#DiIndonesiaAja-7 Objek Wisata Indonesia Buktikan Surga Ada di Negeri Kartini Tercinta

Objek-objek wisata yang ada di Indonesia ini mirip dengan objek wisata di berbagai negara di dunia.

“Daripada hujan emas di negeri orang, lebih baik hujan batu di negeri sendiri“: bagaimanapun senangnya hidup di negeri orang, masih lebih senang hidup di negeri sendiri.

Peribahasa di atas sangatlah cocok digunakan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa negara kita tercinta memiliki begitu banyak karunia Tuhan berupa banyaknya objek wisata yang tidak kalah indah dengan negara lain. Ketimbang harus mengeluarkan banyak budget untuk travelling ke luar negeri, kenapa kita tidak menengok betapa indahnya pesona beberapa objek wisata di Indonesia yang menyerupai objek wisata negera lain, serupa namun tidak sama. Jika kita bisa menemukannya di negara sendiri, kenapa harus ke negara lain?

Advertisement

1. Telaga Warna Dieng, Jawa Tengah. Serupa dengan Plitvice Lake, Kroasia.

Telaga Warna Dieng

Telaga Warna Dieng via http://commons.wikimedia.org

Ingin melihat danau yang airnya dapat berubah warna layaknya Plitvice Lake di Kroasia? Sahabat semua tidak perlu jauh-jauh berpergian ke Kroasia untuk melihatnya. Karena Indonesia juga memiliki tempat dengan pemandangan yang tidak kalah indah yang hampir serupa, yaitu Telaga Warna di dataran tinggi Dieng. Telaga yang berada di daerah Wonosobo ini juga memiliki keistimewaan, karena airnya yang berwarna-warni.

Air telaga ini terkadang bisa berwarna biru, hijau, kuning atau gradiasi dari ketiga warna tersebut. Munculnya aneka warna tersebut dikarenakan air di telaga mengandung sulfur yang cukup tinggi, sehingga ketika sinar matahari mengenainya maka warna air telaga akan berubah menjadi warna-warni.

Advertisement

2. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Serupa dengan Serengeti National Park, Africa.

Menyusuri Taman Nasional Baluran

Menyusuri Taman Nasional Baluran via http://google.com

Taman Nasional Baluran merupakan Little Africa di tanah jawa.

Bagi para sahabat travel yang begitu menyukai padang savana sambil menikmati pemandangan para hewan secara langsung, alangkah baiknya untuk berkunjung ke Taman Nasional Baluran. Padang savana yang begitu cantik mengingatkan kita dengan indahnya Serengeti National Park yang berada di afrika. Mendapatkan julukan Africa Van Java sangatlah pantas untuk disematkan pada Taman Nasional Baluran.

Hal menarik lainnya dari Taman Nasional Baluran adalah selain kita bisa menikmati wisata alam, kita juga bisa berwisata sejarah. Terdapat Goa Jepang yang berada tepat di depan Kantor Balai Taman Nasional Baluran.

Advertisement

3. Danau Kaolin, Bangka Belitung. Serupa dengan Pamukkale, Turki.

Pulau Bangka

Pulau Bangka via http://travel.okezone.com

Bagi sahabat pengagum cantiknya pemandangan Pamukkale yang berada di Turki, tidak perlu terlalu jauh untuk bisa menikmati pemandangan tersebut. Karena Indonesia juga memiliki Danau Kaolin di Bangka Belitung. Danau Kaolin menjadi saksi betapa kayanya tambang di tanah Belitung. Danau Kaolin terbentuk dari ceruk besar bekas galian Kaolin yang dieksploitasi secara besar-besaran, namun pada akhirnya kubangan itu menjadi objek wisata bagi para pelancong.

4. Green Canyon, Jawa Barat. Serupa dengan Havasu Canyon, Arizona, AS.

Di Jawa Barat terdapat Green Canyon yang mengingatkan kita terhadap Havasu Canyon di Arizona, AS.

Green Canyon merupakan wisata alam berupa aliran sungai yang diapit oleh 2 bukit bebatuan yang menembus kedalam gua. Pada mulut gua dihiasi oleh gemercik tetesan air yang menyerupai hujan abadi yang pada saat kita melihatnya memberikan kesan kesempurnaan pada objek wisata ini. Surga dari tanah Jawa yang begitu sempurna.

5. Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah. Serupa dengan Masjid Nabawi, Madinah.

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah via http://travelspromo.com

Sangat tidaklah lengkap jika tidak memasukan Masjid Agung Semarang sebagai salah satu objek wisata yang indah di Indonesia Obek wisata ini sangatlah direkomendasikan bagi para calon jemaah umrah atau haji yang masih menabung untuk pergi ke tanah suci. Bangunan masjid ini sangatlah mirip dengan Masjid Nabawi di madinah. Masjid ini menawarkan pemandangan 6 payung hidrolik raksasa yang makin membuat suasana majid begitu mirip dengan Masjid Nabawi. Allahuakbar.

6. Danau Kawah Kalimutu, Flores. Serupa dengan Kawah Viti, Islandia.

Keindahan Danau Tiga Warna Di Puncak Gunung Kelimutu

Keindahan Danau Tiga Warna Di Puncak Gunung Kelimutu via http://katalogwisata.com

Sahabat semua memiliki mimpi untuk menjelajahi objek wisata di Eropa? Tapi tidak memiliki budget yang mencukupi? Tenang saja, Indonesia memiliki objek wisata yang tidak kalah sempuna dengan Kawah Viti di Islandia, yaitu Danau Kawah Kalimutu di Flores.

Danau Kawah Kalimutu ini memiliki memiliki keunikan pada warna air yang memiliki 3 macam warna yang berbeda, yaitu merah, biru dan putih. Objek wisata ini adalah andalan di Pulau Flores. Danau Kawah Kalimutu ini menambah jajaran objek wisata di Indonesia yang begitu mengagumkan.

7. Raja Ampat, Papua. Serupa dengan Phi Phi Island, Thailand.

5 Pulau Memikat di Sekitar Raja Ampat

5 Pulau Memikat di Sekitar Raja Ampat via http://agolf.xyz

Berbicara mengenai Raja Ampat memang tidak akan pernah ada habisnya. Keindahan Raja Ampat sudah tidak dapat diragukan lagi, rasa kagum akan kesempurnaannya tidak hanya diakui oleh masyarakat Indonesia namun juga dunia. Keindahan Raja Ampat diklaim lebih indah dari Phi Phi Island di Thaiand yang memang memiliki kemiripan dengan Raja Ampat. Maka tidaklah heran kenapa Raja Ampat dijuluki “Serpihan surga yang jatuh ke tanah Papua”.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE