Ingin Liburan dengan Open Trip? 5 Keuntungan ini Mungkin akan Kamu Rasakan

Saat ini liburan menjadi kebutuhan wajib bagi kaum milenial. Alasan tidak ada teman sering kali menjadi kendala gagal liburan. Meski memiliki banyak teman, nyatanya merencanakan liburan bersama teman bukan hal yang mudah. Namun, seiring semakin popular hobi travelling, tak heran saat ini banyak jasa yang menawarkan paket liburan seperti open trip.

Pengertian open trip adalah paket wisata yang memungkinkan kamu untuk berbagi tempat dengan orang lain. Nantinya kamu akan liburan dengan wisatawan lain dalam menjelajah suatu tempat.          

Jika kamu tidak mempunyai teman untuk diajak liburan dan belum berani berangkat sendiri, nah mengikuti open trip bisa menjadi alteratif liburan yang menyenangkan. Selain karna tidak perlu repot mengurus tiket dan lainya, kita juga akan bertemu dengan pengalaman baru. 5 hal ini mungkin akan kamu rasakan jika mengikuti open trip.

Advertisement

1. Waktu liburan akan terjadwal dengan baik

Gambar oleh ha11ok dari Pixabay

Gambar oleh ha11ok dari Pixabay via https://pixabay.com

Open trip biasanya sudah memiliki jadwal dan waktu yang lengkap. Seperti tempat wisata mana saja yang akan di kunjungi dan waktu kunjunganya. Open trip ini sangat cocok untuk kamu yang tidak punya waktu libur lama. Meski waktunya sebentar namun bisa dimanfaatkan dengan baik dan tetap seru loh!

2. Bertemu dengan teman baru

Photo by Duy Pham on Unsplash

Photo by Duy Pham on Unsplash via https://unsplash.com

Liburan dengan mengikuti open trip memang awalnya akan canggung karena belum mengenal banyak teman satu trip. Namun, selama kamu mau berbaur dengan teman trip lainya pasti akan menyenangkan. Nantinya banyak cerita yang bisa dibagi dengan teman baru.

Advertisement

3. Menghemat biaya

Photo by Towfiqu barbhuiya on Unsplash

Photo by Towfiqu barbhuiya on Unsplash via https://unsplash.com

Karena liburan rame-rame, biaya trip juga akan lebih murah dibanding berangkat sendiri. Paket trip juga biasanya sudah mencakup biaya makan dan penginapan. Jadi kamu bisa menekan pengeluaranmu agar tidak membengkak. Dana yang masih tersisa bisa kamu gunakan untk beli oleh-oleh untuk orang tersayang.

4. Tidak menutup kemungkinan akan menemukan partner baru untuk liburan selanjutnya

Photo by Simon Maage on Unsplash

Photo by Simon Maage on Unsplash via https://unsplash.com

Dalam trip biasanya kamu akan ketemu dengan teman-teman yang memiliki hobi sama. Nah, kalau beruntung kamu akan akan bertemu teman-teman seru selama trip yang bisa kamu jadikan partner liburan selanjutnya. Apalagi jika ada destinasi wisata yang sama-sama ingin dikunjungi. Jadi semangat liburan terus deh!

5. Mendapatkan pengalaman baru

Advertisement
Photo by Felix Rostig on Unsplash

Photo by Felix Rostig on Unsplash via https://unsplash.com

Liburan dengan open trip pasti akan memberikan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Bertemu dengan banyak orang dari latar belakang dan karakter yang berbeda-beda.

Dari semua keuntungan di atas, tentu ada banyak hal yang akan terjadi di luar kendali. Namanya juga liburan sama orang baru pasti ada kekurangan yang akan kamu rasakan. Tapi tenang, selama kamu mempersiapkan diri dengan baik dan memilih tour & travel yang tepat liburanmu akan tetap menyenangkan. Jadi gimana, siap liburan bareng teman-teman baru?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Membaca & Menulis

CLOSE