Berbicara tentang cinta tidak akan pernah ada habisnya. Terlebih jika sudah mengarah pada pembicaraan tentang mencari pasangan hidup. Tentu menjadi satu hal yang menarik bagi para Ladies. Jodoh memanglah sebuah hal yang misteri, kehadirannya kadang tidak dapat ditebak. Namun, perlu sekali bagi Ladies untuk tetap mempertimbangkan laki – laki seperti apakah yang layak dijadikan pendamping hidup.

Semakin dewasa tolok ukur untuk menjalin sebuah ikatan pernikahan bukan hanya atas dasar cinta, tetapi lebih dari itu ada begitu banyak pertimbangan yang harus dipikirkan masak – masak agar hubungan yang dijalani nantinya bisa berhasil.

Laki – laki seperti apakah yang sebetulnya menjadi idaman para Ladies? Kaya? Mapan? Tampan? Punya rumah? Punya mobil? Punya pangkat? Atau seperti apa?

Ladies perlu mempertimbangkan ini, visual bukan hal yang penting. Ingat masa depanmu dipertaruhkan disini.

Lalu bagaimana sih kriteria laki – laki yang ideal untuk dijadikan pasangan hidup? Yuk simak beberapa tips dibawah ini.

1. Harta Bukan Segalanya. Si Pekerja Keraslah yang Layak Kamu Jadikan Pendamping Hidupmu

pekerja keras

pekerja keras via https://google.com

Materi adalah hal yang penting, namun harta kekayaan tidaklah seharusnya menjadi ukuran bagi Ladies mencari pendamping. Pastikan laki – laki yang hendak meminangmu adalah sosok tangguh dan pekerja keras. Sosok laki – laki seperti ini memiliki tanggungjawab yang sangat baik. Jika untuk dirinya sendiri saja dia sangat bertanggungjawab, bagaimana dengan orang yang dicintainya kelak?!

Harta kekayaan bisa saja habis jika tidak dikelola dengan baik, apalagi jika hanya untuk berfoya – foya. Tetapi lelaki pekerja keras yang bekerja secara cerdas selalu memiliki prinsip hidup yang matang. Perjuangan hidupnya akan membentuk dia menjadi orang yang sederhana. Setidaknya jika kelak masalah terjadi pada kehidupan rumah tanggamu akan selalu ada dia yang menopang dan meyakinkanmu bahwa semua akan baik – baik saja. Sosoknya sebagai pejuang tangguh akan selalu berusaha memastikan kehidupan Ladies tidak berkekurangan.

2. Sosok Laki-laki Bertanggung Jawab Adalah Idaman

bertanggung jawab

bertanggung jawab via https://google.com

Advertisement

Tanggung jawab adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh seorang laki-laki. Salah satu ciri-cirinya adalah mandiri. Sikap mandiri tersebut mencerminkan bagaimana dia berjuang untuk hidupnya agar menjadi manusia yang lebih baik. Dia selalu memiliki visi dan misi untuk hidupnya ke depan sehingga selalu memiliki sifat yang positif dan optimis. Dia memiliki tujuan hidup yang matang sehingga tahu bagaimana dan dari mana harus melangkah. Bukan hanya bertanggung jawab akan masa depan saja, tetapi juga bertanggung jawab atas ibadah, atas keluarganya, dan bertanggung jawab atas cintanya, artinya dia akan berusaha menjaga dan merawat cinta tersebut dengan benar dan layak.

Tanggung jawab memiliki peranan yang penting mengingat tugas sebagai kepala keluarga nantinya adalah hal yang harus dihadapi olehnya. Tidak akan berat tentunya jika dari usia muda dia sudah terbiasa untuk bertanggung jawab atas hidupnya sendiri. Dia akan selalu berusaha memastikan kamu mendapat sebuah kehidupan yang layak.

3. Dia yang Menyayangi Ibunya Adalah Khas Sosok yang Lembut dan Penyayang

familyman

familyman via https://google.com

Laki-laki yang sangat menyayangi ibunya mengindikasikan bahwa dia seorang yang lembut dan penyayang. Sosok laki-laki yang menghormati ibunya juga pasti akan menghormati wanita sehingga penting baginya untuk melindungi orang yang dia sayangi. Ladies bisa mengetahui sikapnya dari cara dia memperlakukan orang tua, keluarga dan siapapun itu. Dia akan berlaku santun dan lembut kepada siapapun lawan bicaranya. Temukanlah sosok laki-laki itu agar dalam hidupmu selalu dipenuhi kasih sayang yang penuh dengan rasa hormat.

4. Pilihlah Si Dia yang Bisa Membuatmu Nyaman

pilih yang bisa membuat nyaman

pilih yang bisa membuat nyaman via https://google.com

Advertisement

Kenyamanan bersifat obyektif, masing – masing Ladies tentu memiliki definisi kenyamanan yang berbeda-beda bukan? Bagaimana jika kenyamanan dikatakan sebagai hal yang bisa membuat diri sendiri apa adanya, apakah Ladies setuju? Ya! Karena dengan nyaman Ladies bisa menjadi diri kalian seutuhnya tanpa perlu ada yang ditutupi atau bahkan sekadar untuk jaga image. Kalian bisa saling bercerita tantang mimpi, passion, keinginan – keinginan dan banyak hal lagi. Pasangan ideal adalah mereka yang bisa saling mendukung satu sama lain. Bukankah kenyamanan menjadi hal yang sangat penting Ladies!

5. Jangan Tergesa Hanya Karena Usia

think wisely

think wisely via https://google.com

Banyak dari Ladies yang pastinya masih harap – harap cemas menantikan kehadiran pendamping hidup. Bahkan diusia yang sudah cukup matang, sosok lelaki idaman belum juga tampak di permukaan? Banyak gunjingan dari orang – orang karena tidak kunjung menikah. Please jangan terlalu memikirkan omongan orang lain.

Memilih pasangan hidup secara tergesa karena usia hanya akan merugikan Ladies saja. Tergesa dalam memilih akan membuat kalian tidak mempertimbangkan segala sesuatunya secara baik. Ingatlah bahwa masa depanmu juga bergantung pada pasangan hidupmu kelak. Berdoa dan tunggulah bahwa laki – laki idaman itu tidak akan lama lagi datang menjemput kalian. Eits, tapi perlu diingat nih Ladies! Memilihlah dengan bijak. Nobody’s perfect. Jika kalian mencari sosok yang sempurna maka kalian akan melewatkan yang istimewa.

Jadi, sudah siap memilih pasangan hidupmu?!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya