Sederet Hal yang Membuat Kita Jadi Rindu Masa Kecil. Ternyata Dulu Bahagia Sesederhana Itu…

rindu masa kecil

Masa kecil adalah masa yang paling menyenangkan. Banyak kenangan yang sudah kita lukis dan itu tidak akan pernah terulang kembali. Pasti banyak sekali kejadian aneh yang kita alami, yang saat mengingatnya akan membuat kita tertawa sendiri. Sering kali kenangan itu membuat kita ingin kembali kemasa kecil. Nah, 5 hal ini akan mengingatkan kita tentang masa kecil. Penasaran? Simak rangkumannnya berikut!

Advertisement

1. Cuma butuh hal sederhana untuk bahagia

Photo de samer daboul provenant de Pexels

Photo de samer daboul provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Saat masa kecil kita belum mengerti sebuah permasalahan. Kita lebih mudah untuk berbahagia karena yang kita tahu hanyalah untuk mencari kesenangan. Tidak perlu hal-hal yang besar untuk kita bisa berbahagia, cukup hal sederhana itu sudah akan membuat kita bahagia. Misalnya, saat kita dibelikan permen, itu sudah membuat kita sangat bahagia. Saat masa kecil cukup permen saja sudah membuat kita bahagia.

 

Advertisement

2. Mudah memaafkan

Memaafkan

Memaafkan via https://pixabay.com

Saat masa kecil kita pasti banyak menghabiskan waktu bermain bersama teman. Disela-sela bermain itu pastinya ada pertengkaran dengan teman. Dengan bertengkar ini pastinya membuat kita sangat kesal dengan teman kita. Tetapi saat masa kecil kita mudah sekali memaafkan kesalahan teman kita. Setelah bermaaf-maafan kita seolah-olah lupa kalau sebelumnya bertengkar.

3. Bermain sampai lupa waktu

Saat masa kecil pasti senang bermain bersama teman. Menghabiskan waktu bersama teman itu sudah menjadi ciri khas masa kecil kita. Main kerumah teman sampai sore atau bermain bola sampai lupa waktu. Kalau belum dijemput oleh orang tua, kita akan tetap asyik bermain tanpa memperdulikan waktu. Bahkan, saat kita dijemput kadang kita tidak mau pulang karena masih ingin bermain.

4. Selalu dimanja

Photo de Daria Shevtsova provenant de Pexels

Photo de Daria Shevtsova provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Pasti saat masih kecil kita ingin selalu dimanja. Kita sering mendapat perhatian lebih saat masa kecil. Seperti dibacakan dongeng saat akan tidur, disuapin ketika makan dan masih banyak yang lainnya. Kejadian-kejadian  itu akan membuat kita akan sangat rindu dengan masa kecil.

Advertisement

5. Suka mencari perhatian

Photo by Scott Webb on Unsplash

Photo by Scott Webb on Unsplash via https://unsplash.com

Saat masa kecil kita belum mengenal istilah gengsi, kita lebih leluasa melakukan semua apa yang ingin kita lakukan tanpa malu jika nantinya akan ditertawakan. Kita lebih suka mencari perhatian kepada orang disekitar kita. Misalnya kita sering bertingkah aneh agar orang disekitar kita melihatnya, dan ketika sudah menjadi perhatian kita jadi bahagia.

Nah, itulah hal-hal yang mengingatkan kita tentang masa kecil. Masa kecil itu memang menyenangkan. Masa kecil sudah menjadi kenangan tidak terlupakan untuk kita saat ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

Editor

une femme libre

CLOSE