Kalau sudah berbicara tentang cewek, banyak cowok yang setuju jika cewek adalah makhluk Tuhan yang paling susah ditebak dan dimengerti jalan pemilikannya. Kadang cewek itu bilang A, tapi beberapa detik kemudian sudah berubah pikiran menjadi B. Tak jarang mereka itu ingin dipahami tanpa harus mengatakan apa yang sebenarnya diinginkan.

Oleh karenanya timbullah opini-opini yang menyangkut tentang cewek. Karna banyaknya opini tentang cewek, maka beberapa opini tentang cewek yang sebenernya salah besar tetap bertahan dalam pemikiran para cowok. Seperti 5 pemikiran berikut ini nih, yang pada kenyataannya tidak selalu benar!

1. Cewek itu selalu menomer satukan penampilan

women outfit

women outfit via https://denimblog.com

Rasanya tidak hanya cewek yang memiliki pemikiran bahwa penampilan adalah salah satu hal penting yang harus dijaga. Cowok pun sebenarnya juga memiliki pemikiran yang sama, hanya saja mereka lebih santai. Jadi kalau ada yang bilang kalau cewek selalu menomer satukan penampilan, hal tersebut tidak selalu benar. Yang benar adalah bahwa cewek itu pintar menyesuaikan penampilannya dengan acara yang akan mereka datangi.

Misalkan saat hadir dalam pesta, nggak mungkin kan cewek datang dengan pakaian kaos dan celana jeans? atau saat nongki santai, nggak mungkin kan mereka datang dengan gaun dan make up yang super tebel? ya walaupun ada sih cewek yang terobsesi banget dengan penampilan dalam segala waktu, tapi nggak sedikit pula yang cuek dengan penampilan.

2. Cewek itu ribet

Advertisement

Pemikiran yang satu ini ada karena anggapan bahwa cewek selalu menomer satukan penampilan. Dan kalau cewek udah dandan, lamanya kebangetan! Nggak heran kalau cowok menganggap kalau cewek itu ribetnya minta ampun. Padahal hal tersebut nggak selalu benar. Cewek akan ribet ketika mereka memang butuh banyak waktu untuk menyelesaikan masalah mereka. Dan hal tersebut menandakan bahwa cewek tidak selalu ribet sepanjang waktu seperti yang dibayangkan.

3. Cewek itu jaimnya kebangetan!

Terkadang cewek memang perlu jaim supaya tidak dianggap "gampangan". Tentunya mereka akan jaim kepada orang yang baru dikenalnya, tidak mungkin kan baru kenal tapi sudah ngomong blak-blakan tanpa henti. Tapi kalau kalian sudah mengenal mereka dengan baik, cewek nggak bakal keberatan kok diajak melakukan hal-hal konyol yang mungkin belum pernah mereka lakukan seumur hidup.

4. Cewek itu nggak bisa mandiri, kemana-kemana harus ditemani!

Memang sih kadang cewek merengek minta ditemani kemanapun mereka pergi. Gak jarang juga mereka kerap memaksa cowok untuk lebih sering menghabiskan waktu bersama ketimbang bertemu dengan teman-temannya. Tapi hal tersebut terjadi ketika mereka memang butuh seseorang untuk menemaninya. Misalkan saat nonton film di bioskop, kebayang gak gimana bosennya ngehabisin film sendirin tanpa ada seseorang untuk diajak ngobrol?

Advertisement

Dan disaat lain seperti belanja misalnya, mereka gak bakal keberatan kok kalau harus belanja sendirian. Bagi cewek jalan sendirian tanpa ditemani temen atau pacar, it's no big deal. Dengan jalan sendirian mereka bisa menikmati waktunya secara leluasa.

5. Cewek itu drama banget!

Kata ‘cewek’ dan ‘drama’ memang seringkali disandingkan. Nyaris semua cowok menganggap cewek itu drama dan suka memikirkan hal-hal yang nggak penting. Padahal nggak juga. Jika dibandingkan dengan cowok, mereka kaum hawa memang sedikit lebih ekspresif. Cewek bisa dengan mudah mengekspresikan perasaan mereka kepada orang lain. Tapi itu nggak berarti cewek selalu lebay!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya