Kalau Kamu Suka Makan, Berikut 5 Drama Korea Seru Tentang Makanan yang Wajib Kamu Tonton

Drama korea bukanlah hal yang asing dibicarakan lagi, dan akhir-akhir ini drama korea banyak diminati untuk mengisi luang waktu. Banyak berbagai macam genre yang diangkat dalam drama korea seperti misalnya genre komedi-romantis, horor, melodrama, drama sejarah, fantasi, action. Banyak drama korea bisanya tidak hanya memasukan satu genre saja, tetapi gabungan antara beberapa genre.

Drama korea menceritakan berbagai banyak hal dan berbagai banyak profesi yang diceritakan. Salah satunya yaitu drama korea tentang makanan. Yuk kita intip apa saja drama korea seru tentang makanan yang bisa menemani kalian dalam waktu senggang.

Advertisement

1. Sweet Munchies

Photo by Zero Lite on Breaking K-Pop News

Photo by Zero Lite on Breaking K-Pop News via https://zero-lite.com

Sweet Munchies merupakan drama korea yang disiarkan oleh televisi Korea Selatan JTBC pada tahun 2020. Drama Sweet Munchies diperankan oleh Jung Il Woo, Kang Ji Young, dan Lee Hak Joo dengan jumlah 12 episode. Drama ini bergenrekan komedi-romantis, jadi tidak akan bosan ketika menontonnya. Secara garis besar Sweet Munchies menceritakan seorang koki bernama Park Jin Sung, diperankan oleh Jung Il Woo yang menjalankan sebuah restoran larut malam.  

Di suatu malam Jin Sung kedatangan pelanggan yang bernama Kim Ah Jin diperankan oleh Kang Ji Young, dan kemudian sering mendatangi restoran Park Jin Sung. Keduanya saling berbagi cerita kehidupan, yang pada akhirnya mereka bekerja sama dalam suatu program televisi yang berjudul Sweet Munchies. Karena acara televisi tersebut membutuhkan seorang koki dan Park Jin Sung membutuhkan uang maka terjalinlah kerja sama.

Advertisement

2. Dinner Mate

Photo by Tek.id

Photo by Tek.id via https://www.tek.id

Drama korea yang satu ini adalah salah satu drama korea yang menceritakan tentang makanan dengan jumlah 32 episode. Dirilis pada tahun 2020 yang di siarkan di televisi korea selatan MBC TV dengan genre drama, romansa.  Yang diperankan oleh Song Seung heon, Seo Ji Hye, Lee Ji hoon dan Son Na Eun. Dinner Mate ini diadaptasi dari sebuah webtoon yang berjudul Would You Like to Have Dinner Together?

Dinner Mate menceritakan  dua orang bernama Song Seung Heon dan Woo Do Hee mengalami patah hati, dan tidak sengaja bertemu. Dan di awal pertemuan mereka makan malam bersama dan kemudian pertemuan mereka berlanjut di setiap akhir pekan untuk makan malam serta bercerita tentang kehidupan masing-masing, tetapi unik nya mereka tidak saling memperkenalkan diri. Dan berjalannya waktu mereka menjadi dekat dan lebih kenal.

3. The Jang Geum Is Watching

Photo by Jiahjava

Photo by Jiahjava via https://www.jiahjava.com

Drama korea The Jang Geum Is Watching adalah drama yang unik tentang makanan. Drama ini dirilis tahun 2018 di salah satu televisi Korea Selatan yaitu MBC. Drama yang bergenre romansa-comedy ini memiliki alur cerita yang ringan dan unik, serta menceritakan tentang makanan yang banyak orang mungkin ingin mencoba makanan itu. Drama korea yang diperankan oleh Shin Dong Wook, Kwon Yu Ri, Lee Yeol Eum, Kim Hyun Joon dan Lee Min Hyuk dengan jumlah 16 episode.

Drama ini menceritakan tentang tiga saudara bernama Han San Hae, Han Jin Mi, dan Han Jeong Suk yang merupakan keturunan Jang Geum. Oleh karena itu tiga bersaudara ini memiliki kekuatan yang berbeda-beda akan hal makanan. Dari kekuatan yang dimilikinya mereka juga mempunyai kelemahan. Tetapi kelemahan itu  tidak berguna ketika mereka menemukan cinta sejati mereka.

4. Let’s Eat

Photo by Daegorr WordPress

Photo by Daegorr WordPress via https://daegorr.wordpress.com

Drama korea satu ini adalah drama surganya makanan, karena drama ini menceritakan orang-orang yang mencintai makanan. Drama ini rilis pada tahun 2013 yang  disiarkan oleh televisi Korea Selatan yaitu TvN dengan jumlah 16 episode di season 1. Genre dari drama ini adalah romansa , komedi, dan thriller. Let’s Eat diperankan oleh Lee Soo Kyung, Yoon Doo Joon, Shim Hyung Tak, dan Yoon So Hee.

Let’s Eat menceritakan seorang perempuan janda bernama Lee Soo Kyung, yang memiliki karakter tertutup dan sulit untuk mempercayai orang lain. Yang kemudian bertemu dengan Koo Dae Young yang gila akan makanan, tinggal di sebelah apartemen Lee Soo Kyung.  Drama let’s Eat ini mempunyai 3  season, yang season 1 inimenceritakan banyak tentang kehidupan Lee Soo Kyung.

5. Oh My Ghost

Photo by Lia Harahap

Photo by Lia Harahap via https://liaharahap.com

Oh My Ghost salah satu drama yang seru karena drama ini menceritakan tentang  hantu perempuan dengan seorang perempuan biasa yang kurang beruntung dengan kehidupannya. Drama korea ini rilis pada tahun 2015 yang ditayangkan oleh televisi Korea Selatan yaitu TvN.

Drama ini memiliki 16 episode yang diperankan oleh Park Bo Young, Jo Jung Suk, Kim Seul Gi, dan Lim Ju Hwn. Oh My Ghost merupakan drama yang bergenre romansa, komedi, drama, dan horor.

Kisah yang berawal dari seorang gadis bernama Bong Sun yang memiliki karakter pendiam dan tertutup serta ia dapat melihat hantu. Suatu hari Bong Sun dirasuki oleh hantu perawan  bernama Shin Soon Ae yang memiliki karakter genit, hiperaktif, serta pintar memasak. Bong Sun adalah seorang pekerja restoran di restoran Chef Kang Sun Woo.

Bong Sun sebenranya menyukai chef tersebut, tetapi dia merasa malu  untuk mengungkapkan perasaannya. Hantu perawan  yang merasuki Bong Sun tidak bisa keluar alhasin karakter Bong Sun yang tertutup dan pendiam menjadi berubah. Chef Kang Sun Woo pun mulai merasa punya perasaan pada Bong Sun.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE