#HipweeDaebak-5 Kutipan Menyentuh Hati dari Drama Age of Youth

Kutipan-kutipan yang bikin kita merasa bahwa drama ini relate banget sama kehidupan kita.

Drama “Age of Youth” perama kali tayang pada tahun 2016, menceritakan mengenai persahabatan lima gadis yang tinggal di “Belle Epoque”. Mulai dari rebutan cowok, saling iri antar cewek, teman jomblo yang ngebet banget pacaran, hingga kekerasan dalam pacaran, drama ini mengambil topik-topik yang dekat sekali dengan kehidupan perempuan di usia 20-an. Mungkin hal itu yang membuat drama ini disukai oleh K-netz dan memiliki season ke-2 yang tayang pada 2017 lalu. Kisahnya yang memang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari membuat drama ini memiliki banyak dialog dan monolog yang bisa kita ingat setiap kali kita merasa kesulitan.

Advertisement

1. Mereka sama denganku, orang yang sama dengan diriku

hancinema.net

hancinema.net via https://i.pinimg.com

Kupikir hanya aku yang menahan diriku. Hanya diriku yang merasa tidak nyaman, hanya aku yang selalu memperhatikan orang-orang di sekitarku. Rasanya tidak ada gunanya untuk berbicara. Aku merasa takut untuk dibenci ketika mengatakan sesuatu. Aku sudah mengantisipasi bahwa diriku akan menjadi bahan tertawaan orang lain. Jika dilihat-lihat lagi, aku berpikir bahwa diriku berbeda dengan orang lainnya.

Kupikir orang lain lebih tidak sopan, lebih kasar, dan lebih tidak peka daripada diriku. Aku merasa diriku tidak sopan. Aku sombong. Mereka sama denganku, orang yang sama dengan diriku. Orang lain juga merasa gugup, ragu-ragu, dan juga sebaik diriku.”

Advertisement

2. Jika aku bisa bertahan di tempat ini, maka aku bisa bertahan dimanapun

hancinema.net

hancinema.net via https://i.pinimg.com

Tempat ini seperti batasan bagiku. Seperti ujung dunia. Jika aku tidak bisa bertahan di tempat ini maka aku tidak akan bisa bertahan di tempat lainnya. Jika aku bisa bertahan di tempat ini, maka aku bisa bertahan dimanapun. Aku sudah membulatkan tekadku seperti itu.”

3. Akhirnya tercium bau itu. Bau busuk dari rasa iriku.

mymyooz.wordpress.com

mymyooz.wordpress.com via https://i.pinimg.com

Aku benci karena merasa iri. Aku benci orang yang miskin, kutu buku, kurus, dan hanya memiliki kualitas buruk membuatku merasa menyedihkan. Aku benci karena aku merasa iri kepadamu.

Advertisement

Aku ingin menjadi seperti dirimu, tapi aku tidak bisa menjadi dirimu, jadi aku hanya bisa membencimu.

Akhirnya tercium bau itu. Bau busuk dari rasa iriku.”

4. Jika aku tidak menyukai orang lain, maka aku tidak akan terluka karena orang lain.

hancinema.net

hancinema.net via https://i.pinimg.com

Ada saat dimana aku membenci diriku. Walaupun begitu aku tidak bisa meminta orang lain untuk menyukaiku. Jika aku tidak menyukai orang lain, maka aku tidak akan terluka karena orang lain. Jika aku tidak menginginkan apa pun maka aku tidak akan merasa sedih.”

5. Ada saat dimana aku ingin menangis sekeras mungkin.

dramabeans.com

dramabeans.com via https://i.pinimg.com

Ada saat dimana aku ingin menangis sekeras mungkin. Ada saat dimana aku ingin orang lain mendengar suara tangisanku. Aku ingin seseorang mengatakan padaku bahwa 'semuanya baik-baik saja' Aku ingin orang lain menepuk pundakku dan mengatakan bahwa 'ini bukan salahku' Ada saat dimana aku ingin merajuk. Kepada seseorang atau kepada takdirku.”

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Manusia yang sudah terlanjur terjerumus ke dunia Drama Korea dan gatau cara keluarnya gimana

CLOSE