Kalau kamu adalah generasi tahun 90-an, pastinya tidak asing dengan tayangan telenovela yang sempat marak menghiasi layar kaca Indonesia pada tahun 2000-an. Kebanyakan telenovela tersebut berfokus pada kisah kehidupan anak-anak hingga remaja.

Alur ceritanya menarik, para pemainnya menggemaskan, dan musiknya juga tidak kalah menyenangkan untuk didendangkan. Bersyukurlah karena masa kecilmu diisii dengan tayangan berkualitas yang sangat menghibur.

Sebelum drama Korea membanjir, rupanya telenovela pernah merajai hati masyarakat. Benar tidak ya? Barangkali keenam telenovela di bawah ini dapat menghadirkan lagi rasa rindumu pada tontonan khas masa kecilmu!

1. Carita de Angel

Siapa yang tidak kenal gadis cilik ini?

Siapa yang tidak kenal gadis cilik ini? via https://google.com

Siapa yang masih ingat sosok Dulce Maria? Kisah seorang anak kecil di sebuah sekolah asrama katolik ini diperankan oleh si cantik Daniela Aedo. Luciano, ayah dari Dulce Maria menitipkannya di asrama tersebut agar ia dapat pergi ke Mexico untuk menghilangkan rasa sedihnya atas kematian dari Angelica, ibu dari Dulce Maria.

Dulce Maria yang kerap merindukan sosok seorang ibu berniat untuk mencari ibu tiri. Pilihannya jatuh pada Suster Cecilia, seorang biarawati cantik di sekolahnya yang telah menjadi teman akrabnya selama ini.

Advertisement

Ia berusaha menjodohkan ayahnya dengan Suster Cecilia, meski begitu tentu saja keinginannya tidak berjalan dengan mulus karena ada sosok wanita lain di sisi sang ayah.

Untuk menuntaskan rasa rindumu akan sosok menggemaskan ini, tonton cuplikannya di sini. Lagunya akan membuatmu tersenyum-senyum!


Ssst, jangan lupakan sosok Estefania alias Tante Rambut Palsu!


2. Complices Al Rescate (Mariana & Silvana)

Belinda selalu cantik ya

Belinda selalu cantik ya via https://google.com

Advertisement

Telenovela yang akrab dengan judul Mariana & Silvana ini diperankan oleh si cantik Belinda.

Mengisahkan tentang sepasang saudara kembar yang hidup terpisah sejak lahir dan memiliki perbedaan kepribadian yang mencolok, tetapi sama-sama suka menyanyi.

Silvana Delvaye, gadis berambut lurus yang cenderung sombong karena hidup bergelimangan harta dan dimanja berbanding terbalik dengan Mariana Cantu, saudara kembarnya yang berambut keriting dengan hati yang amat baik.

Keduanya bertemu di sebuah audisi dan terkejut ketika sadar bahwa mereka adalah kembar. Karena suara Mariana jauh lebih bagus dari Silvana yang pas-pasan, Silvana meminta Mariana untuk bertukar posisi dengannya agar ia bisa masuk ke sebuah grup band.

Konflik bermunculan ketika mereka semakin terikat dengan kepura-puraan tersebut hingga penyamaran mereka terbongkar. Sampai akhirnya beberapa pihak menculik si kembar karena Silvana adalah pewaris tunggal kekayaan ayah tirinya.

Cuplikan cerita Mariana & Silvana dapat kamu lihat di sini

3. Chabelita

Gemes banget ga sih liat pipinya chabelita?

Gemes banget ga sih liat pipinya chabelita? via https://google.com

Telenovela ini bercerita tentang seorang anak bernama Chabelita yang dilakoni oleh Andrea Lagunes. Ia tidak pernah merasakan kasih sayang seorang ibu (Laura Flores) karena telah dipisahkan oleh sang kakek.

Chabelita kemudian diasuh oleh seorang pemuda bernama Gracia setelah sebelumnya terdampar di rumah Gracia dan berdoa agar bisa memiliki orang tua. Uhh, cukup menyedihkan ya! Tonton penggalan ceritanya di sini

4. Maria Belen

Lucunya rambut Maria Belen

Lucunya rambut Maria Belen via https://google.com


Gadis kecil berponi identik dengan Dulce Maria, kalau gadis cilik berambut ikat dua dan super curly? Sudah pasti Maria Belen!


Telenovela yang satu ini bercerita tentang sosok Maria Belen yang diperankan oleh Danna Paola. Maria adalah seorang anak yatim piatu, yang bahkan harus kehilangan lagi sosok orang tua angkatnya dalam sebuah kecelakaan.

Ternyata eh ternyata, kematian kedua orang tua angkat Maria telah direncanakan oleh Rogelio, paman Maria yang jahat dan berambisi mengejar harta warisan Maria

Tentu saja Maria sendiri tidak luput dari rencana jahat sang paman, namun selalu ada cara bagi bocah tersebut untuk lolos dari bahaya yang mengintainya. Kamu bisa throwback ceritanya di sini.

5. Amigos X Siempre

wajibbaca.com

wajibbaca.com via http://www.wajibbaca.com

Ah, ini dia telenovela anak-anak yang cukup melegenda! Siapa lagi pemainnya kalau bukan Belinda lagi. Kali ini, ia bermain bersama Martin Alejandro yang berperan sebagai Pedro. Belinda sendiri bermain sebagai Ana, sosok perempuan manis, cantik, dan memiliki suatu kekuatan.

Sayangnya Ana sangat pendiam dan dinilai tidak mampu berkomunikasi dengan baik, hal ini disebabkan oleh trauma berat atas kematian ibunya. Bahkan ayahnya sendiri, Fransisco, bersikap tidak baik padanya. Ana mulai berubah ketika Paman Salvador membawa anak angkatnya yang bernama Pedro.

Pasalnya, Pedro inilah yang membantu Ana untuk bangkit dan ceria lagi. Pemain dalam telenovela ini cukup banyak, setiap karakternya membuat alur kisah ini semakin menarik.

Selain mengisahkan persahabatan, juga bercerita tentang asmara ala-ala anak ABG yang labil. Meskipun tidak hapal banget, kamu pasti familier dengan lagunya Amigos. Bikin pengen senyum-senyum sendiri dengernya. Tidak percaya? Cek aja videonya di sini


Melihat cuplikan tayangan telenovela-telenovela di tahun 2000-an tentunya menghadirkan lagi memorimu akan masa lalu. Kamupun dibuat geleng-geleng kepala dan berpikir, cepat banget waktu berlalu. Ah, indahnya bernostalgia!


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya