Siapa sih yang nggak kenal PPAP atau jika dijabarkan menjadi Pen Pineapple Apple Pen? Hipwee yakin hampir dari kalian semua pasti sudah tahu video PPAP ini paling enggak lagunya. Dari liriknya aja pasti bikin kalian bertanya-tanya apa sih sebenarnya maksud dari lagu ini? Kalo kalian demen banget dengerin PPAP sudah sepatutnya kalian tahu fakta-fakta dibalik lagu ini. Oke, mulai kita simak yuk!

1. Dia adalah Piko-Taro

Video (atau lagu) ini, diberi nama PPAP – kependekkan dari Pen Pineapple Apple Pen. Pembuatnya adalah seorang bernama Piko-taro yang mengklaim bahwa dia adalah penyanyi dan penulis lagu tersebut.

2. Ternyata ini nama aslinya…

I have a pen… via http://tumblr.com

Karakter bernama Piko-taro dibuat oleh DJ Kosaka Daimaou yang nama aslinya adalah Kuzuhito Kosaka. Kosaka merupakan seorang komedian yang muncul dalam film berjudul Nogami pada 2012 lalu.

Advertisement

Dia pertama kali memperkenalkan karakter Piko-Taro di penampilan stand-up secara live. Kemudian dia mengembangkan karakter Piko-Taro tersebut dan mulai bikin video-video di YouTube.

3. Video viral di Youtube

I have an apple via http://drakenshira.com

Versi original yang diunggah pada bulan Agustus oleh orang tersebut telah viral dengan 4 juta view dalam satu bulan. Video ini memiliki berbagai komposisi untuk menjadi sebuah lagu viral – catchy dan ritme yang bikin ketagihan, lirik yang aneh dan gerakan tari yang sederhana. Setiap orang dapat menyanyikannya dan juga menari tariannya. Yuk nyanyi bareng!

4. Apa sih arti lirik PPAP?

Buat kalian penggemar PPAP dengan sangat menyesal sepertinya kalian tidak perlu repot-repot mencari apa arti PPAP di Google karena percuma. PPAP sendiri tidak memiliki arti khusus, sangat tidak masuk akalkan?

5. Dia adalah Borsalino dari One Piece di dunia nyata

Advertisement

Jika dilihat lagi dari kostum kuning mereka yang sama-sama menyala hampir terlihat miripkan? Borsalino (Kizaru) dari One Piece adalah serial manga populer di dari Jepang.

6. Sudah banyak diremix loh!

Versi cewek cantik via http://www.drakeshinra.com

Ternyata PPAP ini sudah banyak remixnya looh, hayooo ngaku kalian salah satunya yaaa…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya