Kamu sadar bahwa kamu sudah menjadi mahasiswa, kamu kuliah untuk sukses kan? Kamu kuliah untuk mengejar semua mimpi-mimpimu itu, seharusnya kamu tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Namun seringkali Zona nyaman itu merubah segalanya, membuatmu malas untuk hanya sekedar menyentuh buku tugasmu atau mulai membuat laporan. Di bawah ini kamu mungkin akan mendapat sedikit pencerahan agar tak melulu menikmati zona nyamanmu.

 

1. Niat (titik)

N-I-A-T. NIAT.
Angan-angan untuk menjadi sukses hanyalah sebuah imaji tanpa niat yang keukeuh dalam hati. Teguhkanlah niatmu untuk sukses dan membanggakan kedua malaikatmu yang telah bersusah payah mencari biaya agar kamu bisa kuliah. Tak ada yang tak mungkin. Kamu hanya perlu memulainya dengan niat yang baik dibarengi usaha yang maksismal.

"Angan-angan untuk menjadi sukses hanyalah sebuah imaji tanpa niat yang keukeuh dalam hati."

2. Sukses tak datang pada dia yang hanya sibuk bergulat dengan kasur

Semangat bangun

Semangat bangun via http://anakuh.blogspot.co.id

Rasa malas dimulai saat bangun dikala fajar menyingsing, badan yang terlalu nyaman menikmati empuknya kasur seringkali memunculkan perasaan menunda untuk bangun lebih pagi. Padahal jika mau sedikit saja berjuang untuk memaksa bangkit mungkin kamu bisa bangun lebih pagi dan menikmati udara pagi hari yang segar dan penuh aroma kesemangatan yang akan membuat kamu memiliki gairah untuk memulai hari.

3. Saat kamu mulai malas dengan semua tugasmu, bayangkan kedua malaikatmu sedang bercucuran keringat demi kuliahmu

ingatlah mereka sedang berjuang

ingatlah mereka sedang berjuang via http://www.republika.co.id

Ingatlah mereka yang kini sedang berjuang agar kamu memiliki masa depan yang jauh lebih baik dari mereka. Ingatlah bahwa merekalah yang harus kamu banggakan. Tinggalkan semua hal yang sekirannya membuatmu menjadi lupa akan tujuanmu yang utama.

4. Kurangi waktumu bermain gagdet, game ataupun menonoton drama

Jadikanlah gagdetmu lebih bermanfaat

Jadikanlah gagdetmu lebih bermanfaat via http://irapratiwii.blogspot.co.id

Gadget, Game dan drama seolah telah menjadi candu paling berat yang memotivasi mahasiswa untuk berhenti mengerjakan tugas atau laporan. Gunakanlah gadgetmu untuk sesuatu yang lebih bermanfaat, mencari bahan tugas misalnya. Berlama-lama bermain Game dan menonton drama juga tidak akan membantumu menyelesaikan tugas kan? Tinggalkan sejenak dan jadikan mereka sebagai hadiah disaat semua kewajibanmu sudah tuntas.

5. Buatlah to do-list atau catatan pekerjaan yang harus dilakukan agar kamu punya target yang jelas setiap harinya

buatlah catatan pekerjaamu

buatlah catatan pekerjaamu via https://tikamaliyana.wordpress.com

Dengan membuat catatan pekerjaan setiap harinya kamu akan memiliki target yang harus diselesaikan. Dan sebelum semua itu selesai kamu harus membuat dirimu tidak berkutat pada kemalasan.

6. Jangan terbiasa menenunda rencanamu, kerjakan semaksismal yang kamu bisa karena Tuhan menghargai perjuanganmu

jangan tunda

jangan tunda via http://smart-money.co

Tuhan tidak tidur, Dia melihat semua perjuangan yang kamu lakukan. Mulai dari meniatkan dirimu untuk tidak malas, bangkit dari kemalasanmu dan mengingat perjungan kedua orangtua, usahamu meninggalkan gadget, game dan dramamu sejenak demi mencapai target yang sudah kamu buat. Tuhan tidak akan berdiam diri dengan melihat semua perjuanganmu itu.

7. Do'a

Semuanya tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan jika tidak dibarengi dengan do'a. Usaha tanpa do'a adalah seperti memenuhi ember bolong dengan air. Hanya mendapat kelelahan semata. Berdo'alah. Tuhan selalu ada untukmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya