Magelang seolah tak berhenti menebar pesona. Kali ini ada tempat wisata yang sedang menjadi tren baru di Magelang. Beberapa tempat wisata yang sayang untuk anda lewatkan.

 

1. Top Selfie Pinusan Kragilan, wisata hutan pinus.

Kota Sejuta Bunga

Kota Sejuta Bunga via http://www.online-instagram.com

Tempat wisata yang menjadi tren baru ini berada di Kaponan, Pakis yang merupakan kecamatan paling ujung di Magelang dan berada di lereng Merbabu. Hutan pinus ini terletak dilereng bukit, tidak tampak dari pinggir jalan raya. Pengunjung harus mengunjungi jalanan beton sempit menuju hutan pinus. Tiket masuk hanya Rp 2000 untuk parkir motor dan Rp 5000 untuk parkir mobil. Dinamai Top Selfie karena tren anak muda jaman sekarang adalah berfoto selfie. Hutan pinus ini memang indah karena tempatnya teduh, nyaman dan sangat cocok untuk santai ataupun berfoto.Tempat wisata yang menjadi tren baru ini berada di Kaponan, Pakis yang merupakan kecamatan paling ujung di Magelang dan berada di lereng Merbabu. Hutan pinus ini terletak dilereng bukit, tidak tampak dari pinggir jalan raya. Pengunjung harus mengunjungi jalanan beton sempit menuju hutan pinus. Tiket masuk hanya Rp 2000 untuk parkir motor dan Rp 5000 untuk parkir mobil. Dinamai Top Selfie karena tren anak muda jaman sekarang adalah berfoto selfie. Hutan pinus ini memang indah karena tempatnya teduh, nyaman dan sangat cocok untuk santai ataupun berfoto.Tempat wisata yang menjadi tren baru ini berada di Kaponan, Pakis yang merupakan kecamatan paling ujung di Magelang dan berada di lereng Merbabu. Hutan pinus ini terletak dilereng bukit, tidak tampak dari pinggir jalan raya. Pengunjung harus mengunjungi jalanan beton sempit menuju hutan pinus. Tiket masuk hanya Rp 2000 untuk parkir motor dan Rp 5000 untuk parkir mobil. Dinamai Top Selfie karena tren anak muda jaman sekarang adalah berfoto selfie. Hutan pinus ini memang indah karena tempatnya teduh, nyaman dan sangat cocok untuk santai ataupun berfoto.Tempat wisata yang menjadi tren baru ini berada di Kaponan, Pakis yang merupakan kecamatan paling ujung di Magelang dan berada di lereng Merbabu. Hutan pinus ini terletak dilereng bukit, tidak tampak dari pinggir jalan raya. Pengunjung harus mengunjungi jalanan beton sempit menuju hutan pinus. Tiket masuk hanya Rp 2000 untuk parkir motor dan Rp 5000 untuk parkir mobil. Dinamai Top Selfie karena tren anak muda jaman sekarang adalah berfoto selfie. Hutan pinus ini memang indah karena tempatnya teduh, nyaman dan sangat cocok untuk santai ataupun berfoto.

2. Rumah Kamera ( Camera House)

rumah kamera magelang

rumah kamera magelang via http://www.pegipegi.com

Tempat wisata yang berada di Jl. Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawatengah ini merupakantempat wisata yang terdapat sebuah rumah yang berbentuk kamera DSLR berukuran besar. Tidak mahal untuk bisa masuk ke Rumah Kamera, hanya dengan tarif Rp 5000 saja. Memasuki galeri Rumah Kamera ini kita disuguhkan dengan karya-karya lukis dari pak Tanggol yaitu pemilik rumah kamera yang berprofesi sebagai pelukis.

3. Puthuk Sukmojoyo

indahnya melihat sunrise

indahnya melihat sunrise via http://tempatwisatamagelang.blogspot.co.id

Puthuk Sukmojoyo terletak di Giri tengah, Borobudur, Magelang. Tempat wisata yang menghadirkan sunrise yang indah dan sangat cocok bagi pecinta alam maupun fotografer. Dengan tarif seikhlasnya untuk memasuki kawasan puthuk Sukmojoyo. Ketika sudah sampai, disana adapenitipan motor dan masjid. Para pengunjung berjalan kaki mendaki jalan setapak berkelok dan naik selain itu memiliki sensasi tersendiri ketika berjalan mendaki.

4. Wisata Petik Strowberry

petik sendiri buah strowberry

petik sendiri buah strowberry via http://ratnanene.blogspot.co.id

Tempat wisata ini tak jauh dari Ketep Pass dan hanya membutuhkan waktu 5 menit dari Ketep Pass untuk sampai ditempat tujuan yang terletak di desa Banyuroto. Sesampainya diarea wisata ini, anda akan disuguhkan keindahan alam perbukitan yang cantik. Kawasan wisata ini berada di lereng gunung Merapi, bahkan suasana alamnya akan menarik jika anda datang di saat cuaca cerah. Namun tujuan utama adalah pemandangan kebun strawberry yang berada di kanan dan kiri jalan. Tak hanya dilihat saja, anda bisa memetik sendiri buah strawberry dan anda harus membayar seharga yang ditentukan.

5. Gereja Ayam

gereja ayam

gereja ayam via http://www.viaberita.com

Bangunan gereja yang berbentuk ayam di dusun Gombong, desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur Magelang. Jarak Gereja unik ini sekitar 2,5 kilometer dari candi Borobudur. Lokasi tersembunyi cukup jauh yakni diperbukitan Magelang, Jawatengah. Namun namanya kini tengah mendunia, ini dikarenakan bentuknya mirip seekor ayam yang tengah duduk di tanah, di bagian kepalanya terdapat sebuah mahkota. Bentuk bangunannya cukup besar dan bagian dalamnya terdapat ruang besardan kamar-kamar. Tempat ini cocok bagi para pecinta keindahan alam dan fotografi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya