Tuhan menciptakan manusia di atas perbedaan. Entah itu perbedaan latar belakang sosial, budaya, ekonomi, maupun pendidikan. Namun, terkadang manusia tak menyadarinya dan menganggap perbedaan adalah sebuah hal yang dapat menganggu kehidupan. Begitu juga dengan pasangan kekasih yang memiliki perbedaan idealisme. Tapi, dengan saling menerima perbedaan, yakinlah hubunganmu akan tetap bertahan meski pertentangan tak dapat terhindarkan.

1. Karena saling menerima berawal dari pemikiran yang berbeda

saling menerima

saling menerima via http://trendingtopic.info

Terkadang manusia dihadapkan pada sesuatu yang asing baginya. Entah itu kebiasaan maupun pemikiran yang berbeda. Ada orang yang dapat menerima atau beradaptasi dengannya, tapi ada pula yang malah menganggapnya sebagai penghalang. Namun, sikap saling menerima adalah pilihan tepat karena perbedaan adalah hal yang unik dalam kehidupan. Perbedaan malah akan membuat kita semakin toleransi terhadap sesama, terutama kepada pasangan. Menerima dan menghargai perbedaan juga akan membuat hubungan lebih bahagia.

2. Tuhan memang menciptakan manusia dalam keberagaman

Advertisement

Yakinlah bahwa Tuhan memiliki niat baik bagi kita dengan adanya perbedaan. Perbedaan latar belakang sosial, budaya, ekonomi, pendidikan jangan dijadikan penghalang hubungan kalian. Pertikaian pasti akan terjadi, tapi bersikap dewasa adalah pilihan yang tepat.

3. Banyaknya perbedaan malah akan membuat pikiran semakin terbuka

berpikiran terbuka

berpikiran terbuka via http://www.pizna.com

Jangan khawatir dengan perbedaan, karena kamu malah akan belajar banyak darinya. Terkadang apa yang tidak kamu ketahui akan terjawab ketika perbedaan itu kamu terima. Pengetahuanmu akan semakin beragam dengan belajar dari perbedaan. Dengan menerima perbedaan ini, pemikiranmu juga akan semakin terbuka.

4. Yakinlah bahwa cinta yang berbeda itu anugerah

anugerah cinta

anugerah cinta via https://www.pexels.com

Kamu harus bersyukur karena dengan menerima perbedaan pasangan otomatis kamu juga mudah menerima orang lain. Kamu akan memiliki banyak teman karena orang lain akan menerimamu sebagai pribadi yang toleran serta menyenangkan. Pasanganmu juga akan bangga kepadamu.

5. Karena cinta lebih hidup ketika dibangun di atas perbedaan

Advertisement

Yakinlah hubunganmu dengan pasangan akan semakin penuh warna ketika dibangun di atas perbedaan. Kata “monoton” akan jarang kamu dengar.

Cinta yang dibangun di atas perbedaan lebih menantang. Jangan menyerah karena hubungan yang seperti itu harus kamu pertahankan. So, jangan takut memiliki hubungan dengan pasangan yang berbeda idealisme.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya