Akhir- akhir ini merajalela game online yang sangat populer. Mulai dari game yang dimainkan sendiri, hingga game yang bisa multiplayer. Lokasi bermainnya pun tersebar. Mulai dari rumah, restauran, kafe, dan ada juga yang main ketika istirahat sekolah atau istirahat kerja.

Hal ini berdampak terhadap menurunnya minat orang-orang terhadap game offline, seperti konsol game atau game offline yang ada di ponsel.

Tapi jangan salah! Ternyata game offline memiliki penggemar setia, lho! Game offline memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh game online. Itu sebabnya kenapa masih banyak yang suka.

1. Ada Tombol "Pause" dan Bisa Dilanjutkan di Waktu Lain

Game Pause

Game Pause via http://google.com

Ini kelebihan dari game offline yang tetap menjadi primadona dari game online. Ketika kita sedang main game dan ada urusan mendesak, kita dapat menghentikan sementara game kita dan dilanjutkan lain waktu.

Advertisement

Berbeda dengan game online yang ketika sudah masuk ke dalam arena, jika kita keluar begitu saja, kita akan mendapatkan hukuman. Mulai dari nilai yang dikurangi, peringkat yang turun, bahkan sampai akun game yang dibekukan.

2. Lebih Hemat Kuota

Hemat Uang

Hemat Uang via http://google.com

Ini sih, sudah jelas banget,. Judulnya juga game offline, jelas saja tidak menggunakan kuota. Kuota hanya digunakan untuk download aplikasinya atau update versi terbaru game tersebut.

3. Tidak Ada Iklan Yyng Mengganggu

Iklan Pop-up

Iklan Pop-up via http://gogle.com

Mungkin kamu sering merasa kesal jika bermain game lalu ada iklan yang muncul tiba- tiba. Niat hati ingin klik game, eh, justru yang kena malah iklannya. Selain gamenya otomatis keluar dari arena, kita pun digiring ke situs yang aneh. Mulai dari situs judi online, atau bisa jadi malah virus. Waduh!

4. TIdak Terpengaruh Keadaan Sinyal dan Cuaca

Advertisement

“Wah, sorry, lagi nge-lag”

Itulah kalimat yang paling sering terdengar dari player game online, Tapi tidak dengan penikmat game offline. Mau cuaca panas, mendung, hujan, hingga salju pun, game tetap berjalan lancar jaya.

5. Lebih Hemat Daya Ponsel

Charger HP

Charger HP via http://google.com

Bermain game offline pun lebih sedikit mengonsumsi daya baterai ponsel kamu karena selain tidak menggunakan data, biasanya penggunaan memori dari game offline pun lebih kecil dari game online.

Bermain game boleh saja, tetapi tetap jangan lupa waktu, ya. Tujuan dibuatnya game kan sekadar untuk melepas stres saja. Bukan untuk hidup di sana. Beda cerita kalau kamu memang berprofesi sebagai gamer profesional.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya