#HipweeDaebak-Teladan Bagi Seorang Anak di Reply 1988 Ini Wajib Kamu Terapkan di Kehidupan Nyata

Teladan menjadi seorang anak yang berbakti berkaca pada K-Drama Reply 1988

Membahas tentang K-Drama yang belakangan ini sedang ngehits banget untuk menemani masa PSBB di tengah pandemi ini, pastinya kamu sudah sering mendengar drama yang satu ini, yaitu Reply 1988. Iya, memang K-Drama yang satu ini sedikit jadul ya, berasa seperti flashback lagi ke tahun 1988, padahal sebenarnya banyak juga pecinta K-Drama yang mungkin belum lahir di jaman itu.

Eits, tapi jangan salah dulu ya, Reply 1988 ini wajib banget kamu tonton karena banyak banget nasihat dan pesan yang tersirat di drama ini. Jadi nggak cuma yang romantis-romantis aja yang ada di drama ini, romantisnya nggak banyak, malah justru lebih mengarah ke kehidupan sehari-hari yang realistis banget lho, terutama yang harus dilakukan oleh seorang anak terhadap orang tuanya. Sehabis nonton drama yang satu ini, jangan lupa jadikan mereka teladan kalian untuk berbakti kepada orang tua ya.

Advertisement

1. Sung Deok-sun

Sung Deok Sun

Sung Deok Sun via https://www.preview.ph

Sosok seorang Sung Deok sun memberikan kehangatan kepada keluarganya, terutama orang tuanya sangat patut diteladani. Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini, walau sering dibandingkan dengan sang kakak yang pintar namun dia terus memendamnya walau akhirnya terungkap juga. Walau kepahitannya terungkap dengan emosi yang membara, namun tidak mempengaruhi hubungannya dengan keluarganya. Justru dengan demikian dia bisa semakin dekat dengan ayah dan ibunya.

Dia juga bisa menjalin hubungan yang sangat dekat dengan sang ayah. Bisa bertukar pikiran dan mengerti apa yang orang tuanya rasakan dan inginkan. Walau peringkatnya di sekolah tidak sebagus kakaknya, namun dia tetap berusaha agar tidak mengecewakan kedua orang tuanya. Alhasil, dia pun akhirnya menjadi seorang pramugari cantik yang piawai.

Advertisement

2. Choi Taek

Choi Taek Reply 1988

Choi Taek Reply 1988 via https://twtext.com

Seorang Choi Taek yang berperan sebagai seorang pemain Go-Game yang populer ini juga patut banget untuk ditiru ya. Di Reply 1988 ini,  Choi Taek juga berperan sebagai seorang anak yang dari kecil sudah ditinggal ibunya karena meninggal sehingga dia pun tidak ingin ayahnya khawatir berlebihan tentang dirinya.

Alhasil dalam usianya yang masih sangat muda, di kala teman-temannya masih duduk di bangku sekolah dia pun sudah bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit dari permainan Go Game ini.

3. Sung Sun-woo

Advertisement

Sosok seorang Sung Sun-woo di Reply 1988 ini patut banget menjadi teladan. Dia yang berperan sebagai anak pertama dari dua bersaudara yang kemudian ayahnya meninggal selagi dia masih duduk di bangku sekolah, juga memiliki seorang adik perempuan yang masih kecil.

Dia pun selalu berusaha untuk tidak membuat ibunya hidup susah, selalu melakukan apa yang ibunya harapkan, dan selalu berusaha menjadi seorang laki-laki yang bisa diandalkan di dalam keluarganya.

4. Kim Jung-hwan

Kim Jung Hwan Reply 1988

Kim Jung Hwan Reply 1988 via https://hot.detik.com

Walau berperan sebagai sosok yang lumayan dingin, namun seorang Kim Jung-hwan di Reply 1988 juga patut ditiru lho. Karena di luar sosoknya yang dingin itu, hatinya penuh kehangatan. Dia juga sangat mencintai orang tuanya, bahkan dia sadar bahwa orang tuanya tidak memiliki foto pernikahan yang akhirnya dia membuat kejutan di hari ulang tahun ibunya agar kedua orang tuanya memiliki foto pernikahan. Selain itu, dia juga sangat peduli dengan perkataan kakaknya, lho. Walau hanya sekadar obrolan ringan, tapi dia selalu memperhatikannya.

5. Ryu Dong-rong

Ryu Dong Ryong

Ryu Dong Ryong via https://aminoapps.com

Seorang Ryu Dong-ryong walaupun suka ngomel dan kocak di antara teman-temannya, dia juga punya sosok yang bijaksana yang juga patut untuk ditiru. Walau dalam drama ini dia seperti anak yang tidak begitu diperhatikan oleh orang tuanya, namun dia tidak membenci lho.

Sifatnya yang tidak ingin orang tuanya khawatir ini terlihat ketika dia mengalami ambeien, dia berusaha menutupinya kepada orang tuanya terlebih dahulu. Namun ketika orang tuanya memberikan perhatian kepada dirinya, dia juga tidak malu-malu untuk menunjukkan kemanjaannya, lho.

6. Sung Bo-ra

Sung Bo-ra

Sung Bo-ra via https://aminoapps.com

Selain menjadi seorang sosok perempuan yang dingin, Sung Bo-ra juga memiliki kecerdasan yang melebihi saudara-saudaranya. Ini juga yang menjadi kebanggaan bagi orang tuanya dan juga wajib kita tiru agar bisa membanggakan orang tua kita. Walau tidak banyak bicara dengan orang tuanya, tapi perhatiannya kepada orang tuanya tidaklah kurang.

Dia selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk orang tuanya dan juga mencari cara agar bisa berkomunikasi dengan ayahnya. Lihat deh di episode terakhir ketika sang ayah membaca surat dari Bo-ra, menyentuh banget, lho…

7. Sung No-eul

Sung No Eul Reply 1988

Sung No Eul Reply 1988 via https://www.netflix.com

Adik Sung Deok-sun ini walau terlihat lebih tua dari umur sebenarnya, tapi dia punya bakat terpendam lho. Di mana akhirnya dia pun mencoba untuk menunjukkan bakat tersebut dengan ikut kompetisi pencarian bakat. Wow, suaranya sih bagus lho, dan akhirnya dia juga berhasil membuat orang tuanya bangga. Nah, kamu juga harus tiru si No-eul ini untuk membanggakan orang tua kamu ya, jangan malu untuk menunjukkan bakat yang kamu miliki.

8. Kim Jung-bong

Kim Jung Bong

Kim Jung Bong via https://www.dramabeans.com

Sosok kakanya Jung Hwan ini memang serius serius bikin awkward gitu. Walau demikian, seorang Kim Jung-bong juga memiliki hati yang hangat lho. Diawali dengan dia yang terobsesi membeli lotre yang kemudian mendapatkan hadiah utama, dia memberikan uangnya kepada orang tuanya lho.

Alhasil kehidupan keluarga mereka pun seketika mencapai puncak. Selain itu, ketika dia jatuh sakit, dia juga gak mau orang tuanya khawatir lho. Berusaha agar tidak membuat orang tua kita khawatir juga sudah seharusnya kita lakukan sebagai seorang anak kan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

CLOSE