Suka Pakai Lipstik Tapi Hasilnya Jarang Cocok? Mungkin Kamu Melewatkan 5 Hal Ini!

Menjadi seorang wanita, sudah menjadi hal yang wajar jika ingin tampil cantik dan menawan di setiap moment. Oleh karena itu, Kebanyakan dari para wanita gemar menggunakan Makeup untuk menunjang penampilannya setiap hari. Misalnya pada saat bekerja, Ngampus, apalagi saat kencan, para wanita membuat penampilannya secantik mungkin. Hampir semua bagian wajah wanita dipoles dengan makeup agar tampil cantik menawan. Akan tetapi terkadang, hasil makeup tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Contohnya adalah hasil polesan lipstick yang tak maksimal karena bibir yang tidak terawat sehingga terkesan seperti pecah-pecah. Bibir yang sehat akan menampilkan hasil lipstick yang maksimal dan cantik. Oleh karena itu, yuk baca tips agar bibirmu menjadi cantik dan sehat!

1. Rawat Bibir menggunakan bahan alami agar menjadi lebih sehat dan lembap

Madu untuk menyehatkan bibir

Madu untuk menyehatkan bibir via https://beritagar.id

Menjaga kesehatan bibir bisa menggunakan bahan alami. Contohnya adalah madu. Sudah bukan rahasia lagi jika madu berkhasiat untuk membuat bibir menjadi lebih sehat dan halus. Madu juga bisa mengobati bibir kering dan membuat bibir menjadi lebih cerah. Cara pemakaiannya pun sangat sederhana, hanya dengan mengoleskan sedikit madu murni ke bibir pada saat malam sebelum tidur bisa membantu menyehatkan bibirmu. Tentu saja harus dilakukan secara rutin. Dengan begitu, bibirmu tak hanya akan sehat tetapi madu juga bisa memerahkan bibir, loh.

2. Selalu sedia lipbalm untuk menjaga kelembapan bibir saat keluar rumah

Lipbalm untuk menjaga kelembapan bibir

Lipbalm untuk menjaga kelembapan bibir via http://stylecaster.com

Advertisement

Jika tadi merawat bibir dengan bahan alami yaitu madu, sekarang menjaga kelembapan bibir dengan lipbalm. Saat sedang bepergian atau kondangan, memang susah jika harus membawa madu untuk menjaga kelembapan bibir. Oleh karena itu bisa menggunakan Lipbalm. Sekarang ada banyak produk lipbalm yang juga memiliki warna dan wangi yang berbeda beda. Memakai lipbalm sebelum menggunakan lipstik juga dapat membuat hasil lipstik menjadi lebih maksimal dan tidak pecah-pecah.

3. Gunakan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulitmu

Pilih lipstik sesuai warna kulitmu

Pilih lipstik sesuai warna kulitmu via http://www.mirabella-cosmetics.com

Bagi wanita, sangat menyenangkan bila mempunyai banyak Lipstik. Apalagi sekarang sudah banyak warna lipstik yang tersedia. Terkadang wanita menyesuaikan warna lipstik dengan warna bajunya, tidak salah memang tetapi lipstik juga perlu disesuaikan dengan warna kulit. Untuk kamu yang punya kulit putih, akan cocok dengan lipstik warna pink. Berbeda dengan kulit kuning langsat yang cocok dengan warna merah tua. Untuk kulit sawo matang, akan terlihat cantik dengan warna peach atau orange. Terakhir adalah warna kulit gelap, cobalah dengan lipstik berwarna seperti merah plum.

4. Jika ingin membuat bibirmu tampak berkilau dan terlihat lembap, gunakan Lip Gloss

Lip gloss membuat bibirmu berkilau

Lip gloss membuat bibirmu berkilau via https://cdn.shutterstock.com

Selain ada lipstik padat, ada juga Lipstik berbentuk cair yang bernama Lip Gloss. Lipgloss mempunyai tekstur yang cair sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan pada bibir. Sama halnya dengan lipstik pada umumnya, juga terdapat banyak warna pada lipgloss. Warna pada Lipgloss memberikan kesan warna matte pada bibir. Selain yang berwarna, Ada pula lipgloss yang berwarna bening untuk menambahkan kesan glowing pada bibir. Lipgloss juga memberikan efek yang bagus bagi bibir yang membuatnya terlihat lembab, sehat dan glowing sehingga kamu bisa tampil lebih cantik. Akan lebih praktis jika dalam satu produk sudah tersedia lipgloss bening dan warna.

5. Sesekali sikat bibirmu untuk menghilangkan sel kulit mati dan nutrisikan bibir dari dalam

Selalu bersihkan bibirmu secara rutin

Selalu bersihkan bibirmu secara rutin via https://www.beautylish.com

Advertisement

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan untuk kesehatan bibirmu adalah menyikatnya dan menutrisi dari dalam. Yang pertama adalah menyikatnya. Saat mandi, cobalah sesekali untuk menyikat bibir dengan sikat gigi agar menghilangkan sel-sel kulit mati. Sikatlah dengan perlahan. Karena jika dibiarkan, sel sel kulit mati bisa membuat bibirmu menjadi hitam. Lalu menutrisi dari dalam, dengan meminum banyak air putih dan makan banyak buah buahan bisa membantu menyehatkan bibirmu loh. Kandungannya bisa membuat bibir terhindar dari kering dan pecah pecah.

Kebayang kan gimana rasanya memakai lipstik pada bibir yang kering dan pecah pecah. Hasilnya akan sangat tidak bagus, kan? Nah, sekarang sudah tau bagaimana cara merawat bibir agar menjadi lebih sehat dan cantik. Bisa mulai sekarang agar nantinya makin kece saat memakai lipstik

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

8 Comments

  1. Lisa Elisabeth berkata:

    Bosen main game online yang gitu-gitu aja sist or gan , tapi kalau hadiahnya uang jutan rupiah kenapa tidak ??
    kunjungi www(dot)dewa168(dot)com

  2. Pernah pake sikat gigi, tp lebih baik pake gula pasir aja?

CLOSE