Ini 5 Alasan Kenapa Mie Instan Jadi Pilihan Buat Para Pendaki Gunung. Simak Yuk!

Mie instan sudah menjadi makanan setia para pendaki

Mendaki gunung adalah hobi yang sedang hitz belakangan ini, sebelum masa pandemic tentunya. Di tambah lagi sejak media sosial bermunculan dan banyak akun media sosial yang menghadirkan kegemaran nya mendaki gunung dengan footage yang indah ketika di puncak-puncak gunung.

Alasan simple nya, kenapa mendaki gunung banyak di gemari generasi milenial  saat ini adalah, karena hobi ini terlihat keren, berani, natural dengan background landscape pegunungan yang elok di pandang mata. Tapi ada satu ciri khas yang tidak bisa di hilangkan dari para pendaki gunung, yaitu Indomie. Bukan berarti saya sedang mempromosikan Indomie ya, tapi sebagian besar pendaki gunung, menggemari makanan instan ini. Nah ini dia alasan kenapa Indomie jadi menu wajib para pendaki gunung.

Advertisement

1. Simpel dan nggak ribet cara memasaknya.

Foto mie instant Pexels

Foto mie instant Pexels via https://www.pexels.com

Alasan yang paling di sering di lontarkan para pendaki adalah, ya karena simple dan ribet cara masaknya. Karena kalian tahu ketika kita mendaki gunung, perlu sekali untuk menimalisir barang dan logistik yang kita bawa.

Nah Indomie ini di pilih karena cara memasaknya simple, kalian gak perlu waktu berjam-jam serta metode yang rumit untuk membuat 1 bungkus Mie Instan matang dan siap kalian santap ketika di gunung. Gak mungkin kan kalian ke gunung bawa panci untuk bikin ketupat? Atau lebih ga mungkin lagi kalian mau bikin nasi tumpeng ketika lagi di gunung, karena itu pasti akan ribet dan membutuhkan waktu yang lama.

Advertisement

2. Harganya terjangkau dan ramah di kantong.

Foto mie instant Pexels

Foto mie instant Pexels via https://www.pexels.com

Kegiatan mendaki gunung, biasanya  banyak di gemari mahasiswa dan pelajar, maka dari itu mie instant adalah pilihan yang tepat untuk menu makanan yang ramah di kantong.

Sebenarnya tidak cuma mie instan saja logistik yang di beli, tapi pasti mie instant jadi wajib di beli ketika perencanaan logistik sebelum pendakian gunung. Karena hobi ini memang tidak minim budget dan cenderung di gemari mahasiswa dan pelajar, tentunya pilihan menu makanan yang terjangkau tentu perlu di pikirkan matang-matang, dan Pilihan itu salah satunya jatuh kepada mie instan.

3. Enak dan bisa di kombinasikan dengan makanan apa saja

Advertisement
Foto mie instant Pexels

Foto mie instant Pexels via https://www.pexels.com

Selanjutnya adalah mie instant mengapa di pilih orang para pendaki, karena mie instant bisa di kombinasikan dengan bahan makanan apapun untuk menjadikan lebih berselera ketika kita menyantap nya.

Contoh nya bisa di kombinasikan dengan telur, nasi, sosis, nugget dan berbagai kombinasi dengan bahan makanan lainnya. Mie instan yang fleksibel bisa di kombinasikan dengan bahan makanan apapun, menjadi pilihan yang wajib di masuk list logistik ketika kita melakukan pendakian.

4. Kemasannya dimprl dan tidak terlalu memakan space di tas Carier para pendaki

Foto mie instant Pexels

Foto mie instant Pexels via https://www.pexels.com

Efisiensi itu penting, nah mengapa mie instant di pilih satu satu nya karena, bentuk kemasan nya yang Simple dan tidak memakan banyak tempat di tas Carier menjadi pilihan nya. Bentuk kemasannya yang persegi empat dan ringkas tentu salah satu pertimbangan ketika pendakian, karena tas Carier yang di bawa setiap pendaki perlu untuk bergerak se-efisien mungkin dengan jalur pendakian yang tentu saja terjal dan menanjak.

5. Sudah jadi kebiasaan

Foto mie instant Pexels

Foto mie instant Pexels via https://www.pexels.com

Kenapa kok pendaki suka makan mie instant ? Gak tahu, udah jadi kebiasaan sih. Nah yang terakhir adalah sudah jadi kebiasaan. Itu pertanyaan yang pernah saya tanyakan kepada teman saya ketika saya pertama kali mendaki, dan dia jawab ya karena sudah jadi kebiasaan, gak tahu siapa yang pertama kali mempelopori makan mie instant di gunung. L

ebih karena kebiasaan Al hasil mie instan seolah jadi menu wajib di bawa oleh para pendaki, walau sebenarnya tidak ada ketentuan khusus atau aturan khusus kalau makan mendaki harus makan mie instan, tapi kalian para pendaki pasti setuju, mie instant ketika kita nikmat di ketinggian gunung, itu begitu leza dan nikmat. Kemewahan sederhana dari mie instant jika timing nya tepat.

Nah itu dia, menurut saya kenapa mie instan menjadi menu makanan pilihan yang wajib di bawa para pendaki. Tapi alangkah baiknya ketika pendakian di sertai aneka logistik yang lain ya, karena ketika pendakian kita membutuhkan sekali energi dan asupan makanan yang cukup untuk membuat kita tetap kuat dan fit ketika melakukan pendakian.

Jika kalian ingin tahu seberapa nikmat mie instan di gunung ? Cobalah naik gunung!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Cuma ingin menulis, semoga bermanfaat dan terhibur.

CLOSE