6 Inspirasi Kamar Mandi dengan Banyak Kaca dan Bebatuan Alami. Berasa Mandi di Villa~

Kamar mandi dengan bebatuan alami

Kamar mandi menjadi tempat andalan saat membersihkan diri seperti mandi, gosok gigi, dan kegiatan pribadi lainnya. Umumnya, kamar mandi memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan pada bagian dalamnya, kamu bisa menjumpai bak mandi, closet, bathtub, dan shower. Namun, tidak semua kamar mandi memiliki fasilitas tersebut, cukup bak mandi dan shower saja sudah bisa memenuhi kebutuhanmu. Jarang yang membuat kamar mandi dengan bebatuan alami atau bahkan banyak kaca.

Ada banyak sekali desain kamar mandi, mulai dari kamar mandi modern, minimalis, skandinavia, dan tradisional. Dari beragam desain tersebut, mayoritas material yang paling sering digunakan pada kamar mandi adalah keramik. Keramik biasanya menjadi pelapis dinding dan ubin kamar mandi.

Sayangnya keramik terkesan sangat kaku dan membosankan. Jika kamu menginginkan suasana baru di kamar mandi, mungkin kamu bisa mencoba menghadirkan kesegaran alam dengan menggunakan material alami. Misalnya batu alam, kerikil, tanaman hijau, kayu, dan elemen alam lainnya. Mari simak beberapa inspirasi material alam di dalam kamar mandi berikut ini. 

1. Kamar mandi dengan pijakan batu alam

Kamar mandi dengan material alam Villa Kejou di Bali karya OG Architects

Kamar mandi dengan material alam Villa Kejou di Bali karya OG Architects via https://www.arsitag.com

Advertisement

Kamar mandi identik dengan area basah yang selalu terkena air. Oleh karena itu, dibutuhkan keramik dan material khusus sebagai ubin kamar mandi. Namun, untuk menghadirkan kesegaran alam ke kamar mandi, kamu bisa menggunakan batu alam sebagai pijakan-pijakan pengganti ubin. Serasa mandi di tepi sungai bukan? 

2. Kamar mandi dengan dekorasi batu koral putih

Kamar mandi dengan material alam Kembang Murni House di Jakarta karya RAW Architecture

Kamar mandi dengan material alam Kembang Murni House di Jakarta karya RAW Architecture via https://www.arsitag.com

Untuk menghilangkan kesan polos dan monoton pada kamar mandi marmer yang modern, kamu bisa coba menambahkan beberapa batu koral putih pada lantainya. Tekstur dan lapisan batu koral putih yang senada dengan marmer membuatnya menjadi sangat cocok untuk kamar mandi marmer.

3. Kamar mandi dengan dekorasi tanaman hidup

Kamar mandi dengan material alam Toto Toja di Jakarta karya AlvinT Studio

Kamar mandi dengan material alam Toto Toja di Jakarta karya AlvinT Studio via https://www.arsitag.com

Cara paling mudah untuk menghadirkan kesegaran alam di dalam kamar mandi adalah dengan menggunakan tanaman hijau. Selain memberikan kesegeran, tanaman hijau juga dapat memberikan sentuhan yang alami dan natural.

Advertisement

4. Kamar mandi dengan wastafel kayu

Kamar mandi dengan material alam Sunset Villa di Bandung karya Erwin Kusuma

Kamar mandi dengan material alam Sunset Villa di Bandung karya Erwin Kusuma via https://www.arsitag.com

Kayu juga termasuk material alami yang dapat dipasang dalam kamar mandi. Pada penerapannya, kayu dapat memberikan kesan yang tradisional dan hangat. Di dalam kamar mandi, kamu dapat menggunakan kayu sebagai meja wastafel dan beberapa storage untuk keperluan mandi.

5. Kamar mandi dengan wastafel batu alam

Kamar mandi dengan material alam Tanjung Mas House di Jakarta karya Inspiratio

Kamar mandi dengan material alam Tanjung Mas House di Jakarta karya Inspiratio via https://www.arsitag.com

Selain kayu, wastafel juga bisa menggunakan material batu alam. Biasanya wastafel yang terbuat dari material batu alam dipesan secara khusus atau dibeli di tempat-tempat tertentu yang menerima pesanan sesuai permintaan pelanggan.

6. Kamar mandi dengan jacuzzi dan dekorasi koral

Advertisement
Kamar mandi dengan material alam, Golden Tulip Devinz Skyvilla di Bali karya Monokroma Architect

Kamar mandi dengan material alam, Golden Tulip Devinz Skyvilla di Bali karya Monokroma Architect via https://www.arsitag.com

Berendam air panas di jacuzzi akan terasa hambar jika desainnya hanya mengandalkan kesan modern tanpa adanya sentuhan material alami sama sekali. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan beberapa batu koral putih sebagai dekorasi. Kamar mandi dengan material alami dijamin akan membuat Kamu merasa lebih segar.

Kondisi kamar mandi yang bersih dan menarik juga bikin semangat untuk mandi, bukan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE