Bosen nggak sih, hangout bareng sahabat cuma ngopi cantik melulu? Tiap ketemu ngobrolnya nggak seberapa, rasa kopinya juga gitu-gitu aja, eh bayarnya bikin geleng kepala. Rugi, kan? Nah, biar kualitas persahabatan dengan gengmu semakin oke, nggak ada salahnya mencoba melakukan hal-hal baru yang lebih bermanfaat. Selain nggak bikin kamu buang waktu dan uang dengan sia-sia, hal-hal ini bisa bikin persahabatanmu makin bermakna. Yuk simak!

1. Melakukan Kegiatan Kerelawanan Bersama

Public Domain Picture on Pixabay

Public Domain Picture on Pixabay via https://pixabay.com

Rasanya nggak ada waktu terlambat maupun tidak tepat untuk memulai aksi berbagi. Nggak perlu menunggu momen Ramadhan, nggak perlu menunggu saat bencana datang. Toh, selalu ada yang membutuhkanmu setiap saat. Komunitas-komunitas kerelawanan pun banyak yang siap menerima niat baikmu. Nggak ada salahnya memulainya sekarang bersama gengmu. Mungkin sesekali menggelar "Garage Sale" pakaian-pakaianmu yang sudah jarang dipakai dan hasilnya disumbangkan ke panti asuhan.

Advertisement

Atau bergabung di komunitas kerelawanan seperti "Kelas Inspirasi" untuk membagikan cerita tentang profesimu kepada anak-anak Sekolah Dasar. Bisa juga sesekali mengadakan "Sahur On The Road" dengan berbagi nasi sahur pada bulan puasa nanti. Karena dilakukan bersama teman-teman baikmu, aksi-aksi ini pasti akan terlaksana dengan lebih mudah. Bagaimana menurutmu? Yuk segera ajak gengmu!

2. Membangun Bisnis Bersama

John Schnobrich on Unsplash

John Schnobrich on Unsplash via https://unsplash.com

Membangun bisnis bersama pasti sesekali muncul di obrolanmu dengan sahabat-sahabatmu. Pasti kamu sudah membayangkan betapa asyik dan nyamannya bekerja dengan teman baik. Jadi, kenapa belum juga kamu realisasikan? Tak harus bisnis bermodal besar, tak harus bisnis yang rumit. Pilih bidang yang kalian sukai dan kalian kuasai. Siapa tahu bisnis bersama temanmu ini sukses dan bisa menjadi pekerjaan utamamu!

Baca juga: Pengen Terjun di Industri Kreatif Tapi Nggak Punya Skill? Jangan Khawatir, Ada Solusinya!

3. Mengikuti Workshop Bersama

Neslihan Gunaydin on Unsplash

Neslihan Gunaydin on Unsplash via https://unsplash.com

Advertisement

Buat kamu yang ingin mengisi weekend mu dengan hal baru bersama gengmu, mungkin mengikuti workshop bisa jadi pilihan yang oke. Selain kamu bisa mempelajari ilmu langsung dari masternya, workshop akan lebih seru jika kamu melakukannya bersama teman-terman terdekat. Mungkin bisa mencoba workshop membatik, membuat kue, atau make-up class. Uangmu tidak akan terbuang sia-sia, waktumu pun terpakai untuk hal yang berguna. Berkualitas banget, kan, hangout mu bersama gengmu? Yuk segera cari tahu penyedia workshop di kotamu!

4. Travelling Bersama

Ian Schneider on Unsplash

Ian Schneider on Unsplash via https://unsplash.com

Kata orang, sahabat adalah satu hal yang wajib dibawa saat travelling. Jadi, ide travelling bareng gengmu mungkin jadi ide terbaik buat meningkatkan kualitas persahabatanmu. Jangan salah, travelling nggak cuma buat senang-senang, loh. Travelling terbukti bisa membuat persahabatanmu makin erat dan kuat.

Bagaimana tidak? Kamu akan lebih mengenal satu sama lain dengan menghabiskan setiap momen bersama. Kamu juga akan dihadapkan dengan permasalahan yang harus diselesaikan bersama. Dan pada akhirnya kamu pun membentuk memori-memori baru bersama sahabatmu. Seru, ya!

5. Berolahraga Bersama

Bruce Mars on Unsplash

Bruce Mars on Unsplash via https://unsplash.com

Menurut pengalaman dan pengamatan, yang satu ini seringnya gagal direalisasikan. Ya, nggak? Padahal, olahraga bersama gengmu punya banyak manfaat. Selain jadi sehat bareng, keberadaan sahabatmu bisa jadi hiburan tersendiri dan motivasi terkuatmu untuk terus melakukannya. Sekedar jogging setiap minggu pagi atau bersepeda setiap minggu sore bisa menjadi awal yang baik untuk menumbuhkan semangat olahragamu. Bisa juga dengan mendaftar kelas yoga atau kelas zumba bersama. Dijamin lebih seru, deh, kalau dilakukan bersama teman-teman terdekat!

_____

Bagaimana menurutmu? Banyak, kan, hal-hal menarik yang bisa dilakukan bareng gengmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya