#DestinasiHipwee-Asia Heritage, Alternatif Menikmati Liburan Keliling Asia Tanpa Perlu Keluar Negeri

Objek wisata ikonik Asia ada di Indonesia, lho!

Tidak terasa pandemi ini sudah berjalan selama 2 tahun. Selama ini pula banyak kebiasaan atau hobi yang biasanya dilakukan di area publik menjadi dibatasi, dan bahkan sama sekali dilarang. Sebagi contoh, kamu yang memiliki hobi traveling entah itu di dalam atau luar negeri, pergi kebeberapa tempat hanya untuk sekedar melepas penat, dan meng-explore tempat-tempat seru lainnya harus rela stop untuk sementara dari kebiasaanmu itu hingga kondisi bumi ini membaik yang entah sampai kapan.

Nah, untuk kamu ni yang pernah bermimpi atau punya keinginan untuk bisa liburan ke luar negeri dan menikmati keindahan sejumlah lokasi ikonik di Asia, kamu gak perlu jauh-jauh harus keluar negeri dulu untuk menikmati #DestinasiHipwee. Di Indonesia kamu juga bisa kok menikmati liburan dan berwisata dengan rasa luar negeri. Yaps! Semua bisa kamu nikmati hanya di Asia Heritage Pekanbaru.

Untuk kamu yang belum tahu ni, Asia Heritage itu berada di Kota Pekanbaru, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Rumbai. Resmi dibuka bulan April 2021 lalu, Asia Heritage mengusung tema selfie, food and fun. Objek wisata Asia Heritage menawarkan keindahan sejumlah lokasi ikonik yang ada di Asia yang tentunya dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung. Lalu apa saja sih yang bisa kamu nikmati di Asia Heritage? Yuk, simak!

Advertisement

1. Nggak Perlu Jauh-jauh ke China, Kamu Bisa Menyaksikan Keindahan Great Wall Hanya di Asia Heritage

Spot yang pertama kali yang bisa kamu lihat ketika pertama kali memasuki Asia Heritage yaitu, kamu akan disambut dengan bangunan besar yang diberi nama Great Wall. Bangunan ini berbentuk benteng dan menyerupai tembok besar yang ada di China.

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati atau melihat keindahan pemandangan Asia Heritage ini dari ketinggian, disediakan akses berupa tangga khusus yang bisa kamu naiki. Jadi, gak perlu jauh-jauh ke China untuk menyaksikan keindahan Great Wall. Di Indonesia ada kok!

Advertisement

2. Punya Mimpi Bisa ke Jepang dan Menikmati Keindahan Little Kyoto? Tenang, Asia Heritage Juga Punya, Kok!

Little Kyoto

Little Kyoto via https://www.instagram.com

Tanpa tiket pesawat dan passport kamu sudah bisa kok pergi ke Jepang dan ber-swafoto dengan keindahan Little Kyoto. Yaps! Cukup mengunjungi Asia Heritage, kamu sudah bisa menyaksikannya.

Nah, di spot ini, selain menyaksikan keindahan Little Kyoto, kamu juga bisa menyewa kostum untuk kamu yang ingin ber-foto ala-ala orang Jepang, membeli aksesoris, dan pastinya menambah lengkap suasana Negara Jepang, kamu juga bisa menikmati makanan Jepang, salah satunya ramen. Gimana, tertarik untuk mencoba?

3. Untuk Kamu Pecinta Korea, Spot Jeju Island di Asia Heritage Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Advertisement

Hobi nonton drama korea dan penasaran dengan keindahan Jeju Island? Pas banget ni, spot Jeju Island yang ada di Asia Heritage ini bisa mengobati rasa penasaranmu.

Pada spot ini matamu akan disuguhkan dengan rumah-rumah layaknya rumah yang ada di Pulau Jeju yang terbuat dari tumpukan batu dan beratapkan jerami yang khas tentunya. Di spot ini kamu bisa menikmati suasana Jeju Island Korea tanpa harus terbang dulu ke Korea. Menarik, bukan?

4. Kamu Juga Bisa Menikmati Wahana Bermain Bernama Rainbow Slide

Rainbow Slide

Rainbow Slide via https://www.instagram.com

Siapa bilang di Asia Heritage kamu hanya bisa ber-swafoto dan menikmati keindahan spot ikonik di Asia saja. Selain spot ikonik Asia, ada juga wahana bermain yang bernama Rainbow Slide.

Mendengar namanya, sudah pasti wahana ini penuh dengan warna-warni seperti pelangi. Memiliki ketinggian yang kurang lebih 50 meter, wahana ini memiliki track yang cukup panjang dan bergelombang. Tentunya akan semakin memacu adrenalin-mu ketika mencobanya.

5. Lelah Berkeliling, Mampir Dulu ke Floating Market untuk Sekedar Mengisi Perut

Floating Market

Floating Market via https://www.instagram.com

Sudah puas menikmati keindahan spot-spot ikonik yang ada di Asia? Eitss! Masih ada lagi ni tempat yang nggak boleh kamu lewatkan, Floating Market. Kurang lengkap rasanya jika berwisata itu kalau belum mengunjungi semua spot wisatanya. Nah, untuk kamu yang punya kesempatakan main ke Asia Heritage Pekanbaru, jangan lupa juga untuk mampir ke Floating Market untuk menikmati kuliner dengan suasana yang berbeda dan tentunya berkesan.

Nah, itu dia beberapa alternatif #DestinasiHipwee liburan keliling Asia ala Asia Heritage Pekanbaru yang bisa kamu nikmati. Selain beberapa spot yang dijelaskan diatas, masih banyak lagi spot-spot dan tempat menarik lainnya yang ada di Asia Heritage yang pastinya bikin penasaran untuk dijelajahi. Tanpa perlu keluar negeri, semuanya bisa kamu nikmati hanya di negeri sendiri!     

Terakhir, untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat ini ditengah pandemi seperti sekarang, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya. Ingat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kita harus saling bekerja sama agar bumi ini segera membaik. Jika memungkinkan dan tidak ada hal yang terlalu penting, lebih baik di rumah saja.  

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

CLOSE