5 Tips Backpacking ke Bali, karena Liburan ke Bali Nggak Harus Bikin Kantong Jebol~

Cara backpacking ke Bali dengan mudah dan murah

Menikmati keindahan Pulau Dewata tidak harus membuat kamu merogoh kantong terlalu dalam. Backpacking ke Bali adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan yang ditawarkannya.

Untuk menghemat pengeluaran kamu saat backpacking ke Bali, yang perlu kamu lakukan hanyalah mempersiapkan rencana perjalanan yang matang. Jadi kamu bisa mempersiapkan dana perjalanan yang cukup untuk menutupi seluruh pengeluaran kamu selama berada di Bali.

Berlibur ke Bali dapat menjadi pengalaman yang sangat menguras kantong. Tapi dengan cara yang tepat, bukan tidak mungkin kamu bisa menikmati banyak hal saat backpacking ke Bali dengan biaya yang super murah. Ini dia cara backpacking ke Bali dengan mudah dan murah:

1. Memilih tempat wisata di Bali yang sesuai dengan budget kamu

Pura DI Bali

Pura DI Bali via https://holahalo.com

Advertisement

Jika kamu hanya liburan selama satu minggu, kamu bisa menghabiskan waktu kamu di satu lokasi wisata atau kamu bisa memilih beberapa tempat wisata untuk berlibur di Bali. Kamu mungkin tidak akan bisa mengunjungi seluruh lokasi wisata di Bali, tapi setidaknya kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang.

Jika kamu tertarik untuk bersantai di pantai, kamu bisa memilih Canggu, Seminyak, Uluwatu, atau bahkan Kuta. Pantai Batu Bolong juga bisa menjadi lokasi menarik untuk memuaskan jiwa petualang kamu. Tapi jika kamu suka menantang adrenalin kamu, coba saja ke Tanjung Benoa dan nikmati berbagai permainan yang seru.

2. Menyewa kendaraan yang sesuai untuk menjelajah

Kendaraan untuk wisata

Kendaraan untuk wisata via https://www.supradventure.co.id

Menjelajahi berbagai lokasi wisata saat backpacking di Bali tentunya tidak mudah jika kamu memutuskan berjalan kaki. Tapi menggunakan taksi juga bisa menghabiskan jumlah uang yang cukup besar. Jika kamu berlibur cukup lama, tidak ada salahnya untuk menyewa kendaraan kecil seperti skuter. Hanya dengan membayar  $45 per bulan, kamu sudah bisa bepergian dengan mudah.

3. Stick to the plan!

Ikuti rencana perjalanan

Ikuti rencana perjalanan via https://www.istokphoto.com

Advertisement

Hal yang paling cepat membuat kantong jebol adalah saat kamu tidak bisa mengikuti rencana perjalanan yang sudah kamu buat sebelumnya. Bisa bayangkan jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu lebih lama untuk berbelanja oleh-oleh. Padahal kamu harus berada di lokasi wisata lainnya. Tentunya kamu akan terus berbelanja tanpa memperhatikan sisa uang yang kamu miliki.

4. Memilih penginapan dengan harga yang terjangkau

Penginapan murah

Penginapan murah via http://ilarizky.com

Dari pada menginap di hotel, kamu bisa mencoba hostel dengan harga yang lebih murah. Tapi kamu mungkin akan menginap di satu kamar dengan orang yang tidak dikenal, kamu harus melakukan penjagaan ekstra agar tidak kehilangan barang-barang kamu.

5. Membatasi belanjaan kamu

Shopaholic

Shopaholic via http://home.bt.com

Setelah puas berjalan-jalan, kamu pasti ingin membawakan sesuatu untuk orang-orang di rumah. Namun, sebaiknya kamu mengurangi daftar orang yang akan kamu berikan kenang-kenangan dari Pulau Dewata. Dengan cara ini, kamu tidak perlu membeli terlalu banyak buah tangan dan bisa kembali tanpa barang bawaan yang terlalu berat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE