjakan matamu. Meskipun cukup menakutkan saat melihat bawah, kamu nggak perlu khawatir berpikir yang aneh-aneh. Objek wisata ini sudah dilapisi dengan 24 kaca setebal 12 milimeter.

2. Tianmen Skywalk, jembatan di atas 1400 Mpdl

Tianmen Skywalk

Tianmen Skywalk via https://theculturetrip.com

Di negara China, kamu bisa menantang adrenalin dengan berjalan di atas jembatan kaca sepanjang 60 meter. Untuk alasan keamanan, pengunjung harus menggunakan sandal khusus dari pihak penyedia wisata. Sekalipun pemandangan yang benar-benar indah tiada taranya, tapi kebayang kan ngerinya melihat kebawah dari ketinggian 1400 mdpl. Tianmen Skywalk ini terletak di Zhanjiajie Forest Park China. Fyi, jembatan ini dinobatan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO

3. Yuanduan, menengok Negeri Tirai Bambu dari ketinggian 716 meter

Advertisement

Masih di negeri China, ada jembatan serupa dengan Tianmen yang akan bikin kakimu lemas. Terletak di kota besar Chonqing, China kamu bisa berjalan di atas jembatan kaca ini bersama 200 orang sekaligus. Untuk tiket masuknya, dewasa di atas 12 tahun cukup membayar sekitar 60 Yuan atau setara dengan 130 ribu rupiah. Nggak mahal kok, karena terbayar lunas dengan bentangan alam yang bisa menenangkan pikiranmu.

4. Glacier Skywalk, jembatan kaca berhadapan dengan pegunungan bersalju

Dapat dibilang Glacier Skywalk menjadi objek wisata jembatan kaca yang populer. Destinasi ini terletak di Kanada, Amerika. Tebing pegunungan bersalju yang berdampingan dengan keindahan hutan akan menghiasi pemandanganmu selama berjalan di Glacier. Paling asyik kesini pastinya dengan pasangan dong!

5. Byeongbangchi Skywalk, melihat sungai "U" sekaligus flying fox

Di Korea Selatan juga punya objek wisata jembatan kaca yang terletak di observatorium Byeongbangchi (jangan salah baca lho ya!). Untuk lebih mudahnya, lokasi ini berada di antara Gyuram-ri dan Buksil-ri, area Jeongseon-eup. Sesampainya di ketinggian 583 meter, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan aliran sungai Donggang yang berbentuk "U" sekaligus keindahan pulau Bamseoum. Buat yang belum puas memacu adrenalin, kamu bisa bermain flying fox di ujung tepi sungai.

Advertisement

Kelima objek wisata di atas nggak usah diragukan lagi soal kemanan dan ketahanan karena semuanya telah lolos uji. Jangan lupa siapkan baterai kameramu ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya