Dash Uciha tentu nama tersebut kini sudah tak asing lagi di telinga para penikmat musik Indonesia. Penyanyi asal Batam ini namanya melejit saat salah satu lagunya yang berjudul 'Merindukanmu' mejadi viral diberbagai media sosial dan situs berbagai video, Youtube. Untuk lebih tahu tentang fakta Dash Uciha dan lagunya berjudul Merindukanmu berikut ulasanya lebih lengkap di bawah ini.

1. Nama Asli Dash Uciha

Foto Terbaru Dash Uciha

Foto Terbaru Dash Uciha via https://www.instagram.com

Dash Uciha bukanlah nama aslinya, nama tersebut hanyalah sebuah nama populernya. Dan nama asli dari penyanyi asal Batam, Kepulauan Riau yang multi genre serta bisa menguasai lebih dari satu macam genre musik ini adalah Dicky Uciha.

2. Dash Uciha Tidak Hanya Bersolo Karier

Foto Dash Uciha di Instagram

Foto Dash Uciha di Instagram via https://www.instagram.com

Selain kini sukses bersolo karier dan namanya telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sejak awal menitih karier musiknya di Batam, ternyata Dash Uciha ini juga mempunyai team yang dia beri nama Dash Uciha Crew. Saat menyanyi bersama team-nya tersebut, mereka menggunakan nama panggung The Selected dan mebawakan serta menyanyikan lagu-lagunya secara bersama-sama yakni dengan dua ataupun tiga orang yang tergabung dalam grupnya itu.

3. Dash Uciha Bergabung Dengan Label RK Musikindo

Dash Uciha di Channel Youtube 'RK Musikindo'

Dash Uciha di Channel Youtube 'RK Musikindo' via https://www.youtube.com

Advertisement

Sejak awal berkarier di Batam, Kepulauan Riau, Dash Uciha merupakan seorang penyanyi yang cukup aktif dalam merilis lagu-lagunya secara indie. Dan disaat salah satu cuplikan video lagu berjudul Merindukanmu yang viral di jagat maya, kemudian Dash Uciha pun mendapat tawaran kontrak untuk bergabung dengan label berskala nasional yakni label RK Musikindo. Dan Dash Uciha pun menyetujui permintaan kontrak tersebut, dan kini dirinya resmi bergabung dengan label RK Musikindo.

4. Cuplikan Lagu Merindukanmu – Dash Uciha Viral di Dunia Maya

Cuplikan Lagu Merindukanmu - Dash Uciha

Cuplikan Lagu Merindukanmu – Dash Uciha via https://www.youtube.com

Cuplikan video lagu Merindukanmu yang dinyanyikan oleh Dash Uciha ini menjadi viral pada beberapa bulan lalu di dunia maya, seperti di Instagram, Twitter bahkan di situs berbagai video, Youtube. Selain itu, cuplikan lagu ini juga banyak dicover dan dinyanyikan ulang dalam beragam versi bahkan ada juga yang sampai membuat parodinya.

5. Lagu Merindukanmu – Dash Uciha Dirilis Secara Resmi

Merindukanmu - Dash Uciha

Merindukanmu – Dash Uciha via http://www.tempatliriklagu.com

Setelah banyak permintaan dari para penikmat Indonesia serta banyak pula yang mengcover cuplikan lagu Merindukanmu, akhirnya Dash Uciha bersama label RK Musikindo resmi merilis single Merindukanmu pada tanggal pada tanggal 23 Oktober 2017 di channel Youtube 'RK MUSIKINDO OFFICIAL'. Berbeda dari cuplikan lagunya yang lebih kental musik melayu-nya, lagu Merindukanmu versi resmi dan full-nya ini hadir dengan musik melayu yang dipadukan dengan sedikit beat musik EDM.

Advertisement

Oke itu saja pembahasan kali ini mengenai fakta tentang Dash Uciha dan satu lagu andalannya 'Merindukanmu'. Mari kita dukung terus Dash Uciha agar dia terus berjaya di blantika musik Indonesia dan karyanya semakin berkualitas dan banyak dinikmati oleh masyarakat luas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya