5 Diskusi Seru yang Bisa Kamu Bahas Bersama Pasangan. Biar Komunikasi Jalan Terus~

diskusi bareng pasangan

Dalam membentuk suatu hubungan diperlukan adanya komunikasi yang intens dan saling berkesinambungan agar timbulnya kenyamanan antar pasangan. Beberapa hal yang mengakibatkan kesalahpahaman dalam sebuah hubungan karena kurangnya komunikasi dan interaksi satu sama lain.  Mereka memiliki pola pikir masing-masing yang enggan untuk dibagi bersama. Terlebih terkait pengambilan keputusan dalam berumah tangga,  hal itu merupakan salah satu komponen pembentuk rumah tangga yang harmonis. 

Seringkali orang bingung hal apa yang dapat dibicarakan dengan pasangan, sesuatu hal yang menyenangkan apa. Banyak hal yang dapat kita bicarakan dengan pasangan hidup kita apalagi kita sudah bersama dengannya dalam waktu beberapa lama pastinya bentuk komunikasi sudah tidak secanggung dulu. Berikut hal-hal yang dapat kita diskusikan bersama pasangan kita.

Advertisement

1. Aktivitas seharian

Kita bisa membicarakan hal apa saja yang kita lakukan seharian karena kegiatan kita sebagai suami dan istri pasti berbeda.  Jika suami bekerja di kantor, istri dapat menanyakan bagaimana pekerjaan hari ini?  Mudah atau sulitkah?  Apapun yang sudah kamu kerjakan dengan baik kamu sudah hebat melakukannya.  Buat kata-kata yang membangkitkan motivasi dan bahagia karena dia bisa menjalani harinya dengan baik. 

Lalu suami juga bisa bertanya hal sebaliknya kepada istri apabila istri seorang ibu rumah tangga yang seharian di rumah mengurus rumah dan anak,  dapat juga ditanyakan apakah ada kesulitan mengurus anak atau ada masalah di rumah?  Setidaknya saling cerita dan curhat satu sama lain bisa meringankan beban dan dengan adanya berbagi kita merasa bahwa kita dihargai oleh pasangan kita. 

Advertisement

2. Mimpi atau perencanaan masa depan

Perencanaan

Perencanaan via https://unsplash.com

Pasangan suami istri pastinya memiliki rencana masa depan kehidupan mereka nanti.  Mulai dari merencanakan keuangan untuk masa depan pendidikan anak,  membeli rumah baru,  renovasi rumah,  membeli kendaraan baru atau ingin memperbaiki hal-hal di rumah yang rusak. 

Perencanaan masa depan sangat penting mengingat dalam pernikahan pasti memiliki tujuan bersama yang di dalam prosesnya dijalani bersama-sama. 

Salah satu misalnya perencanaan suami istri yang ingin menambah pemasukan keluarga dengan membuka usaha. Hal itu baik untuk didiskusikan bersama dengan pasangan sehingga pengambilan keputusan tidak berat sebelah. 

Advertisement

3. Berita yang sedang viral

up to date berita viral

up to date berita viral via https://unsplash.com

Suami istri gak melulu harus membahas hal-hal berat terkait rumah tangga yang seserius itu.  Hal lain yang menyenangkan seperti berita atau konten yang sedang viral saat ini juga dapat diceritakan kepada pasangan. 

Berita politik atau berita di berbagai konten hiburan dan media sosial bersliweran hal-hal yang sedang viral bisa kita tanyai pendapat ke pasangan kita dan kita bisa mendiskusikannya. Mulai dari sesuatu yang seru dan lucu atau bisa ke pembahasan serius seperti politik, budaya,  agama dan lain hal sebagainya. 

4. Membicarakan anak

Membicarakan anak mungkin tak ada habisnya seperti kita menceritakan ke suami bagaimana tumbuh kembangnya.  Seharian apa saja yang dilakukan sang anak,  sudah bisa apa saja yang dilakukannya. Itu bisa dijelaskan dan diceritakan dengan penuh excited. Pun suami juga dapat menanyakannya terlebih dahulu kepada istri tentang kegiatan seharian anak apa yang menyenangkan dilakukannya. 

5. Serial drama di tv atau film yang ditonton

menonton televisi

menonton televisi via https://unsplash.com

Jika pasangan kita memiliki salah satu hobi atau kesukaan hiburannya dengan menonton, hal ini dapat ditanyakan sebagai bahan diskusi yang seru.  Misalnya ketika suami menonton tayangan kesukaannya kita bisa bertanya apa yang sedang ia tonton dan menceritakan tentang apa yang ia tonton lalu mungkin kita bisa menonton bersamanya.

Kita juga bisa menceritakan serial drama yang kita tonton. Kalau saya cenderung menonton drama korea dan seringkali menceritakannya kepada suami dan suami pun juga suka menonton film korea karena banyak mengandung cerita dan alur yang bagus tentang kehidupan, action dan akhir cerita yang sering plot twist.  Begitu katanya, jadinya kita memiliki cerita dan hobi yang sama dengan menonton film atau drama serial. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE