Siapa sih yang tidak kenal dengan istilah kaum Millennials? Dalam beberapa buku yang ditulis oleh William Strauss dan Neil Howe, istilah tersebut sudah sering ditampilkan.

Millennials merupakan sebutan untuk generasi anak muda yang lahir antara rentang tahun 1980-2000 serta tumbuh tidak jauh dari kemajuan teknologi. Tidak sedikit kaum millennials yang ingin dipandang berada oleh banyak orang, diantara mereka ada yang melakukan banyak cara agar mampu mengimbangi kemajuan teknologi baik dari gadget, fashion bahkan makanan dan gaya hidup. Gaya hidup kaum millennials berbanding lurus dengan kemajuan teknologi, dengan cepat mereka mampu mengetahui berbagai informasi yang sedang trend an tentunya hasrat ingin mengikuti tren tersebut sangatlah tinggi.

Jika kamu adalah kaum millenials yang ingin dipandang tapi tidak memiliki cukup budget, bisa kalian pertimbangkan beberapa cara berikut,

1. Sebelum membeli suatu produk, pikirkan dahulu apakah produk tersebut memang benar-benar kamu butuhkan atau hanya sekedar untuk memuaskan rasa keingin hits-an mu.

berpikirlah dahulu via http://www.kitamuda.id

Karena jika hanya kekinian dan tren yang kamu jadikan alasan untuk membeli barang, duhh lupakan deh karena barang yang kamu beli akan sia-sia jika sudah tidak tren lagi.

2. Kenali kondisi keuangan

perhitungkan budget via http://www.kompasiana.com

Gunakan uangmu dengan bijak, jangan sampai berhutang hanya agar kamu dianggap kaum yang kekinian, pergunakan diskon dan promo serta voucher untuk membeli produk yang akan kamu dapatkan dengan harga murah tapi perlu diperhatikan syarat dan ketentuannya.

3. Beli produk reject atau gagal produksi

Advertisement

Eits jangan salah paham dulu, yang dimaksud gagal produksi bukan berarti tidak layak pakai, tetapi produk masih bagus hanya saja ada sedikit kesalahan dalam produksi. Pilihlah yang benar-benar hanya memiliki sedikit kesalahan, seperti jahitan yang keluar dari jalur dan masih bisa dijahit ulang di penjahit terdekat.

4. Ingin jadi selebgram?

jadi selebgram via http://prelo.co.id

Jika kamu ingin menjadi selebgram, tidak perlu banyak budget untuk menciptakan foto terbaik. Hanya dengan pakaian atau fashionmu sendiri serta latar belakang yang cukup menarik seperti di halaman rumah dan juga kamera, tak perlu kamera mahal dengan menggunakan kamera HP sudah cukup untuk membuat fotomu disukai banyak orang.

5. Pikirkan Masa Depan

masa depan cerah via http://bimbelbebas.com

Sebaiknya jangan hanya memikirkan kehidupan saat ini yang penuh dengan gaya hidup hits dan kekinian, sisihkan juga uangmu yang pastinya akan lebih berguna di masa depan.