Britania Raya, Siapa sih yang nggak tahu negara di mana Ratu Elizabeth II tinggal dan rumah dari lahirnya club sepak bola tertua di dunia. UK atau United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland atau umumnya dikenal Inggris Raya merupakan negara dengan segala lokasi-lokasi yang bersejarah mulai dari kerjaan, museum, universitas terbaik di dunia, sejarah bola, sampai ke lokasi syuting film-film yang mendunia ada di sini, menjadikannya salah satu tujuan destinasi wisata favorit.

1. Changing Guard yang paling ditunggu para turis

Upacara yang biasa diburu dan digandrungi para turis di buckingham palace adalah “Changing Guard” atau proses pertukaran penjaga istana, prosesi ini dilakukan 2 hari sekali, untuk jadwal lebih tepatnya kalian bisa cek di website resmi Changing Guard

Advertisement


Buckingham palace adalah Kediaman resmi ratu Inggris dan keluarga kerajaan Britania Raya.


2. Big Ben dan London Eye

Big Ben dan London Eye

Big Ben dan London Eye via https://dailystar.co.uk

Destinasi yang nggak kalah menarik adalah Westminster dengan menara jamnya atau yang biasa dikenal big ben dan london eye yang merupakan biang lala terbesar di dunia patut menjadi list destinasi selanjutnya bagi kalian yang berkunjung ke Britania Raya, jadi, apa nggak tertarik menikmati pemandangan london dari ketinggian 135 meter?

3. Tempatnya festival seni terbesar di dunia

Tidak hanya ikon-ikon di pusat kota london yang menarik dikunjungi, salah satu kota yang memiliki kekayaan budaya dan seni yang amat banyak di UK juga patut dijadikan salah satu refrensi jalan-jalan kalian yaitu Edinburgh.

Advertisement

Edinburgh gudangnya festival, mulai dari drama, komedi, sirkus, akrobat, opera, musik dan masih banyak lagi. Salah satu festival seni terbesar di dunia adalah Edinburgh Finger Festival,


Edinburgh Finger Festival dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus sampai 27 Agustus 2018


Festival ini adalah magnet dari para produser kreatif dan para pekerja seni di dunia. Selain Edinburgh Finger Festival ada ada 3 festival di tahun 2018 ini yang harus masuk bucketlist kalian ini yaitu:


  1. Glastonbury Festival, festival ini tempat berkumpulnya pop dan rock star, yang dilaksanakan sekitar bulan juni

  2. Notting Hill Carnival Karnaval jalan terbesar di Inggris yang berlokasi di London W10 dan W11, biasanya disekitar Notthing Hill, Ladbroke Grove, dan kesal Road. Pastikan kamu ke UK di tanggal 26 – 27 agustus 2018 agar dapat menikmati karnaval terbesar di Inggris dengan gratis.

  3. Isle of wight Festival, Festival ini dilaksanakan pada 21 – 24 juni 2018. Festival ini akan menjadi festival ke 50 dari tahun 1968, Menghadirkan banyak musisi internasional seperti The Script, Camila Cabello, Jessie J dan masih banyak lagi


So mark your calendars guys #AyoKeUK


4. Britania Raya surganya lokasi syuting film terbaik

harry potter platform 9 3/4

harry potter platform 9 3/4 via http://collider.com

Kalian penggemar film fantasi, fiksi yang berasal ada Britania Raya? Nah, terdapat destinasi wajib bagi kalian para Potterhead yaitu di tepi utara kota tepatnya di kings cross station.

Siapa sih yang tidak familliar dengan lokasi platform 9 3/4 yang menjadi lokasi awal Harry Potter pergi ke Hogwarts. Spot foto yang menarik bukan? Ya tentu saja ini adalah salah satu spot foto yang paling dicari para penggemar Harry Potter, kabarnya untuk foto di sana kamu harus rela mengantri cukup panjang. Di sana juga menjual atribut-atribut Harry Potter.

Sedangkan buat kalian penggemar Sherlock Holmes, film ini juga syuting di Britania Raya, tentu saja tepatnya di 221B baker street.

5. Di britania raya kalian bisa merasakan masakan koki paling ngetop di dunia

Gordon Ramsay Pub & Grill

Gordon Ramsay Pub & Grill via https://eposdirect.co.uk

Wisata tentunya nggak lepas dari kuliner, Britania Raya punya banyak banget makanan dari yang terkenal akan chefnya hingga makanan tradisionalnya yang mendunia, buat kalian penggemar acara hill’s kitchen atau master chef wajib banget nih, menikmati masakannya koki paling ngetop yang sering kalian lihat di acara tv yaitu siapa lagi kalau bukan Gordon Ramsay.

Sesuai dengan namannya Gordon Ramsay Pub & Grill, restoran ini menyediakan berbagai makanan dan daging yang di bakar di atas arang. Restauran ini berada di kawasan elite Grosvenor Square.

6. Borough market

Tomato and Red onion Foccacia

Tomato and Red onion Foccacia via https://kirbiecraings.com

Pilih kulineran yang nggak bikin katong bolong? Di tengah kota london juga terdapat pusat jajanan yaitu borough market cocok banget buat yang suka hunting jajanan karena di sini adalah pusat jajanan dan makanan enak dengan harga terjangkau.

7. Nikmati makanan tradisional Britania Raya

Britania Raya punya juga punya makanan tradisional lho yaitu fish and chips. Kombinasi ikan yang sudah bersih dari tulang, digoreng dengan baluran adonan tepung dan kentang goreng menjadi makan yang patut kamu coba ketika kamu berkunjung ke Britania Raya. Salah satu restoran fish and chips favorit adalah Poppie’s fish and chips.

Resto yang berdiri dari tahun 1952 ini memenangi award fish and chips terbaik nasional pada tahun 2014.

Masih bingung mau liburan di mana ? Nggak dong tentunya, pastikan Britania Raya jadi tujuan liburan kalian di tahun ini. #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya