Setiap orang memang punya watak yang berbeda-beda. Tapi kalau kamu punya sifat-sifat di bawah ini dan kebetulan sedang menjalin hubungan, hati-hati, lho! Tujuh sifat ini bisa jadi membuat pacarmu risih sama kamu. Awas, nanti menyesal kemudian!

1. Manjamu berlebihan. Sampai-sampai, pasanganmu ini nggak punya waktu untuk dirinya sendiri

Manja boleh tapi jangan lebay hihi

Manja boleh tapi jangan lebay hihi via https://pinterest.com


Sayang, anterin aku sampe depan kelas, ya. Aku masih mau berdua sama kamu!


Advertisement

Beberapa orang menganggap sikap manja itu cukup menggemaskan. Tapi kalau manjanya udah berlebihan dan nggak tahu tempat, rasanya jadi geli, ya? Coba kontrol kadar manja kamu supaya pacar nggak gregetan ingin mengurung kamu di kandang aja, daripada harus ke sana ke mari dengan kamu yang bergelayutan di lengannya.

2. Cemburu yang nggak tahu alasan. Bisa jadi, ini karena kamu terlalu takut kehilangan tanpa bisa bersikap dewasa

cemburu menguras hati

cemburu menguras hati via https://pinterest.com


Kok kamu akrab banget sama Nining? Segala nganterin dia pulang. Itu temen apa demen?!


Cemburu adalah sesuatu yang wajar, kadang ngeliat sahabat main lebih dekat sama teman lainnya aja kita suka cemburu, apalagi ngeliat pacar sama teman lawan jenisnya?

Advertisement

Eh, tapi kalau rasa cemburu kamu nggak berdasar, udah gitu pake acara ngambek-ngambek gak jelas dan bilang ke pacar "dasar kamu nggak peka!", lama-lama doi bisa bosan loh menghadapi kamu. Kamu memang pacarnya, tapi dunianya nggak selalu tentang kamu.

3. Terlalu mengekang, padahal pasanganmu ini baik-baik saja, dia setia pula ~

Tapi jangan sampai kayak Yudhis dan Lala ya!

Tapi jangan sampai kayak Yudhis dan Lala ya! via http://cnnindonesia.com


Tadi kemana aja? Sms gak dibales. Telpon gak diangkat. Katanya lagi sibuk tapi aku liat kamu bonceng cewek lain! Inget ya, cuma aku yang boleh dibonceng kamu!

Eh…aku tadi lagi nge-grab bike, Yang


Posesif berdasar dari perasaan cemburu dan rasa 'memiliki' yang berlebihan. Kamu suka mengecek hp pasangan, tahu semua password media sosialnya, bahkan punya kontak semua teman-temannya untuk kamu interogasi kalau curiga doi selingkuh. Ini sih creepy banget ya.

Kalau kamu punya sifat begini, jamin deh doi bakal risih berat sama kamu. Hubungan kalian juga terancam rusak kalau terus-terusan memelihara sifat ini. Apalagi pada dasarnya cowok ataupun cewek nggak suka dikekang, meskipun status kalian pacaran bukan berarti kamu berhak mengekang dia sedemikian rupa lho.

4. Inginnya menang sendiri, tanpa tahu bahwa pasanganmu juga manusia biasa yang butuh di mengerti

Instrospeksi diri dulu, kamu termasuk egois gak?

Instrospeksi diri dulu, kamu termasuk egois gak? via https://pinterest.com

Ada kalanya untuk menjaga hubungan kalian tetap bertahan, kamu atau dia harus meredam ego dan mengalah. Dunia ini tidak berputar mengitari kamu aja, lho. Jangan menuntutnya untuk terus memerhatikan kamu tapi kamu sendiri nggak peka dengan kebutuhan pasangan. Terkadang kamu harus mengesampingkan ego dan rela berkorban demi doi.


Namanya juga hubungan, dari situ kita belajar mendewasakan diri dan saling menghargai, bukan?


5. Gengsimu terlampau tinggi, sampai-sampai kamu lupa bahwa ada seseorang yang saat ini sedang mati-matian memperjuangkanmu

Turunkan gengsi, belajar sederhana

Turunkan gengsi, belajar sederhana via https://pinterest.com

Dia pasti akan sangat senang kalau kamu mau bersikap fleksibel dan bisa diajak susah senang bersama tanpa gengsi. Mau makan di lesehan pinggir jalan, WarTeg samping pasar sekalipun kamu gak masalah. Kamu juga gak perlu ngode ke pasangan minta diberi surprise ulang tahun ala-ala Tumblr supaya bisa pamer di Instagram betapa kekinian dan romantisnya pacarmu.

6. Kemampuanmu hanya terfokus pada mengungkit masa lalu pasangan. Padahal, dia sendiri ingin merangkai masa depan yang indah bersamamu

mantan hanyalah masa lalu

mantan hanyalah masa lalu via https://pinterest.com


Kenapa bawa aku makan di sini? Ini kan tempat makan favorit kamu sama mantan terindah kemarin!

Kamu beda ya sama mantan aku. Dulu dia begini…begitu…

Lebih baik aku atau mantan kamu?!!


Stop mengungkit-ungkit masa lalu, apalagi sampai membanding-bandingkan pacarmu yang sekarang dengan mantan sebelumnya. Jangan juga mengulik kisah cintanya kemarin dengan mantan pacar, bagaimanapun semua sudah berlalu dan bagian dari masa lalu. Kamu cukup fokus dengan hubungan kalian sekarang tanpa menengok ke belakang.

Hubungan pacaran memang tidak selalu berjalan mulus, pasti ada saja masalah yang harus kamu hadapi. Entah kamu atau dia yang menjadi sumber masalahnya, atau malah orang ketiga yang jadi biang kerok. Untuk menjaga hubunganmu tetap adem-ayem, cobalah bersikap lebih pengertian terhadap satu sama lain dan hindari sifat-sifat jelek di atas. Kalau terlanjur punya salah satu sifat tersebut, coba diomongin baik-baik, ya.

Adakah yang pacarnya memiliki sifat-sifat di atas?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya