Iklan yang tiba-tiba muncul saat sedang internetan atau browsing sangat menyebalkan memang. Seiring dengan banyaknya pengguna internet, iklan-iklan yang muncul tepat di tengah layar memang semakin menjamur. Memang tidak terlalu berbahaya, namun sangat menganggu. Iklan banyak kita temukan di sebuah website, meskipun iklan merupakan sumber pendapatan website tersebut, namun jika keberadaan iklan yang mengganggu pengguna website tentu akan sangat disayangkan.

Tetapi tenang, untuk kamu yang sudah sangat sebal dengan iklan berlebihan yang sangat mengganggu tersebut, ada aplikasi yang bisa melawannya. Berikut ini beberapa aplikasi untuk memblokir iklan membandel agar tidak muncul lagi.

1. AdGuard

Coba AdGuard yang kompatible dengna iOS via https://blog.adguard.com

Aplikasi ini bisa menangkal segala jenis iklan yang biasa kita temukan di dalam game, aplikasi atau pun website. Selain itu, AdGuard juga dilengkapi dengan perlindungan phising, malware, dan firewall serta mempercepat pengunduhan halaman website. Tidak hanya itu, Anda tidak memerlukan akses root untuk menjalankan fitur aplikasi ini. Untuk mendapatkannya langsung saja unduh melalui laman resminya, pasalnya aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store.

2. Adblock Plus

Unduh Adblock Plus di laman resminya via https://thenextweb.com

Nah, nama aplikasi yang ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Adblock Plus adalah aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna komputer untuk menangkal iklan di website, dan kini kamu bisa menggunakannya di smartphone. Meski tidak hadir secara resmi di Google Play Store, kamu masih bisa mengunduhnya di laman resmi Adblock Plus. Jangan khawatir, jika mengunduh apk di laman resmi itu, tidak akan ada bahaya yang mengintai.

3. AppBrain Ad Detector

Advertisement

Aplikasi ini juga bisa jadi alternatif via https://apk-pure.co

Aplikasi yang satu ini bisa kamu unduh secara langsung di Google Play Store. AppBrain Ad Detector merupakan salah satu aplikasi pemblokir iklan yang cukup ampuh untuk smartphone kamu. Bahkan AppBrain Ad Detector ini bisa mendeteksi keberadaan iklan sebelum kamu benar-benar membuka sebuah aplikasi atau website yang berisi iklan.

4. AdAway

Kamu membutuhkan akses root untuk menggunakan AdAway via http://www.stechguide.com

Bagi kamu opreker smartphone, nama aplikasi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi buatmu. AdAway dibuat dengan file host khusus yang dapat memblokir iklan dengan cepat, selain itu aplikasi ini juga bisa membasmi pop-up, dan segala jenis iklan yang tampil di website dan aplikasi Android lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur Whitelist untuk mengatur konten di dalamnya. Selain itu AdAway juga bisa kamu unduh gratis di Google Play Store, namun untuk menggunakannya kamu memerlukan akses root pada smartphone kamu.

5. Anti Adware

Aplikasi gratis ini bisa kamu unduh di Play Store via https://google.com

Aplikasi terakhir ini juga bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Anti Adware bekerja secara otomatis dengan memindai situs yang kamu kunjungi, dan jika ditemukan iklan yang bisa mengancam smartphone ia akan memberikan pilihan untuk menghapus iklan tersebut atau tidak.