Kalau kamu berpikiran kamu udah nggak ada kesempatan, nyoba sana-sini nggak dapat, jodoh kamu pun belum juga terlihat tanda-tanda kehadirannya di hidup kamu. Tenang, semua akan datang sesuai waktunya! 

Setiap apa yang terjadi di hidup setiap manusia sudah diatur Yang Maha Kuasa. Memang ketika melihat teman yang lebih sukses dari kita, merasa iri dengannya. Namun yakin deh kalau setiap orang itu istimewa.

Di bawah ini beberapa alasan buat kamu biar nggak down dan menyesali hidupmu, guys! Apalagi merasa bahwa hidupmu selama ini sia-sia. Duh jangan sampai ya~

1. Kamu itu masih muda, punya banyak waktu untuk banyak mencoba!

Bersyukur punya banyak waktu

Bersyukur punya banyak waktu via https://unsplash.com

Di usiamu yang masih 20-an, masih akan ada banyak kesempatan yang bisa kamu lakukan biar kamu terlihat keren. Mungkin waktunya gak selalu cepat, tapi percayalah semuanya akan datang dengan tepat! Percayalah semua orang punya time life nya masing-masing. Jangan samain hidupmu dengan yang lainnya, you are a special one!

2. Semua berawal dari nol. Nggak ada yang instan!

Berawal dari langkah kecilmu

Berawal dari langkah kecilmu via https://unsplash.com

Semua yang dilakukan orang sukses nggak serta merta terjadi begitu saja. Dia pastinya mengalami lika-liku yang buruk, yang tentunya nggak kita lihat dan kita juga nggak tau semuanya. Jangan biasakan diri kita untuk melakukan segalanya dengan instan (selain bikin mie instan ya!). Selangkah demi selangkah yang kamu lakukan akan tetap berarti bagimu juga orang lain.

Advertisement

Nikmati saja semua prosesnya!

3. Selalu ada yang ingin di posisimu sekarang. Jadi jangan sia-siakan hidupmu ya~

Syukuri apa yang ada

Syukuri apa yang ada via https://unsplash.com

Semua manusia tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Saat kamu membandingkan kekuranganmu dengan pencapaian orang lain, di satu sisi kamu ada kelebihan yang nggak semua orang miliki. Banyak sekali orang yang mau berada di posisimu saat ini, makanya hargai apa yang kamu bisa miliki sekarang ya!

4. Masih muda, banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan. Katanya anak muda?

berkegiatanlah

berkegiatanlah via https://unsplash.com

Apabila kamu berada di luar rumah, kamu akan dapat yang namanya learning by doing, by nature, by society.
Semua itu nggak ada di pelajaran sekolah atau kampus lho! Jadi apapun yang kamu lakukan di luar rumah dan tanpa pengawasan orang tua, lakukan dengan tanggung jawab dirimu yah!

5. Selalu ingat bahwa ada banyak orang yang menyayangimu

Lihat sekelilingmu

Lihat sekelilingmu via https://unsplash.com

Advertisement

Orangtua, kakak, saudara lainnya siap menerima kekurangan kamu dan segala kesusahanmu. Meskipun mereka nggak 24 jam bersama kamu, tapi yakinlah mereka mendoakan atas keberhasilanmu. Semua segala yang kamu semogakan akan tiba pada waktunya.

Yuk ah, jangan sesali kehidupanmu meski apa yang kamu minta belum juga tergenggam. Pun kurang-kurangi merasa dirimu tak punya daya dan kerdil di antara semua. Toh setiap manusia itu istimewa. Kamu hanya belum menyadarinya 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya