#HipweeDaebak-Review Beberapa Drama Korea yang Underrated, Ternyata Nggak Bikin Boring Loh.

Kalau menyangkut dengan Korea Selatan, tentunya sudah tidak asing dengan drama korea. Yup, drama korea memiliki banyak genre dan tidak sedikit pula drama yang relateable dengan kehidupan manusia. Drama korea memiliki banyak peminat karena setiap menyelesaikan per episode maka, rasa penasaran muncul untuk nonton episode selanjutnya.

Umumnya nih, drama Korea atau drakor memiliki 16 episode dengan durasi video kurang lebih satu jam. Drama Korea yang on going akan update 2 episode per minggunya. Berikut review drama Korea underrated yang pernah aku tonton, stay tune ya!.

Advertisement

1. Chocolate

Photo by 由 from Pinterest

Photo by 由 from Pinterest via https://id.pinterest.com

Drama ini dibintangi oleh Yoo Kye Sang sebagai Lee Kang dan Ha Jiwoon sebagai Moon Cha Young bercerita tentang cinta pertama dimasa kecilnya. Berlatar belakang di rumah sakit, Cha Young sebagai seorang koki bertemu kembali dengan cinta masa kecilnya tetapi Lee Kang tidak menyadari siapa Cha Young. Lee kang hanya mengetahui jika Cha Young adalah pacar sahabatnya yang sakit.

Karena Cha Young mencintai cinta pertamanya, ia berambisi menjadi koki karena Lee Kang dulu memberikan makanan dan berjanji membuatkannya coklat sha-sha. Setiap episodenya memiliki value karena menceritakan kisah dan perjuangan para pasien untuk bertahan hidup di rumah sakit tersebut.  Karena rumah sakit itu menjadi tempat terakhir pasien untuk  memperpanjang hidup bukan untuk menyembuhkan. Secara tidak langsung, Cha Young dan Lee Kang saling berinteraksi dan keduanya memiliki trauma masa lalu yang harus disembuhkan. Drama ini penuh pelajaran untuk saling merelakan dan berdamai dengan masa lalu.

Advertisement

2. When My Love Blooms

Photo by Jinyoung GOT7 from Instagram

Photo by Jinyoung GOT7 from Instagram via https://www.instagram.com

Bercerita tentang dua orang yang jatuh cinta semasa kuliah. Namun cinta mereka tidak direstui hingga menghancurkan kehidupan keduanya. Diperankan oleh Park Jinyoung GOT7 sebagai Jaehyun dan Jeon Sonee sebagai Jisoo dimasa kuliah. Ketika dewasa diperankan oleh Yoo Jitae sebagai Jaehyun dan Lee Bo Young  sebagai Jisoo. Keduanya bertemu di tahun 1994 ketika sedang ada demo. Jisoo yang jatuh cinta dan mengejar cintanya kepada Jaehyun lalu mereka berakhir berpacaran. Tanpa diketahui, Jaehyun telah mencari keberadaan Jisoo ketika menolongnya saat demo dan saat itu Jisoo masih SMA.

Hubungan mereka tidak direstui oleh ayah Jisoo karena perbedaan strata sosial hingga meninggalnya ibu dan adik Jisoo akibat kebakaran mall. Lalu mereka dipertemukan kembali ketika dewasa karena anak mereka bertengkar di sekolah, lebih tepatnya anak Jaehyun melakukan aksi bullying. Dari sini keduanya bertemu dan Jaehyun berusaha membantu Jisoo perekonomian Jisoo yang pekerja serabutan dan juga janda. Jisoo yang idealis benar-benar menerapkan pengalamannya di masa lalu dengan melakukan aksi demo sebagai buruh di depan kantor Jaehyun yang menjabat sebagai wakil pimpinan.

Jaehyun ingin menyelesaikan hubungan mereka di masa lalu. Ia membalas dendam atas kematian ayahnya lalu resign dari jabatannya serta mencoba berdamai dengan masa lalu. Problem dari drama ini adalah tekait strata sosial dan hausnya kekuasaan. Sebab korea selatan cukup sensitif dengan strata sosial.

Advertisement

3. Beautiful World

Photo by namdareum_mom from Instagram

Photo by namdareum_mom from Instagram via http://www.instagram.com

Kisah dari seorang keluarga bahagia yang memiliki dua anak SMP diperankan oleh Nam Dareum dan Kim Hwan Hee sebagai anak dari pasangan tersebut. Nam Dareum sebagai Park Sunho dan Kim Hwan Hee sebagai Park Suho. Suatu malam, keluarga ini mendapat kabar jika anaknya Park Sunho terluka karena terjun dari gedung sekolah. Sang orang tua berusaha mencari fakta kebenarannya sebab Park Sunho sendiri adalah sosok anak yang lemah, lembut dan sayang orang tuanya.

Hampir menuju akhir episode terungkap jika Park Sunho sebenarnya adalah korban bullying lalu mereka terlibat perkelahian di rooftop gedung sekolah hingga Park Sunho jatuh dari gedung. Jatuhnya Park Sunho dimanipulasi dengan kemudian menghilangkan bukti kejahatn yang dilakukan oleh orang tua pelaku bullying dan pada dasarnya dekat dengan orang tua Park Sunho. Selama ini Park Sunho ingin menceritakan jika ia adalah korban bullying kepada orang tuanya.

Tetapi orang tuanya tidak memiliki waktu juga menganggap Sunho anak mandiri dan tidak akan membuat masalah padahal Sunho hanya ingin diberikan tempat untuk berbagi dengan orang tua sama dengan anak lainnya. Pesan drama ini sangat tersampaikan khususnya bagi orang tua karena anak tetaplah anak meskipun mereka bersikap dewasa karena tidak ingin membebani orang tuanya.

4. Find Me In Your Memory

Photo by mbcdrama_now from Instagram

Photo by mbcdrama_now from Instagram via http://www.instagram.com

Drama ini bercerita tentang aktris dan pembawa berita. Diperankan oleh Moon Ga Young sebagai Yeo Ha Jin dan Kim Dong Wook sebagai Lee Jung Hoon. Keduanya mengalami trauma masa lalu Jung Hoon atas kematian pacarnya yang dibunuh oleh psychopath yang tergila-gila pada pacarnya bernama Jung Seo Yeon. Jung Hoon memiliki penyakit yakni ingatannya tidak dapat hilang, ia selalu mengingat detail kejadian yang menimpanya.

Sedangkan Ha Jin mengalami trauma setelah kehilangan sahabatnya, Seo Yeon sehingga ingatannya dihapus agar dapat hidup normal. Lalu keduanya bertemu dalam acara interview dengan Jung Hoon sebagai Anchor-nim. Dengan kegigihan Ha Jin, akhirnya mereka menjadi pasangan famous karena Ha Jin adalah seorang aktris dan Jung Hoon anchor-nim. Pada akhirnya baik Hajin maupun Jung Hoon berusaha berdamai dengan masa lalu dan menjalani kehidupan normal seperti pasangan lainnya.

5. Lies Of Lies

Photo by klovers_indonesia from Instagram

Photo by klovers_indonesia from Instagram via http://www.instagram.com

Bercerita tentang perjuangan seorang ibu yang ingin melindungi anaknya setelah dipenjara selama 10 tahun. Ia dipenjara dengan tuduhan membunuh suaminya yang melakukan KDRT dan saat itu dalam kondisi hamil. Selama masa penahanan ada seorang reporter yang ingin membantunya menyelesaikan kasus, tetapi selalu mendapatkan kendala. Diperankan oleh Lee Yo Ri sebagai Ji Eun Soo dan Yeon Jung Hoon sebagai Kang Ji Min.

Setelah Eun Soo bebas dari penjara, ia mencari anaknya yang ternyata diadopsi oleh Ji Min bernama Kang Woo Joo. Dari sini Eun Soo bertekad untuk mendekati Ji Min agar dapat menjadi ibu tiri Woo Joo karena ia tidak ingin anaknya mendapat label sebagai anak narapidana. Eunso mengorbankan segalanya agar ibu mertuanya tidak menghalangi kedekatan dengan anaknya dan juga Ji Min. drama ini penuh dengan plot twist dan saat ini sedang on going menuju episode akhir.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

an ordinary girl who like writing and try new things. Daydreamer and socially awkward.

CLOSE