Teman merupakan seseorang yang ada kaitannya dengan hidup. Banyak cara yang dilakukan untuk menjalin sebuah pertemenan. Dalam sebuah kehidupan sosial, teman biasanya dikaitkan dengan seseorang yang menemani kita dan berbagi suka dan duka. Sehingga, semakin lama sebuah pertemanan menjadikan keakraban satu sama lain yang disebut sahabat, yang membuat kita merasakan perbedaan hubungan pertemanan dan persahabatan.

Dan berikut ini adalah perbedaan antara teman dan sahabat yang bisa kamu simak :

1. Dalam Hal Berpakaian

baju kembar via http://www.chaidir.web.id

Teman kalau pakai baju yang sama pasti minta kita ganti bajunya kalau tidak dia yang inisisatif ganti baju sendiri, karena mereka pikir baju yang sama bikin mereka mati gaya.

Sahabat jika pakai baju yang sama dengan kita pasti cuek bebek, karena kita beli baju ditempat yang sama dan sama-sama cakep pakai baju yang sama.

2. Dalam Hal Membayar Sesuatu

bayar makanan via http://media.suara.com

Advertisement

Kalau teman, biasanya kalau kita selesai makan pasti salah satu diantara kita ada yang mau bayar tagihan makanan, karena kelewat gengsi untuk patungan. Biasanya kalau udah ketemu siapa yang bayar itu tagihan, pasti bilang "ga enak gue sama lo" dan yang bayar pasti jawabnya "gpp,sekalian". Sekalian, tapi total tagihan bisa beli bedak yang mahal punya.

Sedangkan sahabat, kalau selesai makan pasti ujung-ujungya berakhir dengan patungan. Fact!

3. Dalam Hal Curhat

sahabat curhat via http://manfaat.co

Teman, kalau kita ajak dia curhat pasti dia akan bilang hal-hal atau kalimat motivasi yang bikin semangant bangkit kembali, dan tak lupa kasih tisu buat membersihkan airmata kita.

Sedangkan sahabat, dikala kita lagi curhat hal yang membuat kita sedih dia buka memotivasi kita malah melakukan sebaliknya, kadang bisa ditoyor kepalanya atau juga memarahi kita atas kepolosan kita, apalagi kalau udah ngomongin soal pacar, dia anti yang namanya melihat kita mewek. Makin mewek yang ada.

4. Dalam Melakukan Hal Buruk

Seru bareng via http://cdn.klimg.com

Biasanya kalau teman itu suka geli atau tidak nyaman kalau melihat temannya melakukan hal buruk seperti buang angin atau bersendawa, dan kalau kita minta maaf pasti dia jawab tidak apa-apa tapi sambil menjauh dari kita karena takut kebauan.

Dan bedanya dengan sahabat, kita mau sendawa kek, buang angin kek, atau teriak-teriak tidak karuan pasti dianggap biasa sama mereka dan bagi mereka merupakan hal yang seru.

5. Dalam Hal Kepedulian

membantu keuangan via http://duapah.com

Biasanya teman yang tak terlalu dekat jika kita butuh bantuan soal keuanga apalagi dalam jumlah yang besar pasti dijawab dengan berakhir "maaf, lagi ga punya", walaupun sebenarnya mereka saat itu punya uang malah bisa jalan-jalan ke mall dengan teman yang lain, karena mereka merasa tidak percaya pada kita.

Lain halnya dengan sahabat, kalau kita lagi kesusahan pasti dia melakukan apa saja yang dia bisa bantu untuk sahabatnya, malah terkadang berakhir dengan menjual barang kesayangan yang dia punya. Karena mereka pikir, persahabatan itu ibarat saudara. Jadi, jika saudaranya susah mereka juga merasakannya.

Sebenarnya, tak ada bedanya antara sahabat dengan teman. Yang membedakan hanya berapa lama waktu kita untuk menjalin sebuah hubungan, sehingga membuat kita merasakan kedekatan yang berbeda antara teman dan juga sahabat.