#HipweeDaebak-Daftar Idol Kpop non Korea yang Sukses Berkarir, Bukti Mimpi Bisa Diraih Setiap Orang.

Bermimpi, Berlatih dan Berusaha Adalah Kunci

Pesona Kpop yang semakin mendunia merupakan sensasi yang tidak ada habisnya. Selain musiknya tentu saja ada para idol yang merupakan anggota girl/boy group menjadi salah satu hal dari Kpop yang mampu menyihir setiap orang dengan keunikan dan inovasi yang disuguhkan. Setelah kehadiran Kpop banyak remaja di dunia yang mulai memasukan 'Idol' menjadi salah satu cita-cita.

Peluang tersebut juga ternyata dilirik oleh para produser Korea Selatan yang banyak merekrut talenta dari luar Korea Selatan bahkan hingga lintas benua.Hal ini tentunya bisa lebih menarik minat para penggemar yang berasal dari luar Korea, sekaligus membuktikan bahwa semua orang bisa memiliki kesempatan yang sama untuk mewujudkan mimpi menjadi idol Kpop.

Mereka yang harus hidup terpisah dari keluarga bertahun-tahun untuk menjalani pelatihan sebagai idol dan berjuang keras untuk bisa debut tentu memberikan motivasi tersendiri bagi para penggemar. Berikut adalah beberapa anggota boy/girlband yang telah sukses di Korea walaupun sebenarnya mereka bukan warga Korea asli.

Advertisement

1. Nichkhun (2PM)

Nichkhun (2PM)

Nichkhun (2PM) via http://www.instagram.com

Pria bernama asli Nichkhun Buck Horvejkul ini merupakan anggota boy group asal JYP Entertainment, 2PM. Debut pada tahun 2008 bersama grupnya, Nichkhun bisa dibilang merupakan idol non Korea pertama.

Karena ketampanannya dan latar belakangnya yang berasal dari keluarga kaya raya di Thailand, pria berusia 32 tahun tersebut mendapat julukan Pangeran Thailand. Kini Nichkhun sudah berkarir di Korea Selatan selama total 12 tahun, waah sudah termasuk jadi artis Legend nih mas Nichkhun.

Advertisement

2. Amber & Victoria F(X)

Amber & Victoria F(x)

Amber & Victoria F(x) via http://www.instagram.com

Amber merupakan warga negara Amerika, ia lahir di Los Angeles, California. Sedangkan rekan segrupnya, Victoria berkewarganegaraan China. Keduanya terpilih dalam SM Entertaiment Global Audition tahun 2007 di negara masing-masing dan akhirnya memulai debut karirnya sebagai girlgrup di Korea tahun 2009. 

3. Jackson (GOT7)

Jackson (GOT7)

Jackson (GOT7) via http://www.instagram.com

Jackson Wang adalah salah satu anggota dari boygrup populer yaitu GOT7 yang dibentuk oleh JYP Entertainment. yang debut tahun 2014. Di grupnya Jackson salah satu member yang bukan berasal dari Korea Selatan. Dalam grupnya ini, Jackson berposisi sebagai rapper utama, penari utama dan juga vocalis.

Pria kocak ini dikenal karena ia multitalenta, selain aktif sebagai idol kpop ia juga aktif sebagai aktor di drama Korea, Cina dan MC di beberapa acara tv.

Advertisement

4. Loudi (Ex 14U)

Loudi/ Bleu

Loudi/ Bleu via http://www.instagram.com

Edward Wen atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Loudi adalah penyanyi asal Indonesia yang saat ini aktif di Korea Selatan. Loudi adalah idol Kpop pertama yang berasal dari Indonesia.

Cowok ganteng ini lahir di Yogyakarta dan juga merupakan anggota dari boy band 14U yang debut pada tanggal 22 Juli 2017, dengan “VVV”.  Namun sayang 14U dinyatakan bubar pada Mei 2019 lalu. Dan kabarnya, Loudi tengah bersiap untuk debut sebagai member boygroup baru dan merubah namanya menjadi Bleu.

5. Dita Karang (Secret Number)

Dita (Secret Number)

Dita (Secret Number) via http://www.instagram.com

Nama Dita Karang mendadak menjadi sorotan usai diumumkan menjadi salah satu personal girlband Korea Selatan, Secret Number. Grup besutan VINE Entertainment ini beranggotakan Soodam, Jinny, Denise, Lea, dan Dita Karang.

Sejak kemunculannya yang menambah daftar panjang anak muda Indonesia yang go internasional. Dita banyak menginspirasi anak muda Indonesia lainnya untuk terus berusaha meraih mimpi.

6. Lisa (Blackpink)

Lisa (Blackpink)

Lisa (Blackpink) via http://www.instagram.com

Siapa yang tidak tahu Blackpink? girlgroup Korea Selatan yang menembus global hanya dalam waktu 4 tahun. Salah satu anggotanya, Pranpriya Manoban atau Lalisa Manoban atau yang lebih dikenal dengan Lisa Blackpink menambah daftar panjang idol Kpop yang berasal dari Thailand.

Lisa merupakan teman masa kecil Bambam GOT7, tepatnya sejak tahun 2005, mereka juga pernah berada dalam satu grup cover dance Thailand bernama We Zaa Cool. Lisa merupakan satu-satunya peserta yang diterima di YG Entertainment dalam YG Audition in Thailand tahun 2010.

Maknae Blackpink ini dikenal sebagai jenius bahasa loh, karena Lisa bisa menguasai 4 bahasa yaitu Thailand, Korea, Inggris, Jepang dan Cina (dasar).

7. Momo, Tzuyu, Mina, Sana (Twice)

Momo, Tzuyu, Mina, Sana (Twice)

Momo, Tzuyu, Mina, Sana (Twice) via http://instagram.com

JYP entertainment nampaknya berhasil menelurkan artis-artisnya yang berasal dari luar negeri. Dari 9 member Twice, ada 3 orang yang berasal dari Jepang yaitu Momo, Mina dan Sana, serta 1 orang yang berasal dari Taiwan yaitu Tzuyu. Momo dihubungi JYP Entertainment setelah mereka melihat video Momo dan kakaknya yang sedang menari, mereka lalu mengikuti audisi, tetapi hanya Momo yang diterima, padahal ia belajar menari karena kakaknya.

Berbeda dengan Momo, Mina dan Sana ditawari ikut audisi saat sedang berbelanja di mall. Sedangkan Tzuyu ditemukan JYP entertainment di MUSE Performing Arts Workshop in Tainan pada tahun 2012 dan selanjutnya ia pindah ke Korea untuk menjalani masa pelatihan sebelum debutnya.

Itu dia diantaranya beberapa artis Kpop yang bukan berasal dari Korea Selatan, tentunya masih banyak idol-idol non Korea Selatan yang juga berbakat dan sudah sukses berkarir meraih mimpinya.

Kalau mereka saja bisa, yakinlah kalau saat ini kamu yang sedang berjuang meraih mimpi juga kelak akan bisa mewujudkannya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE