Bahasa adalah salah satu media komunikasi yang menjadi dasar bagi banyak hal. Saat kita menggunakan produk dari luar negeri misalnya, kita akan dihadapkan pada bahasa asing dalam petunjuk pemakaiannya. Hal ini tentu akan merepotkanmu jika kamu tidak mengerti bahasa tersebut sama sekali. Nah, begitu pula dalam berkarir, kamu diwajibkan untuk menguasai beberapa bahasa demi kemajuan karirmu.

Kok bisa begitu? Yup, tentu saja! Hal ini berhubungan erat dengan masalah relasi bisnis. Misal, perusahaanmu sedang mendapatkan calon investor dari Tiongkok, namun tak ada satu pun orang di perusahaan tersebut yang menguasai Bahasa Mandarin, tentu komunikasi akan terhambat kan? Hal ini akan berbeda ceritanya jika kamu menguasai Bahasa Mandarin, kamu akan menjadi ujung tombak perusahaan saat akan menerima tamu dari Tiongkok. Hal ini berarti kamu akan menjadi kunci penting di perusahaan tersebut.

Nah, tak usah berlama-lama lagi. Berikut ini adalah 5 bahasa asing yang wajib kamu kuasai demi kemajuan karirmu!

1. Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris via https://abbeyroad-english.co.id

Tentu saja hal ini sudah lumrah dan tak perlu dipertanyakan lagi. Bahasa Inggris adalah bahasa resmi di banyak negara di dunia. Selain itu, bahasa ini juga menjadi bahasa internasional yang digunakan di hampir semua negara. Bahasa yang mulai diajarkan sejak bangku SD ini memiliki peranan yang cukup penting bagi kemajuan karirmu. Nah, jika kamu merasa kurang menguasai Bahasa Inggris, ada baiknya agar kamu mengikuti kursus Bahasa Inggris terbaik yang ada di kotamu.

2. Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin via https://www.google.com

Advertisement

Berkaitan dengan meningkatnya hubungan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Tiongkok, Bahasa Mandarin turut mendapatkan perhatian serius. Guna membuka kelancaran komunikasi maka tak sedikit perusahaan yang mematok penguasaan Bahasa Mandarin sebagai syarat mutlak untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut. Sudah terbayang kan betapa pentingnya Bahasa Mandarin bagi kemajuan karirmu?

3. Bahasa Perancis

Bahasa Perancis

Bahasa Perancis via https://fthmb.tqn.com

Bahasa Perancis menjadi salah satu bahasa paling populer di dunia. Bahasa ini digunakan di berbagai negara seperti Swiss, Belgia hingga Seychelles. Bahasa Perancis harus kamu kuasai agar kamu bisa mendapatkan posisi yang baik di perusahaan milik Perancis. Hal ini berkaitan erat dengan kurang mahirnya warga Perancis dalam menggunakan Bahasa Inggris. Jika kamu bisa bertutur dalam Bahasa Perancis maka kamu bisa masuk ke perusahaan Perancis dengan lebih mudah pastinya.

4. Bahasa Jerman

Bahasa Jerman

Bahasa Jerman via https://www.quora.com

Siapa yang menyangka jika Bahasa Jerman juga akan berdampak besar bagi kemajuan karirmu? Pada kenyataannya Bahasa Jerman sangat penting bagi karirmu, terlebih saat kamu memutuskan untuk masuk ke perusahaan Jerman. Di BSD City Tangerang ada sebuah komplek perusahaan Jerman dan tentunya untuk dapat berkarir di perusahaan-perusahaan tersebut akan lebih baik jika kamu menguasai Bahasa Jerman sebagai penunjangnya.

5. Bahasa Jepang

Advertisement

Hampir sama dengan Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang turut tersebar ke Indonesia seiring semakin tingginya intensitas kerjasama antara kedua belah pihak. Dengan menguasai Bahasa Jepang kamu juga berkesempatan besar untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Jepang dari perusahaanmu. Hal ini sudah lazim terjadi dan siapkah kamu mendapatkan kesempatan tersebut?

Mulai tertarik untuk memelajari bahasa asing demi kemajuan karirmu? Yuk, mulai tentukan sekarang juga bahasa mana yang ingin kamu kuasai!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya