Academy Awards atau lebih dikenal dengan sebutan 'Oscar'  adalah penghargaan paling bergengsi mengenai dunia perfileman di seluruh dunia. Aktor, Aktris, Sutradara dan seluruh anggota yang berperan di industri ini akan melejit namanya jika berhasil masuk dalam jajaran nominasi di ajang penghargaan Oscar.

Tidak heran jika memenangkan penghargaan Oscar akan membantu mereka mendongkrak karir mereka di dunia perfileman. Belum lama ini penghargaan Oscar yang ke-91 dihelat di Amerika Serikat, bertepatan momen ini yuk mari kita simak pernyataan para selebritis ini mengenai di mana mereka menyimpan piala dari penghargaan paling bergengsi yang pernah mereka menangkan.

1. Olivia Colman

Time Magazine

Time Magazine via https://www.google.com

Salah satu aktris yang piala Oscar nya masih 'fresh' adalah Olivia Colman. Ia berhasil membawa pulang piala Oscar dalam katergori Best Leading Actress lewat film The Favourite mengatakan kepada para reporter bahwa ia akan menyimpan piala barunya di tempat tidurnya. Tepat diantara ia dan suaminya, dan ia berkata bahwa suaminya tidak akan keberatan.

Advertisement

 

2. Viola Davis

Entertaiment Tonight

Entertaiment Tonight via https://www.google.com

Aktris yang memenangkan Best Supporting Actress tahun lalu lewat film Fence ini menyimpan pialanya di kantornya. Tepatnya rumah produksi yang ia kelola bersama suaminya, Julius Tennon.  Oleh Julius, piala Oscar tersebut diletakkan berjejer dengan piala Emmy dan Tony yang pernah ia menangkan.

 

Advertisement

Viola Davis mengatakan bahwa jika ia bisa memilih, maka ia akan meletakkan piala-piala tersebut di garasinya, untuk tetap membuatnya menjadi pribadi yang rendah diri. 

3. Anna Paquin

Celeb Mafia

Celeb Mafia via https://www.google.com

Sudah 20 tahun berlalu saat Anna Paquin mendapatkan piala Oscarnya saat ia berusia 11 tahun dalam perannya di film The Piano pada tahun 1994. Dia berkata bahwa ia menyimpan piala Oscar nya di dalam lemarinya, tepat di samping sepatu boots.

Anna Paquin berkata bahwa ia tidak mau mendapatkan perhatian ketika orang lain melihat piala Oscar di rumahnya. 

4. Lupita Nyong

Berhasil memenangkan Oscar pertamanya pada kategori Best Supporting Actress dalam 12 Years of Slave pada tahun 2014, aktris asal Nigeria ini menyimpan pialanya dengan cara yang sederhana.

Ia menaruh piala bergengsi ini di rak buku di rumahnya. Dia juga memperbolehkan para tamu di rumahnya untuk menyentuh piala tersebut tanpa banyak aturan.

5. Tom Hanks

Salah satu aktor papan atas Hollywood, Tom Hanks pernah memenangkan dua piala Oscar dalam kategori Best Actor dalam Philadelphian (1993) dan Forrest Gump (1994). Ketika ia ditanya dimana ia meletakkan piala-piala bergengsi tersebut, ia menjawab bahwa piala tersebut berjejer rapi di dalam rak piala di rumahnya.

 

Berdampingan dengan piala sepak bola anaknya, dan juga piala 'Ibu Terbaik' di Hari Ibu milik sang istri.

6. Goldie Hawn

Goldie Hawn berhasil membawa pulang piala Oscar di kategori Best Supporting Actress dalam film Cactus Flower pada tahun 1970. Aktris ini lebih memilih memajang piala bergengsi tersebut di ruang meditasinya. Ia tidak begitu menyukai konsep ruang trophy, karena baginya penghargaan hanyalah sebuah sejarah.

 

Goldie Hawn berhasil membawa pulang piala Oscar di kategori Best Supporting Actress dalam film Cactus Flower pada tahun 1970. Aktris ini lebih memilih memajang piala bergengsi tersebut di ruang meditasinya. Ia tidak begitu menyukai konsep ruang trophy, karena baginya penghargaan hanyalah sebuah sejarah.

7. Jamie Foxx

Bukan sesuatu yang aneh jika seorang selebriti mempercayakan sesuatu kepada manager mereka, dan inilah yang dilakukan oleh Jamie Foxx. Piala Oscar kategori Best Actor yang ia dapatkan di tahun 2004 lewat film Ray ini sengaja ia titipkan kepada sang manager untuk ditaruh di sang manager.

8. Kate Winslet

Dikarenakan banyak tamu dirumahnya menanyakan dimana piala Oscar dalam katergori Best Actress yang berhasil ia bawa pulang pada tahun 2009 silam lewat fil The Reader, Kate Winslet memutuskan untuk menaruh piala tersebut di kamar mandi.

 

Alasannya tersebut sebernanya sangat sederhana, jika seseorang bertanya mengenai piala Oscarnya, makai Kate Winslet hanya menjawab ‘Piala tersebut ada di kamar mandi’.

9. Alicia VIkander

Google.com

Google.com via https://www.google.com

Membawa pulang piala Oscar tahun 2016 dalam katergori Best Supporting Actress lewat film The Danish Girl, Alicia Vikander mengaku sudah lama tak melihat piala bergengsi miliknya. Dikarenakan kesibukannya ia berkata telah menitipkan piala tersebut kepada anak dari temannya yang sibuk memamerkan piala tersebut ke mana-mana.

 

Namun Alicia Vikander mengaku selalu mendapat update mengenai kondisi piala tersebut, yang tentu tengah dijaga dengan baik oleh anak dari temannya tersebut.

10. Emma Stone

Awards Watch

Awards Watch via https://awardswatch.com

Sukses dengan film La La Land, Emma Stone membawa pulang piala Oscar dalam kategori Best Leading Actress pada tahun 2017. Sang Aktris ‘menititipkan’ piala bergengsi tersebut dirumah Ibunya, sebagai seseorang yang paling dipercaya oleh Emma Stone.

11. Reese Witherspoon

Lewat film Walk the Line pada tahun 2005, Reese Witherspoon berhasil membawa piala Oscar dalam kategori Best Actress. Ia menyimpan piala Oscar nya dengan cara sangat tradisional, yaitu dengan meletakkan di ruang tamunya.

12. Gwyneth Paltrow

telegraph.co.uk

telegraph.co.uk via https://www.telegraph.co.uk

Pernah dinobatkan sebagai orang tercantik oleh majalah People pada tahun 2013, Aktris ini memenangkan Oscarnya pada tahun 1999 lewat film Shakespeare in Love.

 

Ia mengaku piala Oscar yang ia menangkan membuat ia tak nyaman sehingga ia hanya menaruhnya begitu saja pada rak buku di dalam kamarnya.

13. Jennifer Lawrence

Hollywood Reporter

Hollywood Reporter via https://www.hollywoodreporter.com

Sejak memenangkan kategori Best Leading Actress lewat film Silver Lining Playbook pada pada 2013 silam, Jennifer Lawrence menduduki peringkat aktris dengan bayaran termahal pada tahun 2016.

 

Piala Oscar Jennifer Lawrence tersimpan rapi diatas piano di dalam rumah orang tuanya di daerah Kentucky.

14. Natalie Portman

Google.com

Google.com via https://www.google.com

Lewat perannya dalam Black Swan di tahun 2011, Natalie Portman berhasil membawa pulang piala Oscar di kategori Best Leading Actress. Ketika ditanya dimana ia menyimpan piala tersebut, ia mengaku bahwa ia tidak mengetahui dimana piala oscarnya berada.

 

Hal tersebut dikarenakan, ketika ia mendapatkan piala tersebut ia tengah mengajarkan kepada anaknya cerita tentang Abraham (Nabi Ibrahim) untuk tidak menyembah sesuatu yang tidak benar, dan menurutnya piala Oscar yang berbentuk seperti ‘Gold Men’ (Pria Emas) adalah salah satu ‘kiasan’ tentang sesuatu yang tidak boleh disembah, maka dari itu Natalie Portman tidak memajang pialanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya