#DestinasiHipwee-6 Spot Wisata Banyuwangi, Bukan Sekedar Ijen Saja Ya!

Mari luaskan piknikmu di Banyuwangi

Kondisi Banyuwangi sekarang tidaklah seperti yang dulu. Kesan sebagai kota kecil dan kota lintas Jawa-Bali, kini telah berganti menjadi kota wisata. Destinasi wisata yang dimiliki Banyuwangi pun tidak kalah menarik dari Bali. Ada banyak ragam destinasi wisata yang ditawarkan Banyuwangi, dari alam maupun buatan, serta wahana air maupun darat.

Nggak heran, jika Banyuwangi telah menjadi kota alternatif untuk berwisata. Apalagi ikon Banyuwangi yang tidak lepas dari wisata gunungnya yaitu Gunung Ijen, tentu semakin membuat siapapun ingin menyambangi Banyuwangi.

Tapi, potensi wisata Banyuwangi nggak cuma Gunung Ijen saja lho. Masih ada banyak lagi yang perlu dijelajahi. Apa sajakah itu? Nah, di bawah ini nanti akan ada lanjutan destinasi wisata Banyuwangi lainnya.

Advertisement

1. Pantai Cacalan

Bapak Mantan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas sedang menikmati permainan kano

Bapak Mantan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas sedang menikmati permainan kano via http://suryatravel.tribunnews.com

Untuk mengunjungi wisata ini tidaklah terlalu jauh dari Pelabuhan Ketapang, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit ke arah utara. Jika kalian kesini yang akan didapatkan selain foto-foto dan pemandangan pantai adalah kalian bisa bermain kano, berkuda, memberi makan merpati, dan tentu saja piknik ceria bersama keluarga,  karena tempatnya cocok banget untuk nongkrong bersama teman dan keluarga.

2. Pantai Ancol Plengsengan

Pantai ini berlokasi cukup dekat dengan keramaian kota Banyuwangi. Jika kamu adalah penikmat sunrise, pantai ini sangatlah tepat untuk kamu kunjungi. Tidak hanya itu saja, di Pantai Plengseng kalian juga bakal bisa menikmati sajian kuliner khas Banyuwangi, yaitu Tahu Walik.

Advertisement

3. Pantai Marina Boom

Pantai Marina Boom

Pantai Marina Boom via https://m.kumparan.com

Sempat menjadi perbincangan hangat di awal tahun ini karena tarif masuk yang disebut cukup mahal. Tapi itu, bukan membuat kunjungan wisatawan ke Pantai Marina Boom menjadi surut. Rasa penasaran yang begitu tinggi menutupi tarif yang dikatakan mahal itu. Banyak hal yang bisa dinikmati di Pantai Marina Boom, dari berfoto di landmark favorit, wisata kuliner, wisata main, meditasi yoga, dan masih banyak keindahan lainnya.

4. Wisata Kuliner di Mandar

Wisata Kuliner Mandar

Wisata Kuliner Mandar via https://media9.co.id

Berkuliner di sini serasa di Jimbaran, bisa menikmati desiran angin pantai, disuguhkan alunan musik, dan tentu saja kulinernya yang jelas enak dan maknyus khas Banyuwangi. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Marina Boom dan Pantai Plengseng.

5. Agrowisata Taman Suruh

Agrowisata Taman Suruh

Agrowisata Taman Suruh via http://www.banyuwangibagus.com

Kalau yang di atas rata-rata air dan wisata pantai, kali ini penulis akan memberikan wisata bunga yaitu di Agrowisata Taman Suruh. Pecinta Bunga dan Buah, tempat ini bagaikan hamparan surga dunia, termasuk juga wisatawan lain.

Advertisement

6. Desa Kuliner Olehsari

Desa Olehsari

Desa Olehsari via https://amp.kompas.com

Di era modern gini, untuk mencari jajanan tradisional sungguh sulit. Tetapi tidak di Banyuwangi, meskipun zaman tradisional sudah tergerus, namun jajanan tradisional tetap jaya di Banyuwangi. Yang ingin nostalgia dengan jajanan tradisional dan sedang mengunjungi Banyuwangi, kalian bisa ke Desa Oleh Sari di Glagah setiap malam minggu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Aku adalah Perempuan Kecil yang Gampang Diombang-ambingkan Angin

CLOSE