6 Inspirasi Desain Kantor Super Keren Ini Bakal Bikin Kamu Rajin Ngantor Tiap Hari

inspirasi desain interior keren

Desain kantor keren yang terbebas dari stigma kantor resmi kian menjadi tren yang semakin populer belakangan ini. Kantor dengan desain yang keren, unik, dan tidak biasa semakin mudah ditemukan di seluruh penjuru dunia. Seperti sebuah kantor agensi di Polandia berikut ini. Desain yang super keren seperti ini pastinya membuat semua karyawan merasa betah dan nyaman untuk bekerja.

Advertisement

1. Desain kantor dengan sentuhan eklektik

Ragam furnitur dengan gaya berbeda dalam ruangan yang sama

Ragam furnitur dengan gaya berbeda dalam ruangan yang sama via https://design-milk.com

Desain kantor keren ini memiliki sentuhan eklektik yang terkesan lebih personal. Hal ini tercermin pada interior ruang tamu kantor yang dilengkapi elemen yang masing-masing mengusung gaya yang berbeda.

Kursi kerja modern yang bersifat formal, berada dalam satu ruangan yang sama dengan bean bag, sofa berbalut material kulit, kursi bergaya Victorian, lampu LED yang disusun membentuk simbol nama agensi, hingga lantai dengan pola sarang lebah yang unik. Walaupun masing-masing elemen interior ini memiliki gaya yang berbeda, semuanya mampu berbaur menjadi satu. Menciptakan ruangan yang terlihat cantik dan nyaman.

Advertisement

2. Interior dengan tema jembatan

Bentuk lengkung yang menyerupai jembatan pada desain interior kantor

Bentuk lengkung yang menyerupai jembatan pada desain interior kantor via https://design-milk.com

Kota Wroclaw di Polandia, tempat dibangunnya kantor ini, merupakan kota yang dikenal sebagai kota seratus jembatan. Mengingat, ada begitu banyak jembatan yang tersebar di seluruh kota. Terinspirasi dari hal tersebut, sang desainer memutuskan untuk menata interior kantor yang mencerminkan suasana kota Wroclaw. Hal ini dilakukan dengan menggunakan bentuk lengkung, jeruji, dan ragam warna yang umum ditemukan pada jembatan. Formasi tersebut dapat dijumpai pada beberapa bagian ruangan kantor.

3. Dekorasi rumput imitasi untuk suasana padang rumput

Dekorasi ruangan menyerupai jembatan seperti berada di pinggir padang rumput

Dekorasi ruangan menyerupai jembatan seperti berada di pinggir padang rumput via https://design-milk.com

Sentuhan ragam warna yang menyegarkan mata terlihat jelas di dalam ruangan ini. Sekali lagi, interior bertema jembatan diperlihatkan dengan adanya bingkai melengkung yang berbentuk seperti pagar jembatan pada dinding ruangan. Bingkai ini dilengkapi dengan rerumputan hijau yang seolah-olah seperti padang rumput di luar sana.

4. Desain kantor keren dengan melibatkan ikon kota

Advertisement
Desain ruang makan yang terinspirasi stasiun kereta api kota

Desain ruang makan yang terinspirasi stasiun kereta api kota via https://design-milk.com

Sang desainer benar-benar serius dalam upaya membawa suasana kota ke dalam desain kantor keren ini. Selain interior yang bertema jembatan, desainer juga merancang ruang makan yang terinspirasi oleh Central Railway Station Hall yang terletak di kota yang sama.

Struktur atap besi melengkung lengkap dengan deretan lampu gantung yang umum ditemukan di stasiun kereta api, terlihat berada tepat di atas meja makan dalam ruangan. Untuk memperkuat kesan tersebut, desainer sengaja memajang gambar stasiun kereta inspirasi dengan ukuran super besar di bagian dinding.

5. Ruang konferensi yang terinspirasi oleh komputer

Bentuk lampu dan warna dinding yang terinspirasi dari sirkuit komputer

Bentuk lampu dan warna dinding yang terinspirasi dari sirkuit komputer via https://design-milk.com

Desain kantor keren ini menggunakan pendekatan yang berbeda di dalam ruang konferensi. Desain ruangan ini terinspirasi oleh sebuah komputer. Bayangkan seolah memasuki sebuah ruangan yang didesain seperti papan sirkuit, kipas angin, hingga disket penyimpanan. Warna dan bentuk lampu yang dipasang dalam ruangan ini juga mengingatkan kita akan bagian dalam sistem CPU.

6. Ruang kerja yang bermandikan sinar matahari

Jendela kaca super besar dengan desain melengkung

Jendela kaca super besar dengan desain melengkung via https://design-milk.com

Hampir seluruh ruangan dalam kantor ini mendapatkan akses bebas dan tak terbatas dari sinar matahari. Jendela kaca melengkung pada sisi ruangan, memastikan sinar matahari masuk secara leluasa sebagai sumber penerangan alami. Hal ini memberikan kesan ruang yang terbuka dan tidak mengungkung para karyawan. Sekali lagi, tema interior jembatan terlihat dalam ruangan ini, dengan lengkungan dan jeruji hitam yang menghiasi sisi meja kerja.

Dengan desain sekeren ini, dijamin kamu bakalan rajin ngantor setiap hari!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

Editor

une femme libre

CLOSE