Terkadang risih dan ilfeel kalau tahu ada cowok yang begitu menjaga image dirinya tampil menawan namun berlebihan. Bagi kami kaum Hawa, tak masalah kalian berkeringat, terkadang lusuh, berkulit gelap karena paparan panas matahari. It's ok dear, justru kalian terlihat gagah dan bertanggungjawab.

Cukuplah tampil apa adanya dan serapi mungkin, memang sederhana, namun bagi kami ketampananmu terpancar maksimal karenanya.

Tak perlu kalian pakai pelembab muka, pakai bedak, perawatan kulit, pergi ke salon, dan ber-make-up seperti kami kaum wanita. Itu bukan kodrat kalian dan terlihat menyebalkan. Berikut sedikit saran agar kalian tampil maksimal tanpa harus keluar dari kodrat kalian.

1. Jangan malas mandi, setidaknya dua kali sehari

Bagi cewek, mandi adalah salah satu momen me time dan refleksi diri. Bagi cowok, entahlah kami tak tahu. Namun jika kalian malas mandi, bau badan, dan terlihat lusuh kusam, jangan harap kami berkenan berbaur dengan kalian. Please, kami senang jika kalian tampil bersih dan rapi. Perkara kulit hitam, sawo matang, atau putih bersinar, hal itu hanya kesan sepintas. Namun, jika kalian pandai menjaga kebersihan diri, tentu kami tak akan gusar mendekati.

Advertisement


Ganteng tapi bau badan? Haduh.


2. Sikat gigi bukan hanya ketika mandi, namun juga sebelum kalian beranjak bermimpi

Gigi bersih dan nafas segar

Gigi bersih dan nafas segar via http://google.com

Cowok kalau senyum itu manis, senang lihatnya. Apalagi kalau gigi putih berseri dan nafasnya nggak bau mulut. Jadi, jangan ada alasan nggak sikat gigi secara teratur dan disiplin ya, guys! Kalau perkara sepele ini saja kalian abai, bagaimana dengan hal-hal lebih besar. Rumah tangga misalnya, eh.


Jangan lagi bau mulut ya, agar kami betah berlama-lama berbincang denganmu nantinya.


3. Gunakan facial wash, basuh mukamu agar tetap bersih, segar, dan wangi

Agar wajah tampak segar

Agar wajah tampak segar via http://google.com

Advertisement

Kami tahu betul kalian ini pekerja keras, banting tulang menguras keringat, dan bekerja siang malam. Namun, kami juga berharap kalian menyempatkan untuk sesekali beranjak mencuci muka (pakai facial wash bila perlu) agar tetap terlihat segar dan menjaga kelembaban kulit wajah kalian. Selain itu juga dapat mengurangi rasa kantuk dan lelah kalian. Masa iya, lagi rapat wajah tampak kusam, lagi sidang dengan dosen pembimbing wajah lesu tak karuan.


Jika wajah dirawat bersih dan segar, dijamin tak akan ada jerawat yang datang menyerang.


4. Gunakan body lotion, pilih yang wangi natural

Badan gagah, tapi kulit bersisik, jangan sampai deh

Badan gagah, tapi kulit bersisik, jangan sampai deh via http://google.com

Badan dan kulit cowok itu vulgar dan mudah terlihat. Jadi, pastikan kalian juga menyempatkan untuk menggunakan body lotion agar kelembaban kulit terjaga. Karena bekerja di proyek, di lapangan, ataupun di dalam ruangan yang ber-AC pun tetap berisiko menjadikan kulit kering dan pecah. Dengan menggunakan body lotion, kulit kalian akan makin terlihat maskulin.


Jangan hanya badan besar saja, kalau kulit kalian kusam tak jelas rupa, aneh kami melihatnya.


5. Deodorant juga penting, wangi kalem bikin kami mendekat adem

Kadang wangi kalian terbawa ke mimpi kami

Kadang wangi kalian terbawa ke mimpi kami via https://www.pexels.com

Tak usah sungkan menggunakan deodorant, toh sekarang banyak produk yang menawarkan dengan wangi kalem. Kami lebih menyenangi wangi yang tipis dan lembut. Bukan wangi parfum semprot yang bikin nafas kami tersentak.


Kami ini (kaum Hawa) perlu pundak dan bahu kalian untuk bersandar, jadi pastikan wangi kalian samar namun segar.


6. Nggak harus semprot wewangian, jika pewangi pakaian sudah kalian gunakan

Jangan semua di laundry, cuci sendiri lah

Jangan semua di laundry, cuci sendiri lah via https://static.pexels.com

Kami paham betul beberapa dari kalian malas mencuci sendiri. Namun, jika semua pakaian kamu cuci sendiri ataupun kamu laundry, pastikan juga menggunakan pewangi pakaian. Bukan apa-apa, namun wangi pewangi pakaian justru awet dan tahan lama. Toh, jika hanya mengandalkan parfum semprot tiap hari bukankah hanya bikin boros.


Dear cowok, jangan boros, kasihan jodohmu!


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya