#HipweeDaebak-5 Karakter Favorit Girl Crush dalam Drama Korea

Peran-peran wanita di Drama Korea yang mandiri, kuat dan berani.

Buat kalian yang sering nonton Drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi sama istilah Girl Crush 'kan? Nah, menurut kamus sendiri, Girl Crush itu bisa diartikan sebagai 'rasa kagum dan kesukaan yang tidak mengandung unsur sensual yang dirasakan oleh seorang wanita untuk wanita lainnya'.

Seiring berkembangnya jaman, Drama Korea juga semakin berkembang dalam menampilkan peran-peran wanita yang dulunya lemah dan selalu bergantung pada laki-laki yang disukainya menjadi peran-peran yang lebih mandiri dan berani dalam menghadapi realita kerasnya kehidupan.

Kalau menurut K-dramasbible sendiri, ini nih peran-peran yang sangat menginspirasi dan bisa dijadikan sebagai Girl Crush kalian!

Advertisement

1. Cha-Hyeon (Lee Da-hee) dalam Search: WWW

soompi.com

soompi.com via https://0.soompi.io

Cha-Hyeon dalam drama Search: WWW yang diperankan oleh Lee Da-hee ini merupakan wanita yang mandiri, dan juga sukses dalam karirnya. Cha-Hyeon yang memiliki love-line dengan aktor drama kesayangannya, Seol Ji-hwan, digambarkan tidak segan-segan membantunya dalam merintis karinya sebagai artis pendatang baru.

Mulai dari membelanya di tempat syuting saat ditegur oleh sutradaranya, membuat fans club, menjadi manager dadakan, juga memasang reklame dukungan di stasiun bawah tanah yang membuat Seol Ji-hwan terharu. Buat Cha-Hyeon kayanya sudah bukan jamannya lagi wanita diam-diam suka dengan cowok dan mengharapkan bahwa cowok itu peka sama perasaannya!

Advertisement

2. Go Moon-young (Seo Ye-ji) dalam It\\s Okay not to be Okay

네이버쇼핑

네이버쇼핑 via https://search.pstatic.net

Go Moon-young yang diperankan oleh Seo Ye-ji dalam It's Okay not to be Okay memiliki karakter yang eksentrik dan sering ceplas-ceplos saat berbicara dengan orang lain. Walaupun terkadang Go Moon-young sering berkata-kata kasar dan membuat orang-orang disekitarnya illfeel, saat menyatakan perasaannya, Go Moon-young gak perlu basa-basi dan selalu to the point.

Pasti kalian udah terbayang adegan itu 'kan? “Saranghae! Saranghandago!” Kayanya motto hidupnya Go Moon-young itu gak suka ribet, dan yang penting nyampe deh kata-kata yang ingin disampaikan!

3. Jang Man-wol (IU) dalam Hotel del Luna

Advertisement

Jang Man-wol yang diperankan oleh IU dalam Hotel del Luna memiliki karakter yang boros, cuek, dan suka mengkritik tapi juga diam-diam perhatian. Walaupun dari luar Jang Man-wol kelihatannya kuat dan suka asal ngomong sama lawan bicaranya, ternyata dia punya luka mendalam yang membuatnya gak gampang percaya sama orang.

Saat Gu Chan-seong datang sebagai manajer hotel, awalnya Jang Man-wol yang menganggap Gu Chan-seong adalah manusia lemah yang perlu dilindungi. Jang Man-wol gak pernah langsung mau menunjukkan kepeduliannya dengan Gu Chan-seong, tapi selalu membantunya diam-diam dari belakang. Sepertinya buat Jang Man-wol walaupun kelihatan cuek yang penting selalu membantu dalam diam itu motto hidupnya ya!

4. Bae Gyu-ri (Park Ju-hyun) dalam Extracurricular

파란헤어 아미 blog

파란헤어 아미 blog via https://search.pstatic.net

Bae Gyuri yang diperankan oleh Park Ju-hyun dalam Extracurricular memiliki peran yang friendly, jenius, suka ikut campur tapi juga selalu setia sama partner-nya. Sebagai anak SMA yang selalu ditekan oleh orang tuanya untuk menjadi yang terbaik, Bae Gyu-ri perlu tempat untuk melampiaskan stress-nya.

Sejak bertemu dengan Ji-soo yang menjalankan sistem perlindungan buat para wanita penghibur, Gyu-ri merasa punya ' tempat bermain' baru. Gyu-ri memang awalnya selalu ikut campur urusan Ji-soo tapi, Gyu-ri selalu punya cara buat mengatasi masalah-masalah itu dan juga gak pernah ninggalin Ji-soo di saat-saat yang sulit. Sepertinya buat Gyu-ri setia dan selalu sigap dalam menghadapi masalah membuatnya kuat ya!

5. Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dalam Crash Landing on You

Yoon Se-ri yang diperankan oleh Son Ye-jin dalam Crash Landing on You memiliki karakter yang supel, pintar, dan nggak gampang menyerah dengan keadaan. Yoon Se-ri sudah merintis karirnya sejak muda dan berhasil sukses menjalankan bisnisnya.

Saat terdampar di tempat asing, Yoon Se-ri gak pernah menyerah dan selalu saja punya cara unik untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Sejak bertemu dengan Ri Jeong-hyuk, Yoon Se-ri merasa dirinya gak sendiri lagi dalam menghadapi anggota keluarganya yang selalu ingin menjatuhkan dirinya. Bagi Yoon Se-ri cinta dan karirnya sama-sama penting.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Manusia yang sudah terlanjur terjerumus ke dunia Drama Korea dan gatau cara keluarnya gimana

CLOSE