Siapa bilang kemeja cowok hanya diciptakan untuk kaum adam saja? Buat kamu para cewek juga bisa lho memanfaatkan kemeja cowok dengan sedikit modifikasi. Kemeja cowok nggak cuma bisa dipadu padankan dengan jeans atau sneakers saja, yang nantinya akan menimbulkan kesan sporty. Buat kamu yang ingin tampil beda dengan kemeja cowok ternyata kamu juga bisa menjadikannya dress atau rok lho. Sesuaikan saja dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Ini akan membuat kamu tetap terlihat feminin. Hanya dengan dililitkan, kemudian ikat, poles sana-sini, jadilah dress atau rok yang tentunya membuat kamu tetap stylish. Hipwee sudah merangkum beberapa cara untuk menyulap kemeja cowok menjadi lebih girly saat dipakai cewek. Check this out!

1. Siapa yang menyangka kemeja cowok yang kedodoran bisa disulap menjadi dress sabrina yang imut seperti ini?

Who wants this cute dress? via https://www.bloglovin.com

Kalau ada kemeja yang sudah nggak terpakai punya cowok kamu atau mungkin Ayah kamu, segera keluarkan dari lemari, jangan cuma disimpan aja. Dress sabrina ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu memodifikasinya. Cuma perlu mengganti bagian kerah dengan kerutan dan jadilah dress yang pas banget buat outfit kamu ke pantai atau sekedar hang out bersama teman-teman. Lucu ya!

2. Kalau kamu nggak pengen ribet ke penjahit, kamu bisa pakai tips satu ini.

Blue off shoulder dress via http://www.choies.com

Nah kalau ini kalian nggak perlu ribet ke penjahit untuk menghilangkan bagian kerahnya dan mengganti dengan kerutan. Kamu bisa langsung memakainya dengan terbalik, bagian kancing dipakai di belakang. Pas banget buat kamu yang lagi buru-buru dan bosan dengan baju kamu yang itu-itu aja. Tambahkan ikat pita di perut untuk lebih menonjolkan kesan girly. Atau bisa juga diganti dengan belt kecil. Selamat mencoba!

3. Buat yang sudah punya bawahan tapi masih bingung memadukan atasannya, cara ini bisa dicoba lho!

Advertisement

Atasan kemben buat kamu yang ingin tampil seksi via https://diyfashionsense.wordpress.com

Eits, kemeja cowok nggak cuma bisa disulap menjadi dress lho. Kamu juga bisa menjadikannya atasan yang membuat tampilan kamu lebih seksi. Caranya cuma perlu dikancing biasa di depan, lalu bagian lengannya diikat di dada kamu. Padankan dengan rok atau bawahan lain sesuai selera. Hasilnya nggak kalah deh sama outfit Kendall Jenner!

4. Kemeja cowok juga bisa loh bertransformasi menjadi rok. Nggak kalah lucu kan?

Rok simpel hasil modifikasi via http://www.thisisjanewayne.com

Kalau ini buat kamu yang sudah punya atasan buat hang out tapi masih bingung pakai rok apa. Sedangkan kamu bosan dengan rok-rok yang ada di lemari kamu. Cara ini bisa kamu coba girls. Super simpel. Cuma perlu dikancingkan di pinggang dengan bagian kerah dilipat ke dalam, lalu bagian lengan diikat pita di depan. Taraaa! Jadilah rok lucu yang pas banget buat outfit kamu ngedate sama pacar. Kombinasikan dengan kaus dan sneakers, untuk menimbulkan kesan sedikit sporty namun tetap girly.

5. Cara lain untuk menyulap kemeja cowok menjadi rok. Perlu dicoba nih!

Cute skirt! via http://blogs.babble.com

Kalau kamu lagi nggak buru-buru pakai, kamu bisa memodifikasi kemeja cowok dengan membawanya ke penjahit. Atau kalau kamu punya kemampuan menjahit, kamu bisa menghilangkan bagian kerahnya dan menggantinya dengan kerutan. Tambahkan beberapa lubang untuk tempat belt. Selain belt kamu juga bisa menggantinya dengan bagian lengan kemeja itu dan diikat di bagian depan. Hasilnya nggak kalah lucu untuk outfit kamu ke kampus atau nonton kan? Yuk kumpulkan kemeja-kemeja yang sudah nggak terpakai!